5 Pemain yang Berpotensi Meraih Golden Ball di Piala Dunia 2022 Qatar

Mulai dari Karim Benzema hingga Lionel Messi 

Gelaran Piala Dunia kembali menyapa. Sebanyak 32 negara akan bertarung menjadi yang terbaik pada edisi 2022 kali ini di Qatar.

Terdapat beberapa penghargaan individu yang disiapkan FIFA di Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satunya adalah Golden Ball atau Bola Emas. Golden Ball merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik yang memberikan kontribusi besar bagi timnya.

Setidaknya ada lima nama yang berpeluang besar menyabet Golden Ball di Piala Dunia 2022 Qatar. Siapa saja mereka? Yuk, simak daftar dan ulasan berikut ini!

1. Karim Benzema 

5 Pemain yang Berpotensi Meraih Golden Ball di Piala Dunia 2022 QatarKarim Benzema (twitter.com/equipedefrance)

Tahun 2022 bisa dibilang sebagai tahun terbaik dalam karier Karim Benzema. Pasalnya, ia berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or dengan mengalahkan sejumlah pemain ternama. Kini, pada usia 34 tahun, sang striker masih dipercayai Didier Deschamps untuk membela Timnas Prancis.

Benzema sendiri tampil tidak terlalu maksimal pada musim 2022/2023 ini bersama Real Madrid. Masalah cedera menjadi penyebab utama Benzema beberapa kali absen. Terlepas dari situasi itu, Benzema siap menunjukkan ketajamannya di Qatar.

2. Neymar Jr 

5 Pemain yang Berpotensi Meraih Golden Ball di Piala Dunia 2022 QatarNeymar Jr (twitter.com/CBF_Futebol)

Kualitas Neymar Jr sebagai seorang pesepak bola tentu tidak perlu diragukan lagi. Pemain milik Paris Saint-Germain itu menjalani musim yang sangat impresif pada 2022/2023 ini. Dari 20 penampilan di semua ajang, ia berhasil menciptakan 15 gol serta 12 assists untuk PSG.

Neymar diprediksi bakal menjadi juru gedor andalan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Ia juga berpotensi mencatatkan rekor baru di turnamen kali ini.

Dengan 75 gol, Neymar hanya terpaut 3 gol dari Pele sebagai pencetak gol terbanyak Tim Samba. Hal tersebut sepertinya akan menjadi motivasi tersendiri bagi Neymar untuk tampil lebih baik di Qatar.

Baca Juga: Skuad Belgia di Piala Dunia 2022, Penuh Anggota Golden Generations

3. Kevin De Bruyne 

5 Pemain yang Berpotensi Meraih Golden Ball di Piala Dunia 2022 QatarKevin De Bruyne (twitter.com/KevinDeBruyne)

Dengan bakat yang dimiliki, Kevin De Bruyne tidak diragukan lagi sebagai pemain yang berpotensi besar meraih penghargaan Golden Ball di Piala Dunia kali ini. Ia bisa menjadi pencetak gol maupun assist bagi Timnas Belgia.

De Bruyne sendiri sedang dalam performa yang sangat bagus bersama Manchester City musim 2022/2023. Pria berusia 31 tahun itu telah mencetak 3 gol serta 13 assists dalam 19 penampilan di semua kompetisi.

4. Thomas Muller 

5 Pemain yang Berpotensi Meraih Golden Ball di Piala Dunia 2022 QatarThomas Muller (twitter.com/DFB_Team_EN)

Thomas Muller hampir dipastikan bakal menjadi pemain kunci Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun itu memiliki prestasi yang bagus selama bermain di Piala Dunia.

Ia sempat membantu Die Mannschaft merengkuh gelar Piala Dunia keempat pada 2014 silam. Tidak hanya itu, Muller ketika itu juga memenangi Bola Perak di turnamen yang digelar di Brasil tersebut.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki itu, Muller pasti akan menunjukkan performa terbaiknya di Piala Dunia 2022. Apalagi, pergelaran Piala Dunia kali ini berpotensi jadi yang terakhir bagi sang pemain.

5. Lionel Messi 

5 Pemain yang Berpotensi Meraih Golden Ball di Piala Dunia 2022 QatarLionel Messi (twitter.com/Argentina)

Turnamen Piala Dunia 2022 kemungkinan juga menjadi yang terakhir bagi Lionel Messi. Pasalnya, umur megabintang milik Paris Saint-Germain itu saat ini sudah tidak lagi muda, 35 tahun. Selama tampil di Piala Dunia, Messi belum pernah sekalipun meraih gelar juara.

La Pulga tentu ingin mewujudkan impiannya tersebut pada edisi kali ini. Walau secara usia tidak lagi muda, permainan Messi tetaplah berbahaya. Apabila mampu tampil apik, bukan tidak mungkin sang pemain akan menyabet penghargaan Golden Ball di Piala Dunia 2022 Qatar.

 

Sejak pertama kali diumumkan pada 1982, penghargaan Golden Ball telah diraih sepuluh pemain berbeda. Menurutmu, siapa yang bakal meraihnya pada Piala Dunia 2022 Qatar?

Baca Juga: 5 Pemain Ini Raih Golden Ball meski Cuma Runner-up Piala Dunia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya