Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Musim Panas Ini

Apakah Chelsea masih membutuhkan pemain baru?

Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Chelsea kembali menemukan performa terbaiknya. Bahkan, The Blues baru menderita tiga kekalahan dalam 26 laga selama ditangani oleh pelatih asal Jerman itu. Performa impresif itu membuat Chelsea kembali ke papan atas Premier League dan berhasil menembus final Liga Champions.

Jika melihat situasi yang ada, Tuchel sepertinya akan tetap berbelanja pemain baru pada musim depan. Skuad Chelsea saat ini hanyalah peninggalan dari pelatih lama, Frank Lampard. Beberapa nama pun dikabarkan masuk dalam radar Tuchel. Berikut ini lima pemain yang bisa diboyong Chelsea pada musim panas ini.

1. Erling Haaland

5 Pemain Top yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Musim Panas IniErling Haaland (eurosport.co.uk)

Erling Haaland memang sedang berada di performa yang sangat menjanjikan bersama Borussia Dortmund pada musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu menjelma penyerang haus gol dan menakutkan bagi tim lawan. Musim ini Haaland sudah membukukan 39 gol serta 11 assist dalam 39 pertandingan di berbagai kompetisi.

Tak hanya tampil apik di Bundesliga, Haaland juga bermain istimewa di kompetisi tertinggi Eropa, Liga Champions. Ia berhasil menciptakan 10 gol serta 2 assist dalam 8 pertandingan di Liga Champions. Jika melihat performanya itu, tak mengherankan jika ia diincar oleh banyak klub besar Eropa.

Chelsea kabarnya menjadi salah satu tim yang ikut mengantre untuk bisa mendapatkan tanda tangannya. Dengan performa Timo Werner yang belum juga stabil, mendatangkan Haaland mungkin bisa menjadi solusi untuk mempertajam lini depan Chelsea.

2. David Alaba

5 Pemain Top yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Musim Panas IniDavid Alaba (90min.com)

Jika ingin mendatangkan seorang bek, Chelsea bisa mengarahkan pandangannya ke David Alaba. Kontrak sang pemain akan berakhir pada musim ini. Alaba sendiri tampil sangat menjanjikan sejak bergabung dengan Bayern Munchen. Sejumlah gelar bergengsi juga telah dipersembahkan oleh sang pemain untuk para pendukung Bayern Munchen.

Jika berhasil mendapatkan Alaba, Chelsea tentu akan untung banyak. Selain pengalaman yang dimiliki oleh sang pemain, Alaba juga bisa dimainkan di berbagai posisi seperti bek tengah, bek kiri, hingga gelandang bertahan. Untuk bisa mendapatkan sang pemain, Chelsea harus bersaing dengan beberapa tim elite, seperti Barcelona dan Real Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain Serbabisa Terbaik saat Ini, David Alaba hingga James Milner

3. Niklas Sule

5 Pemain Top yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Musim Panas IniNiklas Sule (beinsports.com)

Nama Niklas Sule sudah dikaitkan dengan Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Namun, sampai saat ini kesepakatan transfer untuk bek asal Jerman itu belum juga terealisasi. Kehadiran Dayot Upamecano pada musim depan di Bayern Munchen dinilai akan membuat posisinya semakin tergusur di tim reguler.

Kontrak Sule bersama raksasa asal Jerman itu juga akan berakhir pada Juni 2022. Jika tidak dijual pada musim panas ini, besar kemungkinan sang pemain akan pergi dengan gratis pada akhir musim depan.

Sule diproyeksikan untuk menjadi penerus jangka panjang bagi Thiago Silva di Chelsea yang usianya sudah tidak lagi muda. Walau berposisi sebagai bek tengah, Sule memiliki kecepatan lari yang sangat kencang dan sangat cocok untuk kultur sepak bola Inggris.

4. Romelu Lukaku

5 Pemain Top yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Musim Panas IniRomelu Lukaku (sempreinter.com)

Romelu Lukaku memang tampil sangat menjanjikan dengan Inter Milan pada musim ini. Penyerang asal Belgia itu sukses mengantarkan timnya menjuarai Serie A. Sejauh ini, Lukaku sudah membukukan 28 gol dan 10 assist dalam 42 pertandingan di berbagai kompetisi.

Catatan itu termasuk 22 gol di ajang Serie A yang membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah Cristiano Ronaldo. Performa impresif itu kabarnya membuat Tuchel kepincut dan menginginkan jasa dari sang pemain. Inter Milan dikabarkan sangat terbuka untuk menerima tawaran bagi penyerang andalannya itu.

5. Gianluigi Donnarumma

5 Pemain Top yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Musim Panas IniGianluigi Donnarumma (goal.com)

Gianluigi Donnarumma berpeluang meninggalkan AC Milan dengan gratis pada musim panas mendatang. Pasalnya, kiper muda asal Italia itu sejauh ini masih belum menandatangani kontrak baru bersama timnya tersebut. Jika AC Milan gagal menyepakati persyaratan dengan Donnarumma, Chelsea bisa menjadi salah satu klub favorit kiper berusia 22 tahun itu.

Walau sudah memiliki Mendy di bawah mistar gawang yang tampil apik, hal itu tidak menutup kemungkinan untuk Tuchel merekrut Donnarumma. Di musim ini, Donnarumma tampil sangat menjanjikan dengan mengoleksi 12 clean sheet  dari 35 pertandingan di Serie A.

 

Dari kelima nama di atas, kira-kira siapa yang bakal direkrut oleh Thomas Tuchel pada musim panas 2021?

Baca Juga: 11 Pemain Muda Termahal di Dunia Saat Ini, Felix Hingga Donnarumma

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya