5 Pemain yang Berpotensi Hengkang dari Man United setelah Eric Bailly

Setelah Bailly, siapa nama selanjutnya?

Eric Bailly memutuskan meninggalkan Manchester United pada musim panas 2022 ini. Pemain berpaspor Pantai Gading tersebut hengkang ke Marseille dengan status pinjaman selama semusim. Marseille pun punya opsi mempermanenkan Bailly jika performanya menjanjikan.

Setelah melepas Bailly, Manchester United diprediksi bakal melepas lagi beberapa pemainnya. Berikut lima pemain Setan Merah yang masih berpeluang hengkang dalam waktu dekat.

1. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain yang Berpotensi Hengkang dari Man United setelah Eric BaillyCristiano Ronaldo (manutd.com)

Masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford masih menjadi sorotan tajam. Bintang asal Portugal itu kabarnya ingin meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Namun, tidak mudah menemukan klub baru untuk pemain berusia 37 tahun tersebut.

Sejumlah tim elite Eropa telah menolak kedatangan CR7. Kini, Ronaldo hanya menjadi pengisi bangku cadangan di skuad Erik ten Hag. Sebelum jendela bursa transfer ditutup, kepindahan sang pemain masih mungkin terjadi.

2. Phil Jones 

5 Pemain yang Berpotensi Hengkang dari Man United setelah Eric BaillyPhil Jones (manutd.com)

Phil Jones merupakan pemain yang cukup lama berseragam Manchester United. Ia sudah menjadi bagian dari Setan Merah sejak tahun 2011, yaitu sejak era Sir Alex.

Sayangnya, masalah cedera membuat kariernya menurun dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, ia sudah jarang main untuk tim utama.

Jones dilaporkan tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag pada musim ini. Karena itu, Manchester United tengah berusaha melepas sang pemain dalam waktu dekat. Menurut beberapa laporan, pelatih DC United, Wayne Rooney ingin memboyong Jones ke Major League Soccer (MLS).

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Bela MU dan Marseille Sebelum Bailly

3. Aaron Wan-Bissaka 

5 Pemain yang Berpotensi Hengkang dari Man United setelah Eric BaillyAaron Wan-Bissaka (manutd.com)

Manchester United mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada musim panas 2019. Awalnya, ia selalu menjadi pilihan utama di sektor bek sayap kanan. Namun, pada musim panas ini, sang pemain kabarnya bakal dijual oleh Setan Merah.

Pasalnya, Wan-Bissaka tidak masuk dalam rencana panjang Erik ten Hag sehingga dipersilakan mencari tim baru. Crystal Palace dilaporkan sedang memantau situasi mantan pemainnya tersebut.

4. James Garner 

5 Pemain yang Berpotensi Hengkang dari Man United setelah Eric BaillyJames Garner (twitter.com/ManUtd)

James Garner adalah salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Manchester United. Akan tetapi, pria berusia 21 tahun itu masih sangat minim kesempatan bermain di Old Trafford sejauh ini. Kehadiran Casemiro makin mempertegas bahwa Garner tidak punya tempat di lini tengah tim asuhan Erik ten Hag.

Everton kabarnya tertarik untuk memboyong Garner pada musim panas ini. Pada musim 2021/2022 lalu, Garner sendiri sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest dan mampu tampil cukup impresif di City Ground.

5. Axel Tuanzebe 

5 Pemain yang Berpotensi Hengkang dari Man United setelah Eric BaillyAxel Tuanzebe (manutd.com)

Axel Tuanzebe sudah promosi ke skuad utama Manchester United sejak tahun 2017. Namun, sampai saat ini, sang pemain tidak kunjung mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Pada musim 2021/2022 lalu, ia dipinjamkan ke Aston Villa dan Napoli.

Menurut laporan, klub Turki Trabzonspor berminat untuk memboyong jebolan akademi Setan Merah tersebut. Selain itu, Brighton & Hove Albion juga tertarik kepada Tuanzebe.

 

Manchester United hanya memiliki waktu singkat untuk melepas deretan pemain tersebut. Sebab, bursa transfer musim panas 2022 bakal ditutup pada 1 September 2022.

Baca Juga: 8 Pemain Manchester United yang Dilepas ke Ligue 1, Bailly Terbaru!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya