Comscore Tracker

5 Pemain Bintang yang Belum Dimainkan pada Turnamen Piala Eropa 2020

Ada dua pemain top asal Inggris 

Piala Eropa 2020 baru saja menyelesaikan pertandingan kedua di setiap grupnya. Sejauh ini belum ada kejutan-kejutan yang berarti. Negara-negara besar masih terlalu tangguh bagi tim lainnya. Di samping itu, sejumlah pemain juga berhasil mempertontonkan performa yang impresif di turnamen tersebut.

Uniknya, ada beberapa nama bintang yang belum sama sekali dimainkan di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Ruben Neves – Portugal 

5 Pemain Bintang yang Belum Dimainkan pada Turnamen Piala Eropa 2020Ruben Neves. (transfermarkt.com)

Gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves belum bermain satu menit pun untuk Portugal di Piala Eropa 2020. Fernando Santos sejauh ini lebih memilih untuk memainkan Danilo Pereira dan William Carvalho di lini tengah untuk menemani Bruno Fernandes. Saat pertandingan kedua melawan Jerman, Danilo dan Carvalho bermain cukup buruk.

Hal tersebut sebenarnya bisa menjadi kesempatan Neves untuk dimainkan. Sayangnya, Fernando Santos lebih memilih memasukkan Renato Sanches dan Joao Moutinho di babak yang kedua.

2. Ben Chilwell – Inggris 

5 Pemain Bintang yang Belum Dimainkan pada Turnamen Piala Eropa 2020Ben Chilwell. (bbcfootball.info)

Gareth Southgate sempat membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan memilih Kieran Trippier untuk bermain sebagai bek kiri dalam pertandingan pembuka melawan Kroasia. Di laga kedua, sang pelatih memainkan Luke Shaw untuk tampil sebagai bek kiri. Sayangnya, bek kiri milik Manchester United itu gagal memberikan pengaruh yang banyak dalam laga melawan Skotlandia.

Sementara itu, Ben Chilwell sejauh ini belum dimainkan sama sekali oleh Southgate. Ia bisa saja diturunkan ketika Inggris melawan Republik Ceko di pertandingan ketiga. Chilwell sendiri bermain cukup baik di musim ini bersama Chelsea. Ia sukses membawa timnya menjuarai gelar Liga Champions.

Baca Juga: 5 Alasan Italia Bisa Juara Piala Eropa 2020, Punya Pertahanan Kuat!

3. David de Gea – Spanyol 

5 Pemain Bintang yang Belum Dimainkan pada Turnamen Piala Eropa 2020David de Gea. (goal.com)

David de Gea harus diakui memang tidak berada dalam performa terbaik menjelang musim ini berakhir. Bahkan, ia hanya dimainkan sebanyak 2 kali dalam 12 pertandingan terakhir di Premier League. Walau begitu, de Gea masih beruntung karena bisa masuk dalam skuat tim nasional Spanyol untuk Piala Eropa 2020.

Akan tetapi, kiper berusia 30 tahun itu sejauh ini belum dimainkan sama sekali oleh Luis Enrique. Pelatih berusia 51 tahun itu lebih mempercayai Unai Simon untuk menjadi penjaga gawang utama sejauh ini. Dalam dua laga awal Piala Eropa 2020, Spanyol belum meraih sekalipun kemenangan.

4. Jadon Sancho – Inggris 

5 Pemain Bintang yang Belum Dimainkan pada Turnamen Piala Eropa 2020Jadon Sancho. (90min.com)

Jadon Sancho merupakan salah satu pemain muda bertalenta milik tim nasional Inggris. Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun tersebut belum bermain satu menit pun di Piala Eropa 2020. Gareth Southgate sendiri lebih memilih memainkan Raheem Sterling, Phil Foden, dan Harry Kane dalam dua laga sebelumnya.

Bahkan, dalam pertandingan pertama, Sancho tidak dibawa oleh pelatih berusia 50 tahun tersebut. Padahal, Sancho tampil sangat impresif bersama Borussia Dortmund musim ini. Dari 38 pertandingan di semua kompetisi, sang pemain sukses membukukan 16 gol dan 20 assist.

5. Marco Verratti – Italia 

5 Pemain Bintang yang Belum Dimainkan pada Turnamen Piala Eropa 2020Marco Verratti. (getfootballnewsitaly.com)

Tim nasional Italia memulai dua pertandingan awal Piala Eropa 2020 dengan sangat baik. Setelah mengalahkan Turki 3-0 di laga pertama, tim asuhan Roberto Mancini itu kembali meraih kemenangan 3-0 atas Swiss. Berkat dua kemenangan tersebut, Gli Azzurri berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke babak fase gugur.

Lebih hebatnya lagi, Italia meraih dua kemenangan itu tanpa kehadiran pemain senior, Marco Verratti. Pemain milik Paris Saint-Germain tersebut melewatkan dua laga awal Piala Eropa karena masih mengalami cedera lutut. Meski demikian, Manuel Locatelli berhasil menggantikan peran Verratti dengan sangat baik sejauh ini.

Tentunya banyak pertimbangan yang membuat para pelatih tidak memainkan mereka sejauh ini di Piala Eropa 2020. Walau begitu, kesempatan mereka untuk tampil di laga terakhir fase grup masih terbuka sangat lebar.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua Timnas Portugal dalam Sejarah Piala Eropa, Rekor Baru!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya