5 Pemain Bola Top yang Dikenal Memiliki Karakter Sangat Egois

Keegoisan mereka demi kepentingan tim

Menjadi pemain sepak bola yang profesional merupakan impian hampir semua orang. Dalam permainan sepak bola, dibutuhkan kerja sama tim untuk bisa meraih sebuah kemenangan. Tapi, tak jarang ada beberapa pemain yang justru tampil sangat dominan hingga kerap disebut egois.

Salah satu pesepak bola ternama yang mengaku dirinya egois adalah Arjen Robben. Namun, Robben saat ini sudah memutuskan untuk gantung sepatu. Lantas, siapa pemain aktif yang dikenal memiliki karakter sangat egois dalam dunia sepak bola saat ini? Berikut ulasannya!

1. Vinicius Junior – Real Madrid 

5 Pemain Bola Top yang Dikenal Memiliki Karakter Sangat EgoisVinicius Jr (planetfootball.com)

Meski masih sangat muda, Vinicius Junior sudah dikenal sebagai pemain sepak bola yang egois. Walau begitu, pria asal Brasil ini memiliki kualitas yang menjanjikan untuk bisa menjadi pemain yang sukses. Pasalnya, ia mempunyai kemampuan dribbling dan kecepatan di atas rata-rata pemain lain.

Keegoisan Vinicius sendiri bisa dilihat dari total tembakannya ke gawang lawan. Di kompetisi Liga Champions musim ini, misalnya, ia telah melakukan sekitar lima tembakan per laganya.

Dari seluruh tendangan itu, ia hanya mampu mencetak 2 gol saja. Tapi, performa sang pemain sedang bagus-bagusnya di musim ini. Sebab, ia sudah mencetak 9 gol dan 7 assists dari 15 pertandingan di semua ajang.

2. Zlatan Ibrahimovic – AC Milan 

5 Pemain Bola Top yang Dikenal Memiliki Karakter Sangat EgoisZlatan Ibrahimovic (skysports.com)

Zlatan Ibrahimovic saat ini dikenal sebagai salah satu penyerang veteran dengan kualitas mumpuni. Meski usianya sudah masuk 40 tahun, tapi performa sang pemain masih cukup stabil bersama AC Milan. Bahkan, ketika berjumpa dengan AS Roma, ia sukses menciptakan beberapa rekor.

Karena bertugas sebagai seorang penyerang, tidak mengherankan jika Ibrahimovic dikenal sangat egois. Bahkan, menurut legenda Liverpool, Phil Thompson, Ibra bisa melakukan 15 tembakan dalam satu pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua di 5 Liga Top Eropa, Ibrahimovic Salah Satunya!

3. Mohamed Salah – Liverpool  

5 Pemain Bola Top yang Dikenal Memiliki Karakter Sangat EgoisMohamed Salah (liverpoolfc.com)

Harus diakui Mohamed Salah saat ini memang sedang berada di performa terbaiknya. Dari 10 pertandingan yang telah dilalui di Premier League, pemain asal Mesir itu sukses menciptakan 10 gol dan 6 assists. Ia rata-rata telah melakukan lebih dari 4 tembakan per laganya di kasta tertinggi Inggris tersebut.

Tapi keegoisan Salah itu berhasil memberikan dampak yang cukup menjanjikan untuk performa Liverpool sejauh ini. Meski demikian, Salah tetap mendapatkan kritikan dari legenda The Reds, Graham Souness. Menurutnya, Salah adalah pesepak bola paling egois yang pernah dilihatnya.

4. Cristiano Ronaldo – Manchester United 

5 Pemain Bola Top yang Dikenal Memiliki Karakter Sangat EgoisCristiano Ronaldo (Twitter/manutd)

Kualitas Cristiano Ronaldo di atas lapangan memang tak ada tandingannya. Meski kerap tampil apik, tapi pemain asal Portugal itu juga sering dikritik karena dianggap terlalu egois. Selama memperkuat Real Madrid dan Juventus, CR7 rata-rata mencatatkan hampir 7 tembakan per 90 menit.

Jumlah tersebut mungkin tidak akan berbeda jauh dengan yang ia lakukan di Manchester United. Bahkan, eks pemain tim nasional Italia, Antonio Cassano juga sempat menyebut CR7 sebagai sosok yang egois dan selalu ingin mencetak gol untuk dirinya sendiri.

5. Neymar Jr – Paris Saint-Germain 

5 Pemain Bola Top yang Dikenal Memiliki Karakter Sangat EgoisNeymar (psgtalk.com)

Neymar Jr sempat menjadi incaran klub-klub besar Eropa karena kemampuannya yang sangat menjanjikan bersama Santos. Kualitasnya semakin terlihat jelas ketika membela Barcelona. Kehadirannya membuat Lionel Messi dan Luis Suarez tampil sangat impresif dengan mencetak banyak gol.

Akan tetapi, banyak pencinta sepak bola yang mengeluh tentang aksi Neymar di kompetisi Prancis saat ini. Pasalnya, pemain asal Brasil itu sangat egois dan jarang membagi bola ke rekan satu timnya, khususnya dalam tendangan bebas dan penalti.

 

Itulah lima pemain top yang dikenal memiliki karakter sangat egois di dunia sepak bola saat ini. Sebenarnya keegoisan mereka bisa dimaklumi karena demi kepentingan tim. Tapi terkadang, keegoisan mereka juga membuat rekan satu tim mengeluh.

Baca Juga: Berstatus Pemain Baru, 5 Pemain Top Ini Diyakini Hanya Jadi Pelapis

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya