5 Pemain Berpotensi Dijual Thomas Tuchel Demi Datangkan Darwin Nunez

Untuk mendapatkan Nunez, Chelsea butuh biaya yang besar 

Darwin Nunez bakal menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya, penyerang asal Uruguay tersebut tampil sangat impresif sepanjang musim 2021/2022. Dari 38 pertandingan di semua kompetisi, ia sukses membukukan 33 gol serta 4 assist.

Ketajamannya itu membuat Nunez dikaitkan dengan sejumlah tim elite Eropa, termasuk Chelsea. Namun, untuk bisa mendapatkan tanda tangan Nunez, The Blues harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, yakni 70 juta euro atau Rp1 triliun.

Agar transfer berjalan mulus, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, bisa saja menjual sejumlah pemainnya. Berikut ini kelima pemain yang mungkin "dikorbankan" Chelsea demi mendatangkan Darwin Nunez.

1. Marcos Alonso 

5 Pemain Berpotensi Dijual Thomas Tuchel Demi Datangkan Darwin Nunezpotret Marcos Alonso (twitter.com/Squawka)

Cedera Ben Chilwell ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Marcos Alonso. Sebab, pria berusia 31 tahun itu sekarang jadi andalan Thomas Tuchel di posisi bek sayap kiri. Sejauh ini ia telah menunjukkan performa yang cukup baik di atas lapangan.

Alonso sudah membukukan 3 gol serta 4 assist dari 39 pertandingan di semua ajang. Namun, tidak ada jaminan Alonso bakal terus mendapatkan posisi inti jika Chilwell sembuh dari cedera. Dengan usia yang tidak lagi muda, Alonso mungkin bisa dijual Thomas Tuchel pada musim panas 2022.

2. Timo Werner 

5 Pemain Berpotensi Dijual Thomas Tuchel Demi Datangkan Darwin Nunezpotret Timo Werner (skysports.com)

Untuk mendapatkan jasa Timo Werner, Chelsea mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, yaitu 53 juta euro atau Rp827 miliar. Penyerang asal Jerman itu digaet The Blues dari RB Leipzig pada musim panas 2020. Sayangnya, performanya masih belum sesuai harapan sejauh ini.

Werner justru kesulitan mencetak gol ke gawang tim lawan. Di kompetisi Premier League musim 2021/2022, ia baru mencetak 4 gol dan 1 assist dari 17 laga. Jika melihat performanya itu, ada baiknya Chelsea melepas Werner dan mendatangkan Darwin Nunez sebagai gantinya.

Baca Juga: 6 Pemain dengan Rekor Menarik usai Arsenal Kalahkan Chelsea di EPL

3. Kepa Arrizabalaga 

5 Pemain Berpotensi Dijual Thomas Tuchel Demi Datangkan Darwin Nunezpotret Kepa Arrizabalaga (planetfootball.com)

Chelsea mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018. Penjaga gawang asal Spanyol ini digaet dengan harga yang fantastis, yakni 80 juta euro atau setara Rp1,2 triliun. Harga tersebut sampai saat ini masih menasbihkan Kepa sebagai kiper termahal dalam sejarah sepak bola.

Awalnya, ia tampil cukup baik di bawah mistar gawang The Blues. Namun, posisinya mulai digusur Edouard Mendy seiring berjalannya waktu. Alhasil, Kepa lebih sering duduk di bangku cadangan dalam beberapa waktu belakangan. Kondisi itu kabarnya membuat Kepa ingin hengkang ke klub lain dalam waktu dekat. Newcastle United menjadi salah satu klub yang dilaporkan berminat dengan pemain berusia 27 tahun tersebut.

4. Ross Barkley 

5 Pemain Berpotensi Dijual Thomas Tuchel Demi Datangkan Darwin Nunezpotret Ross Barkley (skysports.com)

Ross Barkley sebenarnya ingin pergi dari Stamford Bridge pada musim panas 2022. Akan tetapi, Chelsea tidak berhasil mendapatkan klub baru untuk mantan pemain Everton tersebut. Alhasil, Barkley banyak menghabiskan waktunya untuk duduk di bangku cadangan.

Gelandang berusia 28 tahun itu baru tampil sebanyak lima kali di kompetisi Premier League sejauh ini. Mengingat kontraknya yang bakal berakhir pada tahun 2023, Barkley kemungkinan besar bakal dijual The Blues pada musim panas 2022.

5. Jorginho 

5 Pemain Berpotensi Dijual Thomas Tuchel Demi Datangkan Darwin Nunezpotret Jorginho (squawka.com)

Jorginho selalu menjadi pilihan utama di lini tengah sejak didatangkan dari Napoli pada 2018. Gelandang asal Italia itu memiliki peran yang sangat besar dalam keberhasilan tim meraih trofi Liga Champions musim 2020/2021. Namun, kontrak Jorginho bersama Chelsea akan berakhir pada Juni 2023.

Itu artinya, Jorginho akan menjadi agen bebas dalam hitungan bulan lagi. Chelsea tentu tidak ingin kehilangan Jorginho secara gratis. Jika tidak berencana memperpanjang kontraknya, Chelsea bisa menjual sang pemain pada musim panas 2022.

Apabila sukses menjual kelima pemain tersebut, Chelsea setidaknya bakal meraup dana kisaran 125 juta euro atau Rp1,9 triliun. Nominal tersebut tentu sangat cukup untuk mendatangkan Darwin Nunez ke Stamford Bridge. Akankah Nunez merapat ke London?

Baca Juga: 5 Klub Top Eropa yang Bisa Jadi Destinasi Darwin Nunez Musim 2022/2023

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya