Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Menjadi Supersub di Turnamen Piala Eropa 2020

Olivier Giroud salah satunya!

Piala Eropa 2020 sudah dimulai. Semua negara yang berpartisipasi sudah menyiapkan komposisi pemain yang hebat di setiap posisinya. Saking banyaknya pemain hebat di setiap tim, ada beberapa nama yang harus rela menjadi pemain pengganti.

Walau begitu, tidak selamanya bermain sebagai pemain pengganti merupakan hal yang buruk. Para pemain pengganti bisa mengubah jalannya pertandingan dan kerap kali membuat tim terhindar dari kekalahan, bahkan membawa kemenangan. Para pemain pengganti yang tampil apik itu biasanya dijuluki sebagai supersub. Berikut ini lima pemain yang bisa menjadi supersub  di ajang Piala Eropa 2020.

1. Andrea Belotti (Italia) 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Supersub di Turnamen Piala Eropa 2020Andrea Belotti. (90min.com)

Andrea Belotti memang kerap kali diremehkan kualitasnya di Serie A. Walau begitu, sang penyerang nyatanya berhasil masuk dalam skuad Italia untuk Piala Eropa 2020. Pemain asal Torino itu diprediksi bakal menjadi pilihan kedua oleh Roberto Mancini di lini depan. Pelatih berusia 56 tahun itu sepertinya bakal memasang Ciro Immobile sebagai starter.

Meski harus memulai laga dari bangku cadangan, kualitas Belotti tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu memiliki banyak kelebihan, terutama dalam kecepatan berlari. Ia bisa menjadi opsi yang menarik jika tim sedang berada dalam keadaan tertinggal.

2. Olivier Giroud (Prancis) 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Supersub di Turnamen Piala Eropa 2020Olivier Giroud. (fr24news.com)

Olivier Giroud memang kerap kali dipercayai untuk tampil sebagai penyerang utama Prancis dalam beberapa tahun terakhir. Ia juga memainkan peran penting dalam turnamen Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Namun, kehadiran Karim Benzema bisa saja membuatnya harus duduk di bangku cadangan terlebih dulu.

Pasalnya, dalam beberapa laga terakhir, Didier Deschamps lebih sering memainkan Benzema sebagai starter. Walau begitu, Giroud berpotensi untuk menjadi pemain pengganti yang bisa memberikan dampak besar bagi timnya. Terlebih lagi, ia baru saja menciptakan 2 gol ketika dimasukkan sebagai pemain pengganti saat berjumpa dengan Bulgaria di pertandingan persahabatan.

Baca Juga: Drama Konflik Prancis, Mbappe Masih Marah dengan Giroud

3. Pedro Goncalves (Portugal) 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Supersub di Turnamen Piala Eropa 2020Pedro Goncalves. (101greatgoals.com)

Portugal memang memiliki skuad yang hebat dalam ajang Piala Eropa 2020. Di lini tengah, Bruno Fernandes siap menunjukkan kualitasnya dengan memberikan umpan-umpan terbaiknya kepada lini depan. Akan tetapi, bagaimana jika Fernandes gagal tampil apik dalam suatu pertandingan? Fernando Santos tentu tidak akan khawatir karena ia juga memiliki gelandang serang berkualitas dalam diri Pedro Goncalves.

Pemain milik Sporting Lisbon itu memainkan peran yang sangat penting musim ini bagi klubnya dengan menciptakan 23 gol dan 5 assist dari 37 pertandingan. Berkat dirinya, Sporting Lisbon berhasil memenangi gelar Liga Portugal. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Pedro Goncalves tetap akan tampil apik meski hanya menjadi pilihan kedua setelah Bruno Fernandes.

4. Leroy Sane (Jerman) 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Supersub di Turnamen Piala Eropa 2020Leroy Sane. (bavarianfootballworks.com)

Jerman juga memiliki banyak penyerang hebat dalam skuadnya saat ini. Jika melihat performa para pemain akhir-akhir ini, Kai Havertz, Thomas Muller, Timo Werner, hingga Serge Gnabry sepertinya bakal menjadi pemain andalan Joachim Low sejak menit awal. Sementara itu, Leroy Sane bisa menjadi opsi yang bagus untuk menggantikan peran para pemain tersebut.

Sane sendiri dikenal sebagai pemain yang sangat lincah dan cocok jika dimasukkan sebagai pemain pengganti karena bek-bek lawan sudah mengalami kelelahan. Sane tentu tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu supersub terbaik di Piala Eropa 2020.

5. Ousmane Dembele (Prancis) 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Supersub di Turnamen Piala Eropa 2020Ousmane Dembele. (mirror.co.uk)

Skuad tim nasional Prancis saat ini memang tidak terlalu jauh berbeda ketika berhasil menjuarai Piala Dunia 2018. Bahkan, beberapa nama berkualitas dipanggil untuk menggantikan pemain yang performanya kurang menjanjikan musim ini. Salah satunya adalah memanggil kembali Karim Benzema yang sudah absen membela Timnas selama 6 tahun.

Penyerang milik Real Madrid itu diprediksi bakal menjadi pemimpin serangan Prancis dengan dibantu oleh Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann. Hal tersebut tentu saja membuat sejumlah pemain harus rela memulai laga dari bangku cadangan, termasuk Ousmane Dembele. Pemain berusia 24 tahun itu bisa dijadikan opsi yang menarik untuk dimasukkan pada babak kedua. Terlebih lagi, Dembele memiliki kecepatan lari dan skill olah bola yang sangat baik.

 

Soal kualitas, kelima pemain di atas tentu tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, banyaknya pemain bintang dalam skuad timnya membuat mereka harus rela bermain sebagai supersub dalam ajang Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Diisukan Hengkang, 6 Calon Klub Baru bagi Ousmane Dembele!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya