5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool setelah Gagal Dapatkan Tchouameni

Aurelien Tchouameni digaet Real Madrid seharga Rp1,2 triliun

Liverpool harus menelan kekecewaan dalam perburuan gelandang muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun itu lebih memilih melanjutkan kariernya bersama Real Madrid. Los Blancos sukses mendapatkan jasa sang pemain setelah mengeluarkan biaya senilai 80 juta euro atau Rp1,2 triliun.

Meski gagal mendatangkan Tchouameni, The Reds tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, masih banyak gelandang top yang dapat diboyong Liverpool ke Anfield dalam waktu dekat.

1. Ibrahim Sangare (PSV Eindhoven) 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool setelah Gagal Dapatkan TchouameniIbrahim Sangare (football365.com)

Ibrahim Sangare berhasil mencuri perhatian sejak berkarier di PSV Eindhoven. Gelandang berusia 24 tahun tersebut tampil cukup baik pada musim 2021/2022. Ia sukses menorehkan 4 gol serta 4 assist dari 49 pertandingan di semua kompetisi.

Pria asal Pantai Gading itu juga berhasil membantu PSV meraih gelar Piala KNVB dan Johan Cruyff Shield. Dengan kualitas yang mumpuni, Sangare dianggap memiliki masa depan yang cerah. Oleh karena itu, tidak mengherankan Sangare dikaitkan dengan sejumlah tim elite Premier League, termasuk Liverpool.

2. Kouadio Kone (Borussia Monchengladbach) 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool setelah Gagal Dapatkan TchouameniKouadio Kone (twitter.com/borussia_en)

Kouadio Kone saat ini masih berumur 21 tahun. Meski begitu, ia secara konsisten sudah menjadi pemain penting Borussia Monchengladbach di lini tengah. Pada musim 2021/2022, Kone tercatat mampu tampil sebanyak 29 kali di berbagai ajang.

Ia sukses menciptakan 3 gol serta 1 assist dari seluruh penampilannya tersebut. Kone dikenal sebagai sosok gelandang yang multifungsi. Keserbagunaan itu jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi Liverpool jika berhasil merekrut sang pemain.

Baca Juga: 5 Bintang yang Pernah Menolak Gabung Liverpool, Siapa Saja?

3. Kalvin Phillips (Leeds United) 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool setelah Gagal Dapatkan TchouameniKalvin Phillips (skysports.com)

Kalvin Phillips merupakan pemain kunci Leeds United di lini tengah. Pemain berusia 26 tahun itu sejauh ini sudah memainkan laga sebanyak 234 kali dan mencetak 14 gol serta 13 assist. Meski kontraknya di Elland Road masih tersisa hingga 2024, ia kabarnya ingin hengkang ke klub lain pada musim panas 2022.

Phillips belakangan santer dikaitkan dengan Newcastle United dan Manchester United. Namun, Liverpool bisa saja membajak sang pemain apabila mampu memberikan tawaran yang lebih menarik dari dua klub tersebut.

4. Cheick Doucoure (Lens) 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool setelah Gagal Dapatkan TchouameniCheick Doucoure (football365.com)

Cheick Doucoure adalah salah satu pemain andalan Lens. Pria berusia 22 tahun tersebut menunjukkan performa yang bagus pada musim 2021/2022. Dari 37 pertandingan di semua kompetisi, ia berhasil membukukan 1 gol serta 4 assist.

Penampilannya yang solid di lini tengah itu telah menarik perhatian sejumlah tim elite Eropa. Liverpool kabarnya memasukkan nama sang pemain ke dalam daftar beli klub pada musim panas 2022.

5. Jude Bellingham (Borussia Dortmund) 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Liverpool setelah Gagal Dapatkan TchouameniJude Bellingham (planetfootball.com)

Jude Bellingham berkembang sangat pesat sejak bergabung bersama Borussia Dortmund. Pada musim 2021/2022, pemain asal Inggris itu mampu menciptakan 6 gol dan 14 assist dari 44 pertandingan di semua ajang. Untuk pemain yang masih berusia 18 tahun, torehan tersebut tentu luar biasa.

Tidak hanya menjadi andalan di klub, Bellingham juga kerap mendapat kesempatan bermain di tim nasional senior Inggris. Jika menginginkan Bellingham, Liverpool tentu harus mengeluarkan biaya yang besar. Banderol sang pemain saat ini berada di kisaran angka 80 juta euro atau Rp1,2 triliun.

 

Liverpool saat ini sudah mendatangkan dua pemain baru untuk mengarungi musim 2022/2023, yakni Fabio Carvalho dan Darwin Nunez. Kira-kira, siapa yang bakal menjadi rekrutan ketiga The Reds?

Baca Juga: 5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jude Bellingham Musim Depan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya