5 Pemain yang Bisa Digaet Mauricio Pochettino jika Melatih Man United

Beberapa nama sempat bekerja sama dengan Pochettino

Manchester United saat ini tengah mencari pelatih baru untuk mengarungi musim 2022/2023. Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat teratas untuk menjadi pelatih Setan Merah. Kabarnya, jajaran manajemen Manchester United terkesan dengan rekam jejak yang dimiliki pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Apabila benar menjadi pelatih di Old Trafford, Pochettino diprediksi bakal melakukan perombakan skuad. Pria asal Argentina itu diyakini akan mendatangkan sejumlah pemain baru. Berikut lima pemain yang bisa digaet Pochettino jika menangani Setan Merah.

1. Aurelien Tchouameni 

5 Pemain yang Bisa Digaet Mauricio Pochettino jika Melatih Man UnitedAurelien Tchouameni (teamtalk.com)

Aurelien Tchouameni bermain cukup konsisten di lini tengah AS Monaco dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, gelandang asal Prancis itu dianugerahi penghargaan pemain muda terbaik Ligue 1 pada musim 2020/2021. Meski sedang tampil impresif, masa depan Tchouameni masih menjadi pertanyaan besar.

Kontraknya bersama Monaco akan selesai pada tahun 2023. Sementara itu, ia belum juga menandatangani kontrak barunya sejauh ini. Kondisi tersebut mungkin bisa dimanfaatkan Pochettino dengan merekrut Tchouameni ke Old Trafford. Terlebih lagi, Manchester United berpeluang kehilangan Paul Pogba pada musim panas 2022.

2. Max Aarons 

5 Pemain yang Bisa Digaet Mauricio Pochettino jika Melatih Man UnitedMax Aarons (le10sport.com)

Posisi bek sayap kanan menjadi salah satu titik lemah Manchester United pada musim 2021/2022. Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot tidak menunjukkan performa yang konsisten sejauh ini. Oleh karena itu, Setan Merah membutuhkan bek sayap baru untuk mengarungi musim 2022/2023.

Max Aarons dianggap sebagai pilihan yang cocok bagi Manchester United. Pasalnya, ia mampu tampil konsisten bersama Norwich City. Banderol Aarons tergolong cukup murah, yakni 22 juta euro atau Rp343 miliar. Nominal tersebut tentu bukan masalah bagi tim sebesar Setan Merah.

Baca Juga: 5 Kandidat Pelatih yang Layak Gantikan Mauricio Pochettino di PSG

3. Harry Winks 

5 Pemain yang Bisa Digaet Mauricio Pochettino jika Melatih Man UnitedHarry Winks (skysports.com)

Harry Winks merupakan produk asli didikan akademi Tottenham Hotspur. Ia berhasil naik kasta ke tim utama saat tim dilatih oleh Mauricio Pochettino. Gelandang asal Inggris tersebut menjadi salah satu pemain kunci di era Pochettino.

Sayangnya, Winks minim menit bermain di bawah asuhan Antonio Conte. Alhasil, ia santer digosipkan bakal meninggalkan Spurs pada akhir musim. Pochettino mungkin bisa memboyong Winks ke Old Trafford jika ditunjuk menjadi pelatih Manchester United.

4. Christian Eriksen 

5 Pemain yang Bisa Digaet Mauricio Pochettino jika Melatih Man UnitedChristian Eriksen (skysports.com)

Christian Eriksen menunjukkan penampilan yang cukup baik bersama Brentford. Akan tetapi, kontrak pemain asal Denmark itu akan selesai pada akhir musim. Pasalnya, ia hanya diikat kontrak selama enam bulan oleh Brentford.

Situasi tersebut mungkin bisa dimaksimalkan oleh Mauricio Pochettino untuk memboyong Eriksen ke Old Trafford. Pemain berusia 30 tahun itu dapat menjadi pelapis yang bagus untuk Bruno Fernandes.

5. Harry Kane 

5 Pemain yang Bisa Digaet Mauricio Pochettino jika Melatih Man UnitedHarry Kane (planetfootball.com)

Harry Kane adalah penyerang yang sangat mematikan di kompetisi Premier League. Kapten tim nasional Inggris tersebut sudah mencetak banyak sekali gol untuk Tottenham Hotspur. Manchester United kabarnya sudah sangat lama menginginkan jasa Kane.

Kehadiran Mauricio Pochettino mungkin bisa memudahkan transfer Kane ke Old Trafford. Pochettino sendiri sempat bekerja sama dengan Kane selama lima tahun di Spurs. Di bawah asuhan Pochettino, Kane mampu mencetak 169 gol serta 30 assist dari 242 laga di semua ajang.

 

Nasib Mauricio Pochettino tergantung jajaran manajemen Manchester United. Apabila ditunjuk sebagai pelatih kepala di Old Trafford, pria asal Argentina itu berpotensi merekrut sejumlah nama di atas.

Baca Juga: 5 Pemain Spurs yang Pakai Nomor Punggung 10 sebelum Harry Kane

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya