Comscore Tracker

5 Pemain Brasil dengan Biaya Transfer Termahal pada Musim Panas 2022

Mulai dari Richarlison hingga Diego Carlos 

Brasil dikenal sebagai negara yang sangat maju dalam urusan sepak bola. Banyak sekali pemain asal Brasil yang meraih kesuksesan besar saat berkarier di Eropa. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pemain Brasil sering menjadi rebutan tim-tim elite.

Bahkan, ada sejumlah klub yang tidak segan menggelontorkan biaya besar demi mendapatkan pemain asal Tim Samba tersebut. Pada musim panas 2022 ini, ada beberapa pemain Brasil yang ditebus dengan biaya transfer cukup mahal. Siapa saja mereka?

1. Richarlison (Rp881 miliar) 

5 Pemain Brasil dengan Biaya Transfer Termahal pada Musim Panas 2022Richarlison (twitter.com/richarlison97)

Setelah tampil impresif bersama Everton, Richarlison memutuskan pindah ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2022. Pemain berusia 25 tahun ini hengkang ke Spurs dengan banderol senilai 58 juta euro atau Rp881 miliar. Ia diikat kontrak selama 5 tahun hingga 2027.

Spurs adalah klub Inggris ketiga yang dibela oleh Richarlison. Sebelum membela Everton dan Spurs, ia juga sempat bermain untuk Watford selama satu musim.

2. Raphinha (Rp881 miliar) 

5 Pemain Brasil dengan Biaya Transfer Termahal pada Musim Panas 2022Raphinha (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona mendatangkan banyak sekali pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2022. Salah satu rekrutan termahalnya adalah mendatangkan Raphinha dari Leeds United.

Kepindahan sang pemain tercatat memakan biaya sebesar 58 juta atau Rp881 miliar. Kehadiran Raphinha membuat lini serang Barcelona makin terlihat menakutkan.

Di klub sebelumnya, pemain berusia 25 tahun tersebut menunjukkan penampilan yang cukup impresif dengan mencetak 17 gol serta 23 assists dari 67 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

3. Gabriel Jesus (Rp793 miliar) 

5 Pemain Brasil dengan Biaya Transfer Termahal pada Musim Panas 2022Gabriel Jesus (twitter.com/Arsenal)

Sempat dikaitkan dengan sejumlah striker, Arsenal pada akhirnya memutuskan mendatangkan Gabriel Jesus ke Stadion Emirates. Ia digaet dari Manchester City dengan nominal transfer 52,2 juta euro atau Rp793 miliar.

Pemain berusia 25 tahun ini diplot untuk menggantikan peran Alexandre Lacazette yang kontraknya berakhir. Selama pertandingan pramusim, Jesus tampil cemerlang bersama The Gunners.

Ia berhasil membukukan 7 gol hanya dalam 5 pertandingan. Bahkan, sang pemain sempat menorehkan hat-trick saat Arsenal melawan Sevilla.

4. Bremer (Rp623 miliar) 

5 Pemain Brasil dengan Biaya Transfer Termahal pada Musim Panas 2022Gleison Bremer (twitter.com/juventusfcen)

Bremer sempat dikaitkan dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2022. Bahkan, menurut sejumlah laporan, Nerazzurri sudah memiliki kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Namun, karena kesulitan keuangan, Inter harus menjual terlebih dahulu beberapa pemain sebelum merekrut bek berusia 25 tahun tersebut. Momen itu kemudian dimanfaatkan Juventus untuk mendekati Bremer.

Bianconeri akhirnya bisa memboyong sang pemain ke Turin dengan biaya transfer senilai 41 juta euro atau Rp623 miliar. Bremer menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Juventus.

5. Diego Carlos (Rp471 miliar) 

5 Pemain Brasil dengan Biaya Transfer Termahal pada Musim Panas 2022Diego Carlos (instagram.com/d.carlos03)

Aston Villa terlihat serius dalam menyambut kompetisi musim 2022/2023. Pada bursa transfer musim panas 2022, tim asuhan Steven Gerrard itu berhasil menggaet sejumlah pemain baru, salah satunya adalah Diego Carlos. Ia direkrut dari Sevilla seharga 31 juta euro atau setara Rp471 miliar.

Kehadiran Carlos diharapkan mampu menambah kedalaman lini belakang The Villans. Terlebih, sektor pertahanan menjadi titik lemah Aston Villa pada musim lalu.

 

Jendela bursa transfer musim panas 2022 masih berlangsung sangat lama. Tidak menutup kemungkinan bakal ada pemain Brasil lain yang segera berganti tim dalam waktu dekat.

Baca Juga: 5 Rekrutan Anyar Aston Villa pada Musim Panas 2022, Siapa Berikutnya?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya