Comscore Tracker

5 Pemain Berpotensi Jadi Korban Thomas Tuchel untuk Boyong Fofana

Fofana dibanderol Leicester City seharga Rp1,1 triliun 

Setelah kepergian Andreas Christensen dan Antonio Rudiger, Chelsea terus berupaya mendatangkan bek tengah baru pada musim panas 2022. Menurut beberapa laporan, Thomas Tuchel kabarnya sedang mengincar bek Leicester City, Wesley Fofana.

Namun, untuk bisa mendapatkan jasa pemain berusia 21 tahun itu, The Blues harus terlebih dahulu menjual beberapa pemainnya. Sebab, Leicester City memagari sang wonderkid dengan harga selangit.

Setidaknya, ada lima pemain Chelsea yang bisa dilepas Thomas Tuchel dalam waktu dekat demi meraup bujet tambahan untuk memboyong Wesley Fofana.

1. Levi Colwill 

5 Pemain Berpotensi Jadi Korban Thomas Tuchel untuk Boyong FofanaLevi Colwill (twitter.com/levi_colwill)

Levi Colwill adalah produk asli akademi Chelsea. Sampai saat ini, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu belum juga melakukan debut untuk tim senior. Colwill tampil cukup menjanjikan pada musim lalu ketika dipinjamkan ke Huddersfield Town.

Ia berhasil bermain sebanyak 29 kali di Championship dan sukses membawa klubnya finis di posisi ketiga. Leicester City kabarnya juga menaruh minat kepada pemain berusia 19 tahun itu. Thomas Tuchel mungkin bisa memanfaatkan Colwill untuk memuluskan transfer Wesley Fofana.

2. Ruben Loftus-Cheek 

5 Pemain Berpotensi Jadi Korban Thomas Tuchel untuk Boyong FofanaRuben Loftus-Cheek (twitter.com/RLC)

Ruben Loftus-Cheek tak kunjung mendapatkan posisi utama di skuad Chelsea sejak debut pada 2015. Kehadiran Thomas Tuchel juga tidak mengubah nasib pemain berusia 26 tahun tersebut. Ia kalah bersaing dari gelandang-gelandang berpengalaman, seperti Mateo Kovacic, N’Golo Kante, hingga Jorginho.

Pada musim 2021/2022 lalu, Loftus-Cheek hanya bermain di kompetisi Premier League sebanyak tiga belas kali. Mengingat Leicester City terancam kehilangan James Madison, Brendan Rodgers mungkin bisa mendatangkan Loftus-Cheek sebagai pengganti.

Baca Juga: Usai Amankan Cucurella, Chelsea Mau Bajak Aubameyang dari Barcelona

3. Ethan Ampadu 

5 Pemain Berpotensi Jadi Korban Thomas Tuchel untuk Boyong FofanaEthan Ampadu (twitter.com/ethanamp26)

Ethan Ampadu menjadi bagian dari Chelsea sejak tahun 2017. Pemain asal Wales itu tercatat baru bermain di tim utama sebanyak dua belas kali. Ia lebih sering menghabiskan waktunya untuk membela klub-klub lain dengan status pinjaman.

Apabila kondisi itu tak berubah dalam waktu dekat, Ampadu bisa saja meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas 2022 ini. Menit bermain yang cukup sangat dibutuhkan pemain berusia 21 tahun tersebut. Terlebih lagi, ia diproyeksi bakal tampil di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

4. Malang Sarr 

5 Pemain Berpotensi Jadi Korban Thomas Tuchel untuk Boyong FofanaMalang Sarr (twitter.com/ChelseaFC)

Malang Sarr masih tergolong sebagai pemain baru di Chelsea. Ia direkrut The Blues secara bebas transfer pada musim panas 2020 lalu. Akan tetapi, bek asal Prancis tersebut tak kunjung menjadi pemain reguler di skuad utama Chelsea.

Pada musim kompetisi 2022/2023 lalu, Sarr tercatat hanya memainkan delapan pertandingan di kompetisi Premier League. Nasibnya bisa saja berubah pada bursa transfer musim panas ini.

Fulham kabarnya tertarik dengan jasa mantan pemain Nice tersebut. Uang penjualan Sarr tentunya bisa dimanfaatkan Chelsea untuk mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City.

5. Billy Gilmour 

5 Pemain Berpotensi Jadi Korban Thomas Tuchel untuk Boyong FofanaBilly Gilmour (twitter.com/billygilmourrr)

Nama Billy Gilmour sempat mencuat ketika Chelsea masih dilatih Frank Lampard. Namun, sejak kehadiran Thomas Tuchel, pria asal Skotlandia tersebut seakan tak pernah nongol lagi. Fakta ini membuatnya diprediksi segera meninggalkan Stamford Bridge dalam waktu dekat.

Gilmour sendiri sudah mencatatkan 15 caps untuk negaranya. Bagi seorang pemain yang baru berusia 21 tahun, hal tersebut cukup membanggakan.

Frank Lampard yang kini tengah membesut Everton kabarnya ingin reuni dengan Billy Gilmour. Banderol Gilmour saat ini berada di kisaran angka 12 juta euro atau Rp182 miliar.

Chelsea harus bergerak cepat jika ingin mendapatkan tanda tangan Wesley Fofana dari Leicester City. Kabarnya, The Foxes membanderol Wesley Fofana dengan harga sebesar 75 juta euro atau Rp1,1 triliun.

Baca Juga: Wesley Fofana, Pemain Leicester City yang Tetap Puasa Ketika Bermain

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya