Comscore Tracker

5 Pemain yang Berpotensi Tampil Mengejutkan di Ajang Piala Eropa 2020

Memphis Depay salah satunya

Setelah tertunda karena COVID-19, Piala Eropa 2020 akhirnya terlaksana tahun ini. Kompetisi edisi ke-16 ini akan menampilkan permainan yang menghibur dari pemain-pemain berkualitas. Portugal yang berstatus sebagai juara bertahan tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan trofinya.

Nama-nama top seperti Cristiano Ronaldo, Kevin De Bruyne, hingga Kylian Mbappe mungkin diprediksi bakal tampil apik dan meraih penghargaan pemain terbaik di akhir kompetisi. Namun, di samping itu, ada juga beberapa pemain yang siap tampil mengejutkan dalam ajang Piala Eropa 2020. Siapa saja para pemain tersebut? Check this out!

1. Pedri – Spanyol 

5 Pemain yang Berpotensi Tampil Mengejutkan di Ajang Piala Eropa 2020Pedri. (fifa.com)

Nama Pedri baru muncul di kompetisi elite Eropa pada tahun ini bersama Barcelona. Namun, secara mengejutkan, pemain berusia 18 tahun tersebut mampu tampil sangat menjanjikan. Ia hampir selalu bermain di semua pertandingan Barcelona pada musim ini. Bahkan, sang gelandang mampu menciptakan banyak peluang dan catatannya lebih tinggi daripada pemain sekelas Luka Modric.

Pedri memainkan pertandingan sebanyak 52 kali dan menciptakan 4 gol serta 6 assist bersama Barcelona. Berkat performa yang impresif itu, tidak mengherankan jika sang pemain masuk dalam daftar skuad Spanyol di ajang Piala Eropa 2020. Pedri sendiri bisa menjadi roda penggerak di lini tengah tim nasional Spanyol.

Baca Juga: 10 Fakta Pedri González, Wonderkid Barcelona yang Sedang Naik Daun

2. Xherdan Shaqiri – Swiss 

5 Pemain yang Berpotensi Tampil Mengejutkan di Ajang Piala Eropa 2020Xherdan Shaqiri. (90min.com)

Xherdan Shaqiri memang sedikit kesulitan untuk bisa berkembang di Liverpool. Walau begitu, ia tetaplah pemain berkualitas yang memiliki teknik dan skill individu yang baik. Pemain berusia 29 tahun ini sudah menjadi andalan Swiss dalam dalam beberapa tahun terakhir.

Swiss merupakan salah satu tim kuda hitam di Piala Eropa 2020. Dengan predikat tersebut, tidak menutup kemungkinan Swiss bakal merepotkan sejumlah negara top dengan dibantu oleh Shaqiri. Mantan pemain Bayern Munchen itu sampai saat ini masih berstatus sebagai pesepak bola aktif dengan catatan gol terbanyak bagi Swiss, yaitu 23 gol.

3. Mason Mount – Inggris 

5 Pemain yang Berpotensi Tampil Mengejutkan di Ajang Piala Eropa 2020Mason Mount. (eurosport.com)

Orang-orang lebih banyak membicarakan tentang Phil Foden dan Jack Grealish untuk menjadi pemain kunci di lini tengah tim nasional Inggris. Akan tetapi, ada satu nama lagi yang kemungkinan bakal menjadi pemain penting bagi Southgate di lini tengah, yaitu Mason mount. Pemain berusia 22 tahun itu memainkan musim yang luar biasa bersama Chelsea di tahun ini.

Mount tercatat tampil sebanyak 54 kali dan mencetak 9 gol serta 9 assist bersama Chelsea. Bahkan, ia berhasil menciptakan assist dalam pertandingan final Liga Champions yang sekaligus membawa tim menjadi juara untuk kedua kalinya. Dengan kualitas tersebut, tidak menutup kemungkinan ia bakal menjadi starter di setiap pertandingan untuk Inggris.

4. Bruno Fernandes – Portugal 

5 Pemain yang Berpotensi Tampil Mengejutkan di Ajang Piala Eropa 2020Bruno Fernandes. (eurosport.com)

Selain Cristiano Ronaldo, Portugal juga akan mengandalkan peran Bruno Fernandes di ajang Piala Eropa 2020. Gelandang serang berusia 26 tahun itu tampil luar biasa bersama Manchester United pada musim ini. Dari 58 pertandingan di semua kompetisi, ia berhasil membukukan 28 gol serta 17 assist.

Tidak hanya bagus dalam permainan open play, sang pemain juga sangat andal dalam mengeksekusi bola-bola mati. Fernandes sendiri akan melayani para penyerang hebat milik Portugal, seperti Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, hingga Bernardo Silva. Sementara itu, di lini tengah, Fernandes akan dibantu oleh gelandang-gelandang hebat, seperti Joao Moutinho, Renato Sanches, hingga Danilo Pereira.

5. Memphis Depay – Belanda 

5 Pemain yang Berpotensi Tampil Mengejutkan di Ajang Piala Eropa 2020Memphis Depay. (Twitter/barcacentre)

Memphis Depay memang sempat tampil buruk bersama Manchester United beberapa tahun yang lalu. Namun, performanya kembali meningkat ketika berseragam Lyon. Musim ini pemain berusia 27 tahun itu mampu tampil impresif dengan membukukan 22 gol serta 12 assist dari 40 pertandingan di semua ajang.

Dengan kualitas yang hebat itu, tidak mengherankan jika Depay bakal menjadi pemain kunci bagi tim nasional Belanda. Bahkan, dalam dua pertandingan terakhir Belanda, sang pemain mampu menciptakan 3 gol dan 1 assist ketika berjumpa dengan Skotlandia dan Georgia.

 

Kelima pemain tersebut diprediksi bakal tampil mengejutkan dalam ajang Piala Eropa 2020. Kira-kira siapa yang mampu membawa negaranya berjaya dalam ajang tersebut?

Baca Juga: Memphis Depay ke Barcelona, Berkah atau Musibah?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya