5 Pemain Top Brasil yang Tidak Masuk dalam Skuad Copa America 2021

Fernandinho salah satunya!

Brasil merupakan salah satu negara yang memasok banyak sekali pemain hebat di klub-klub top Eropa. Sampai saat ini Brasil masih tetap mengorbitkan bakat-bakat muda untuk bermain di level tertinggi. Di ajang Copa America 2021, Brasil sudah mengumumkan skuad yang akan dibawa.

Pelatih Brasil, Tite, sudah memanggil total 24 nama yang bakal bermain di ajang tersebut. Namun, Dari daftar tersebut, ada beberapa pemain top yang tidak dipanggil oleh Tite. Berikut lima pemain ternama yang tidak masuk dalam skuad Brasil di Copa America 2021.

1. David Luiz

5 Pemain Top Brasil yang Tidak Masuk dalam Skuad Copa America 2021David Luiz. (90min.com)

David Luiz sudah menjadi andalan tim nasional Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Namun, bek berusia 34 tahun itu saat ini harus menerima kenyataan karena tidak dibawa ke Copa America 2021. Ini sebenarnya bukan pengalaman pertama bagi Luiz sebab pada ajang Copa America 2016 ia juga tidak masuk dalam skuad Brasil.

Bersama Arsenal musim ini, sang pemain hanya tampil sebanyak 17 kali. Luiz sendiri baru mengalami cedera bersama The Gunners pada 2 Mei lalu. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang pemain tak dibawa oleh Tite.

Baca Juga: 5 Bek yang Layak Menggantikan Peran David Luiz di Arsenal, Siapa Saja?

2. Alex Telles

5 Pemain Top Brasil yang Tidak Masuk dalam Skuad Copa America 2021Alex Telles. (90min.com)

Kehadiran Alex Telles di Manchester United musim ini memang membuat persaingan di posisi bek kiri cukup sengit. Namun, pada akhirnya Luke Shaw lebih dipercaya untuk mengisi posisi tersebut oleh Solskjaer. Telles hanya mencatatkan 9 penampilan di Premier League musim ini.

Catatan yang biasa saja itu kemungkinan besar menjadi penyebab namanya tidak dibawa oleh Tite untuk Copa America 2021. Tite sendiri lebih mengandalkan Alex Sandro dari Juventus dan Renan Lodi dari Atletico Madrid untuk mengisi posisi bek kiri di tim nasional Brasil.

3. Rodrygo Goes

5 Pemain Top Brasil yang Tidak Masuk dalam Skuad Copa America 2021Rodrygo Goes. (90min.com)

Sejak bergabung dengan Real Madrid, Rodrygo Goes memang kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler. Namun, ketika diberi kesempatan, sang pemain mampu memperlihatkan kualitasnya. Musim ini ia hanya tampil sebanyak 22 kali untuk Los Blancos.

Walau begitu, Rodrygo tetap memiliki masa depan yang cerah di Real Madrid. Sayangnya, Tite tidak memanggil namanya dalam skuad Copa America 2021. Tite lebih memilih Vinicius Jr, Neymar Jr, dan Everton Soares untuk bermain di posisi winger.

4. Fernandinho

5 Pemain Top Brasil yang Tidak Masuk dalam Skuad Copa America 2021Fernandinho. (90min.com)

Fernandinho merupakan nama besar lainnya yang hilang dari skuad Brasil pada ajang Copa America 2021. Meski usianya sudah tidak lagi muda, 36 tahun, ia masih tampil menjanjikan bersama Manchester City. Buktinya, sang pemain masih dipercayai oleh Pep Guardiola untuk bermain sebanyak 36 kali musim ini.

Dari seluruh laga itu, Fernandinho mampu menciptakan 1 gol dan 4 assist. Namun, Tite lebih memilih Casemiro dan Fabinho untuk mengisi posisi gelandang bertahan di tim nasional Brasil saat ini.

5. Arthur Melo

5 Pemain Top Brasil yang Tidak Masuk dalam Skuad Copa America 2021Arthur Melo. (fotmob.com)

Keputusan Arthur Melo untuk pindah ke Juventus mungkin bukanlah pilihan yang tepat. Selain gagal menjadi andalan di klub Turin itu, sang pemain juga tidak mendapatkan panggilan untuk membela Brasil di ajang Copa America 2021. Musim ini ia hanya tampil sebanyak 22 pertandingan di Serie A.

Dari seluruh pertandingan itu, Arthur lebih banyak dimasukkan sebagai pemain pengganti. Tidak mengherankan jika Arthur harus kalah bersaing dengan Douglas Luiz dan Lucas Paqueta yang tampil lebih impresif bersama klubnya masing-masing.

 

Itulah lima pemain top Brasil yang tidak masuk dalam skuad Copa America 2021. Apakah keputusan Tite sudah tepat untuk tidak memanggil kelima nama tersebut?

Baca Juga: Mabuk saat Nyetir, Arthur Melo Alami Kecelakaan 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya