5 Pemain Bintang yang Berpeluang Pindah Klub pada Musim Panas Ini

Ada dua pemain milik Borussia Dortmund

Pergelaran Piala Eropa 2020 telah mendominasi perbincangan penggemar sepak bola dalam beberapa hari terakhir. Tidak dapat dimungkiri bahwa ajang empat tahunan itu memang memamerkan banyak sekali talenta hebat pada edisi tahun ini. Walau semua pandangan saat ini sedang tertuju dalam ajang internasional, bukan berarti klub-klub Eropa tidak melakukan sesuatu pada musim panas ini.

Sejumlah klub sebenarnya sudah memiliki rencana untuk membeli pemain baru pada musim panas ini. Akan tetapi, sebagian rencana harus tertunda karena para pemain yang diincarnya masih fokus untuk membela negaranya atau sedang liburan bersama keluarganya.

Klub-klub seperti Manchester City dan Manchester United diprediksi akan kembali mendatangkan pemain top pada musim panas ini. Sejauh ini terdapat setidaknya lima bintang yang dikabarkan akan berganti klub. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Raphael Varane (Real Madrid) 

5 Pemain Bintang yang Berpeluang Pindah Klub pada Musim Panas IniRaphael Varane. (eurosport.com)

Real Madrid baru saja kehilangan salah satu bek terbaiknya, Sergio Ramos. Ia meninggalkan Santiago Bernabeu karena kontraknya sudah berakhir. Di samping itu, Los Blancos berpeluang kembali lagi ditinggal oleh bek tengahnya, Raphael Varane. Bek asal Prancis itu dikaitkan dengan sejumlah tim elite Eropa musim panas ini.

Chelsea dan Manchester City kabarnya menjadi tim yang sangat berminat terhadap pemain berusia 28 tahun itu. Varane sudah membela Real Madrid selama satu dekade dan telah membuat 360 pertandingan di semua kompetisi.

2. Paul Pogba (Manchester United) 

5 Pemain Bintang yang Berpeluang Pindah Klub pada Musim Panas IniPaul Pogba. (eurosport.co.uk)

Kontrak Paul Pogba akan berakhir pada tahun depan di Manchester United. Banyak yang menyebutkan bahwa sang gelandang akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini. Juventus, Real Madrid, hingga Paris Saint-Germain dikabarkan cukup tertarik dengan sang pemain.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memang masih menginginkan Pogba untuk bertahan di Manchester United. Namun, agen Pogba, Mino Raiola, menyebutkan bahwa kliennya sudah tidak betah dan ingin segera pindah ke klub lain. Pogba kerap kali dikambinghitamkan ketika Setan Merah mengalami kekalahan di suatu pertandingan.

Baca Juga: Paul Pogba Muslim yang Taat, Rajin Salat Lima Waktu

3. Erling Haaland (Borussia Dortmund) 

5 Pemain Bintang yang Berpeluang Pindah Klub pada Musim Panas IniErling Haaland. (eurosport.com)

Erling Haaland merupakan salah satu penyerang yang sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund, ia memang mengalami peningkatan karier yang luar biasa. Pemain asal Norwegia itu seperti tidak bisa berhenti mencetak gol di setiap pertandingannya.

Musim lalu pemain berusia 20 tahun itu tampil sangat spektakuler dengan membukukan 41 gol dan 12 assist dari 41 pertandingan. Performa yang ciamik itu membuatnya diincar banyak sekali tim-tim top Eropa, seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, Real Madrid, hingga Barcelona.

4. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) 

5 Pemain Bintang yang Berpeluang Pindah Klub pada Musim Panas IniJadon Sancho. (skysports.com)

Jadon Sancho menjadi salah satu nama yang selalu dibahas setiap bursa transfer dibuka dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 21 tahun itu memang menikmati perjalanan karier yang luar bisa bersama Dortmund. Kecepatan dan skill yang baik berhasil membuatnya tampil apik di setiap laga.

Sancho sudah cukup lama dikaitkan dengan Manchester United. Namun, pembicaraan intens baru tercipta pada musim panas ini. Ia bahkan dikabarkan sudah sepakat secara personal untuk bergabung dengan Manchester United. Tinggal penentuan harga saja yang masih belum menemukan kejelasan antara Manchester United dan Borussia Dortmund.

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur) 

5 Pemain Bintang yang Berpeluang Pindah Klub pada Musim Panas IniHarry Kane. (eurosport.com)

Harry Kane sudah cukup lama menjadi andalan Tottenham Hotspur di lini depan. Ia selalu berhasil membuat tim asal London tersebut tampil mengejutkan setiap musimnya. Gol-gol yang diciptakannya pun kerap kali membuat ia masuk dalam daftar top skor Premier League. Bahkan, di musim ini, sang penyerang mampu meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu top skor dan top assist Premier League.

Meski bermain sangat bagus, sang pemain tidak pernah meraih satu pun gelar juara bersama Spurs. Akibatnya, ia dikabarkan ingin meninggalkan Spurs untuk bergabung dengan tim yang lebih besar agar bisa meraih gelar juara. Manchester City, Chelsea, dan Manchester United dilaporkan tengah mengawasi kondisi pemain berusia 27 tahun tersebut.

 

Performa impresif yang ditunjukkan oleh mereka membuat klub-klub elite Eropa kepincut untuk mendatangkannya. Dari nama-nama tersebut, kira-kira, siapa saja yang bakal berganti tim pada musim panas ini?

Baca Juga: Susah Dapat Kane, ManCity Beralih ke Bintang Mati Barcelona

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya