Tampil Apik, 7 Pemain Championship yang Bisa Direkrut Klub-klub EPL

Usia mereka rata-rata masih sangat muda

Championship merupakan kasta kedua sepak bola Inggris. Meski tidak setenar Premier League, Championship kerap kali melahirkan talenta-talenta hebat. Mason Mount, Harry Kane, hingga Harry Maguire menjadi sederet pemain yang memulai karier di Championship.

Saat ini makin banyak pemain Championship yang tampil begitu impresif. Mereka pun berpotensi direkrut oleh klub-klub English Premier League (EPL). Berikut tujuh pemain Championship yang tampil menonjol pada musim 2021/2022.

1. Fabio Carvalho (Fulham) 

Tampil Apik, 7 Pemain Championship yang Bisa Direkrut Klub-klub EPLFabio Carvalho (skysports.com)

Liverpool sempat dikaitkan dengan Fabio Carvalho pada bursa transfer Januari 2022 lalu. Sayangnya, The Reds gagal memboyong pemain berusia 19 tahun itu ke Anfield. Alhasil, ia tetap bermain untuk Fulham pada musim 2021/2022.

Ketertarikan Liverpool ternyata bukan tanpa alasan. Pasalnya, Carvalho tampil sangat apik sepanjang musim 2021/2022. Dari 29 pertandingan yang telah dilalui, ia sukses menciptakan 8 gol serta 6 assist. Liverpool sendiri berpotensi merekrut Carvalho secara gratis pada musim panas 2022 mendatang. Kontraknya bersama Fulham akan berakhir pada 30 Juni 2022.

2. Brennan Johnson (Nottingham Forest) 

Tampil Apik, 7 Pemain Championship yang Bisa Direkrut Klub-klub EPLBrennan Johnson (twitter.com/NFFC)

Brennan Johnson adalah produk asli akademi Nottingham Forest. Ia berhasil menembus skuad utama pada musim 2019/2020. Namun, karena minimnya jam terbang, sang pemain sempat dipinjamkan ke Lincoln City selama satu musim.

Baru pada musim 2021/2022, Johnson mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Sejauh ini ia telah mencetak 12 gol serta 5 assist dari 40 pertandingan di berbagai ajang. Performa ciamik itu berpotensi menarik perhatian sejumlah klub Premier League.

3. Djed Spence (Nottingham Forest) 

Tampil Apik, 7 Pemain Championship yang Bisa Direkrut Klub-klub EPLDjed Spence (skysports.com)

Selain Brennan Johnson, Djed Spence juga tampil impresif bersama Nottingham Forest. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu berstatus sebagai pemain pinjaman dari Middlesbrough. Sejauh ini ia telah bermain sebanyak 37 pertandingan di berbagai ajang.

Spence berhasil mencetak 3 gol dan 5 assist dari seluruh penampilannya tersebut. Penampilan terbaik Spence terjadi saat melawan Arsenal pada babak ketiga Piala FA. Ketika itu, sang pemain berhasil menjadi Man of the Match.

Baca Juga: 6 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Nottingham, Inggris

4. John Swift (Reading FC) 

Tampil Apik, 7 Pemain Championship yang Bisa Direkrut Klub-klub EPLJohn Swift (skysports.com)

Reading FC tampil kurang memuaskan sepanjang musim 2021/2022. Mereka bahkan harus berjuang agar terhindar dari zona degradasi di ajang Championship. Walau begitu, penampilan John Swift tidak bisa diabaikan begitu saja.

Pasalnya, Swift tampil begitu produktif sejauh ini. Dari 35 pertandingan yang dilalui, ia sukses membukukan 11 gol dan 13 assist. Kontrak sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2022 nanti. Swift kabarnya tengah dipantau oleh West Ham United dan Leeds United.

5. Sorba Thomas (Huddersfield Town) 

Tampil Apik, 7 Pemain Championship yang Bisa Direkrut Klub-klub EPLSorba Thomas (twitter.com/sorbathomas)

Huddersfield Town bermain cukup konsisten sepanjang musim 2021/2022. Buktinya, mereka saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen Championship. Salah satu alasan utama Huddersfield dapat bersaing di papan atas karena penampilan Sorba Thomas.

Pemain berumur 23 tahun tersebut berhasil memberikan dampak besar dengan menciptakan 3 gol serta 14 assist dari 44 laga. Berkat performanya itu, Thomas mendapatkan panggilan pertamanya untuk membela tim nasional Wales.

6. Ben Brereton Diaz (Blackburn Rovers) 

Tampil Apik, 7 Pemain Championship yang Bisa Direkrut Klub-klub EPLBen Brereton Diaz (skysports.com)

Ben Brereton Diaz merupakan pemain yang tumbuh bersama tim muda Manchester United. Sayangnya, ia gagal bersaing dan sempat bergonta-ganti tim. Kini pemain berusia 22 tahun itu membela Blackburn Rovers.

Diaz menunjukkan penampilan yang mengesankan sejauh ini dengan mencetak 20 gol serta 1 assist dari 30 laga di Championship. Torehan itu menjadikan sang pemain sebagai top skor ketiga di kasta kedua Inggris tersebut. Walau lahir di Inggris, Diaz memilih untuk membela tim nasional Chile.

7. Lloyd Kelly (AFC Bournemouth) 

Tampil Apik, 7 Pemain Championship yang Bisa Direkrut Klub-klub EPLLloyd Kelly (twitter.com/lloydkelly4)

AFC Bournemouth mendatangkan Lloyd Kelly dari Bristol City pada tahun 2019 silam. Ia baru mendapatkan kesempatan bermain secara reguler sejak musim 2020/2021. Pada musim 2021/2022, sang pemain masih menjadi andalan Scott Parker untuk mengisi posisi di lini pertahanan.

Sejauh ini Kelly telah mencatatkan 32 pertandingan di semua kompetisi. Dari seluruh laga itu, sang pemain mampu menyumbang 1 gol serta 1 assist. Berkat kontribusinya yang besar, Kelly saat ini dipercaya menjadi kapten tim.

 

Nama-nama di atas secara usia masih cukup muda. Mereka pun masih memiliki perjalanan karier yang sangat panjang. Bergabung dengan klub Premier League tentu berpotensi membuat karier mereka makin melejit.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berhasil Dijual Mahal Bournemouth, Ada Nathan Ake

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya