Comscore Tracker

5 Pemain yang Berpotensi Meraih Ballon d’Or setelah Piala Eropa 2020

Robert Lewandowski hingga Cristiano Ronaldo

Turnamen Piala Eropa 2020 bisa dijadikan patokan untuk seorang pemain meraih penghargaan Ballon d’Or 2021. Pasalnya, jika pemain itu mampu tampil apik di ajang tersebut, kesempatan dirinya untuk bisa meraih Ballon d’Or sangatlah besar. Terlebih lagi apabila sang pemain juga mampu tampil apik bersama klubnya musim ini.

Sejauh ini ada beberapa nama yang diprediksi bakal meraih Ballon d’Or setelah ajang Piala Eropa 2020 berakhir. Siapa saja para pemain tersebut? Check this out!

1. Robert Lewandowski 

5 Pemain yang Berpotensi Meraih Ballon d’Or setelah Piala Eropa 2020Robert Lewandowski. (bavarianfootballworks.com)

Robert Lewandowski tampil sangat menjanjikan pada musim ini. Penyerang berusia 32 tahun tersebut sukses memenangi penghargaan sepatu emas Eropa dengan menciptakan 41 gol dalam 29 pertandingan di Bundesliga bersama Bayern Munchen. Tidak hanya itu, catatan gol dirinya tersebut juga berhasil memecahkan rekor dari Gerd Muller yang sudah bertahan lebih dari lima dekade.

Ia sangat berpeluang meraih penghargaan Ballon d’Or apabila mampu mengantarkan negaranya melangkah jauh di ajang Piala Eropa 2020. Jika berhasil membawa Polandia juara, hal tersebut tentu akan menjadi nilai plus bagi dirinya mengingat Polandia bukanlah tim yang diunggulkan.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Polandia Berharap Tuah Lewandowski

2. Ruben Dias 

5 Pemain yang Berpotensi Meraih Ballon d’Or setelah Piala Eropa 2020Ruben Dias. (90min.com)

Keberhasilan Manchester City menjadi juara Premier League musim ini tidak terlepas dari lini pertahanan yang sangat solid. Dari 38 pertandingan di kasta tertinggi Inggris, tim asuhan Pep Guardiola itu hanya kebobolan sebanyak 32 gol. Salah satu kunci suksesnya karena hadirnya sosok Ruben Dias di jantung pertahanan.

Bahkan, ia berhasil meraih penghargaan pemain terbaik Premier League di musim debutnya tersebut. Bukan tidak mungkin performa impresif itu bakal dibawa sang pemain ke tim nasional Portugal dalam ajang Piala Eropa 2020. Dias sendiri sangat dibutuhkan oleh Portugal untuk bisa membawa timnya lolos dari grup neraka yang diisi oleh Prancis, Jerman, dan Hungaria.

3. Kylian Mbappe 

5 Pemain yang Berpotensi Meraih Ballon d’Or setelah Piala Eropa 2020Kylian Mbappe. (olympics.com)

Meski gagal meraih gelar juara Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe setidaknya tetap tampil impresif secara individu pada musim ini. Penyerang berusia 22 tahun itu sukses membukukan 42 gol serta 11 assist hanya dalam 47 pertandingan.

Catatan tersebut membuatnya meraih penghargaan top skor di kasta tertinggi Prancis dalam tiga musim beruntun. Apabila mampu tampil impresif di Piala Eropa, tidak menutup kemungkinan Mbappe akan meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

4. N’Golo Kante 

5 Pemain yang Berpotensi Meraih Ballon d’Or setelah Piala Eropa 2020N'Golo Kante. (talksport.com)

N’Golo Kante menjadi nama yang sangat dijagokan untuk meraih Ballon d’Or 2021 dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya, ia berhasil menjadi pemain kunci dalam keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions musim 2020/2021. Bahkan, gelandang berusia 30 tahun tersebut mampu meraih Man of the Match di tiga pertandingan berturut-turut.

Berhubung sudah memenangi Liga Champions, kesempatan Kante untuk meraih Ballon d’Or 2021 terbuka sangat lebar jika mampu menyandingkannya dengan trofi Piala Eropa 2020 dengan catatan ia juga wajib tampil optimal dalam ajang antarnegara di Benua Biru tersebut.

5. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain yang Berpotensi Meraih Ballon d’Or setelah Piala Eropa 2020Cristiano Ronaldo. (fifa.com)

Bagi Cristiano Ronaldo, usia hanyalah sebuah angka. Buktinya, ia masih tetap tampil spektakuler meski telah berusia 36 tahun. Musim ini sang penyerang mampu menciptakan 29 gol dalam ajang Serie A. Torehan tersebut membuatnya meraih penghargaan sepatu emas Serie A untuk pertama kalinya.

Ronaldo bisa saja meraih penghargaan Ballon d’Or untuk keenam kalinya jika mampu membawa Portugal juara di Piala Eropa 2020. Catatan tersebut sekaligus akan membuatnya menyamai torehan dari sang rival, Lionel Messi.

 

Jadi, siapa yang memiliki peluang paling besar untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun ini?

Baca Juga: 5 Alasan N’Golo Kante Bisa Meraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya