Comscore Tracker

5 Pemain Paling Tinggi di Premier League Saat Ini, Ada Kiper Arsenal

Ada pemain yang tembus hingga 2,01 meter, lho! 

Premier League merupakan kompetisi yang paling banyak ditonton di dunia. Salah satu yang menjadi ciri khas sepak bola Inggris adalah permainannya yang cepat yang banyak menguras tenaga. Untuk bermain di Premier League, seorang pemain tidak harus dituntut memiliki postur tubuh yang tinggi. Karena banyak juga pemain mungil yang mampu bermain apik di Premier League, macam Sergio Aguero dan N'Golo Kante.

Namun, jika memiliki postur tubuh yang tinggi tentu akan menjadi sebuah keuntungan sendiri bagi para pemain. Mereka akan dengan mudah untuk memenangi bola-bola udara. Berikut 5 pemain yang memiliki postur tubuh tertinggi di Premier League saat ini.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Spurs Bungkam Arsenal di North London Derby

5. Nick Pope (Burnley) – 1,97 Meter

5 Pemain Paling Tinggi di Premier League Saat Ini, Ada Kiper Arsenalgoal.com

Nick Pope saat ini menjadi kiper andalan Burnley di Premier League. Ia bergabung bersama Burnley pada musim panas 2016 setelah didatangkan dari Charlton Athletic. Pada musim 2017/2018. Pada musim 2019/2020 lalu, Pope berhasil memainkan 76 pertandingan untuk Burnley di semua ajang.

Di Premier League, kiper berusia 28 tahun tersebut mampu menciptakan 30 clean sheet dari 81 pertandingan, termasuk 15 clean sheet musim lalu. Ia hanya kalah dari kiper Manchester City, Ederson Moraes yang mencatatkan 17 clean sheet musim lalu, sekaligus meraih Golden Glove.

4. Wayne Hennessey (Crystal Palace) – 1,98 Meter

5 Pemain Paling Tinggi di Premier League Saat Ini, Ada Kiper Arsenalgoal.com

Salah satu kiper veteran di Premier League, Wayne Hennessey, menjadi pemain berikutnya yang memiliki postur tubuh yang tinggi. Kiper berkebangsaan Wales itu saat ini membela Crystal Palace. Ia memulai petualangannya bersama The Eagles pada 2014 setelah dibeli dari Wolverhampton Wanderers.

Sejauh ini Hennessey sudah menjalani 110 pertandingan  bersama Crystal Palace di Premier League dengan catatan 28 clean sheet. Namun, ia saat ini tidak lagi menjadi pilihan utama bagi Roy Hodgson di bawah mistar gawang Palace. Hennessey hanya menjadi pelapis Vicente Guaita.

3. Jannik Vestergaard (Southampton) – 1,99 Meter

5 Pemain Paling Tinggi di Premier League Saat Ini, Ada Kiper Arsenalpremierleague.com

Musim ini menjadi tahun ketiga Jannik Vestergaard berseragam Southampton. Bek asal Denmark tersebut didatangkan pada musim panas 2018 setelah bermain selama 2 musim bersama Borussia Monchengladbach. Ia dikontrak oleh Southampton dengan durasi 4 tahun.

Bek berusia 28 tahun ini telah memainkan 51 pertandingan di Premier League dengan torehan 3 gol. Seperti bek yang memiliki tinggi menjulang pada umumnya, ia jago dalam duel bola udara, namun kalah untuk urusan kecepatan.

2. Matt Macey (Arsenal) – 2,01 Meter

5 Pemain Paling Tinggi di Premier League Saat Ini, Ada Kiper Arsenaldailycannon.com

Matt Macey merupakan pemain yang menimba ilmu di akademi Arsenal. Ia promosi ke skuad senior pada tahun 2015. Namun, selama lima tahun berjalan, ia tak pernah merasakan sekali pun menjadi starter di Premier League.

Kiper berusia 26 tahun tersebut lebih sering dipinjamkan ke beberapa tim di divisi yang lebih rendah, seperti Accrington Stanley, Luton Town, dan Plymouth Argyle. Musim ini ia kembali tersisihkan dari skuad utama setelah Arteta lebih memercayai Bernd Leno dan kiper anyar, Runar Alex Runarsson.

1. Dan Burn (Brighton & Hove Albion) – 2,01 Meter

5 Pemain Paling Tinggi di Premier League Saat Ini, Ada Kiper Arsenalwearebrighton.com

Sama seperti Macey, Dan Burn juga memiliki tinggi 2,01 meter sekaligus menjadi pemain aktif dengan tubuh tertinggi di Premier League. Bek berusia 28 tahun tersebut saat ini membela klub Brighton & Hove Albion. Musim lalu ia memainkan 34 pertandingan di Premier League dan ikut mengantarkan timnya lolos dari degradasi setelah finis di posisi ke-15.

Burn menjadi bagian dari Brighton & Hove Albion pada musim panas 2018 setelah diboyong dari Wigan. Kontraknya bersama klub masih tersisa hingga Juni 2023.

Dari kelima pemain tersebut, mereka semua bermain di posisi belakang yakni bek dan kiper. Adakah pemain yang lebih tinggi daripada mereka?

Baca Juga: 9 Potret Yuliya Yefimova, Atlet Renang Asal Rusia yang Manis Abis!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya