Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester City jika Bernardo Silva Pindah

Barcelona kabarnya telah mencapai kesepakatan transfer Silva

Bernardo Silva santer dikaitkan dengan Barcelona pada musim panas 2022 ini. Bahkan, menurut jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero, Barcelona kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester City soal transfer pemain asal Portugal itu.

Nominal transfer sebesar 60 juta euro atau setara Rp902 miliar dilaporkan sudah disepakati kedua klub. Hengkangnya Silva tentu membuat lini tengah Manchester City mengalami kekosongan besar. Oleh karena itu, Pep Guardiola perlu mencari gelandang pengganti. Berikut lima pemain yang dapat diboyong The Citizens apabila Bernardo Silva pindah.

1. Lucas Paqueta 

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester City jika Bernardo Silva PindahLucas Paqueta (twitter.com/OL)

Lucas Paqueta merupakan salah satu gelandang berkualitas di kompetisi Ligue 1. Pemain asal Brasil ini dinilai cocok menggantikan peran Bernardo Silva jika hengkang dari Manchester City. Sebab, mereka memiliki visi permainan yang hampir mirip dan sama-sama menggunakan kaki kiri sebagai senjatanya.

Pada musim lalu, Paqueta tampil cukup impresif dengan menorehkan 10 gol serta 7 assist dari 42 pertandingan bersama Lyon. Paqueta juga seperti Silva yang bisa bermain di berbagai posisi, seperti gelandang tengah, gelandang serang, hingga winger.

2. Nabil Fekir 

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester City jika Bernardo Silva PindahNabil Fekir (twitter.com/RealBetis)

Nabil Fekir mungkin bisa menjadi opsi lain bagi Pep Guardiola untuk menggantikan Bernardo Silva apabila benar pindah ke Barcelona. Fekir dikenal sebagai gelandang yang kreatif dan memiliki kemampuan yang baik dalam menguasai bola. Karena itu, tidak mengherankan ia selalu menjadi pemain kunci Real Betis dalam beberapa tahun terakhir.

Fekir berhasil membukukan 10 gol serta 10 assist dari 47 laga sepanjang musim 2021/2022. Berkat kontribusi itu, Real Betis berhasil finis di urutan kelima dan mengamankan tiket Liga Europa. Tidak hanya itu, Fekir juga sukses membawa Real Betis meraih trofi Copa del Rey pada musim lalu.

Baca Juga: AC Milan Dikabarkan Berpeluang Besar Dapatkan Nabil Fekir

3. Florian Wirtz 

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester City jika Bernardo Silva PindahFlorian Wirtz (twitter.com/bayer04_en)

Florian Wirtz adalah pemain muda yang sedang naik daun bersama Bayer Leverkusen. Pemain berusia 19 tahun tersebut telah memiliki reputasi yang mentereng di kompetisi Jerman. Pada musim lalu, ia tampil luar biasa dengan menciptakan 10 gol serta 14 assist dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Wirtz turut membantu Bayer Leverkusen finis di urutan ketiga pada ajang Bundesliga. Fleksibilitas sang pemain bisa jadi sangat berguna bagi Pep Guardiola jika direkrut ke Stadion Etihad.

4. Lovro Majer 

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester City jika Bernardo Silva PindahLovro Majer (twitter.com/staderennais)

Lovro Majer baru bermain di kompetisi top Eropa pada musim 2021/2022. Ia menjadi bagian dari Stade Rennais setelah direkrut dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2021. Meski baru pertama kali main di ajang Ligue 1, sang pemain tetap berhasil menunjukkan performa yang konsisten dan gemilang pada musim lalu.

Dari 48 pertandingan di semua kompetisi, Majer mampu menorehkan 11 gol serta 13 assist untuk Rennais. Pemain berusia 24 tahun ini dipandang sebagai penerus Luka Modric di tim nasional Kroasia. Jika menginginkan jasa Majer, Manchester City tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Banderol sang pemain saat ini hanya berada di kisaran angka 20 juta euro atau Rp300 miliar.

5. Jude Bellingham 

5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester City jika Bernardo Silva PindahJude Bellingham (twitter.com/BellinghamJude)

Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund, karier Jude Bellingham makin melejit. Kini pemain berusia 19 tahun itu menjadi salah satu wonderkid terbaik di kompetisi Eropa. Oleh karena itu, tidak mengejutkan ia dikaitkan dengan banyak tim elite, termasuk Manchester City.

Bellingham tercatat sudah bermain untuk Dortmund sebanyak 93 pertandingan di berbagai ajang. Ia berhasil membukukan 11 gol serta 18 assist dari seluruh penampilannya tersebut. Manchester City harus menyiapkan uang yang besar jika ingin memboyongnya ke Premier League. Pasalnya, banderol Bellingham saat ini senilai 80 juta euro atau Rp1,2 triliun.

 

Pep Guardiola harus mempertimbangkan banyak hal jika ingin merekrut salah satu dari mereka. Kira-kira, siapa yang bakal direkrut Manchester City jika Bernardo Silva benar-benar hengkang ke Barcelona?

Baca Juga: 5 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Jude Bellingham Musim Depan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya