5 Pemain Chelsea Bernomor Punggung 7 Sebelum N'golo Kante

Siapa pengguna nomor 7 terbaik di Chelsea? 

N’Golo Kante telah bergabung dengan Chelsea sejak musim 2016/2017. Pemain asal Prancis itu didatangkan The Blues dari Leicester City dengan biaya 35,8 juta euro atau setara dengan Rp615 miliar.

Sejak pertama kali bergabung dengan Chelsea, sang pemain langsung dipercayai menggunakan nomor punggung 7 di klub. Nomor tersebut bisa dibilang sebagai nomor favorit bagi pemain sepak bola di dunia.

Sejumlah legenda Chelsea juga pernah menggunakan nomor tersebut, meski tidak semuanya menuai sukses. Berikut ini 5 pemain The Blues yang menggunakan nomor 7 sebelum N’Golo Kante.

1. Ramires 

5 Pemain Chelsea Bernomor Punggung 7 Sebelum N'golo Kanteexpress.co.uk

Chelsea mendatangkan Ramires dari Benfica pada musim panas 2010. Selama membela Chelsea, peran Ramires bersama tim sangatlah penting. Pemain asal Brasil itu total menciptakan 34 gol dan 25 assist dari 251 pertandingan di berbagai kompetisi.

Ia juga ikut mengantarkan tim memenangi gelar Liga Champions pada musim 2011/2012. Sayangnya, jatah waktu bermainnya mulai berkurang dalam dua musim terakhir. Alhasil, ia memilih untuk bergabung dengan Jiangsu FC pada bursa transfer musim dingin 2016.

2. Andriy Shevchenko 

5 Pemain Chelsea Bernomor Punggung 7 Sebelum N'golo Kantetalkchelsea.net

Kehadiran Roman Abramovich pada tahun 2003 membuat Chelsea bergeliat di setiap bursa transfer. Alhasil, The Blues mendatangkan penyerang tenar, yakni Andriy Shevchenko dari AC Milan pada musim panas 2006.

Ketika itu, Chelsea memboyong sang pemain dengan biaya sebesar 43 juta euro atau setara dengan Rp738 miliar. Sayangnya, nilai transfer tersebut tidak sebanding dengan kualitas sang pemain di Stamford Bridge.

Pasalnya, ia hanya berhasil membukukan 22 gol dan 11 assist dari 77 pertandingan di semua ajang. Karena tak kunjung menemukan performa terbaiknya, pemain asal Ukraina itu dilepas secara gratis ke Dynamo Kyiv pada musim panas 2009.

Baca Juga: Dibeli Mahal, 5 Pemain Ini Gagal Bersinar Selama Bermain di Chelsea

3. Maniche 

5 Pemain Chelsea Bernomor Punggung 7 Sebelum N'golo Kantechelsea-news.co

Maniche sepanjang kariernya hanya membela Chelsea selama 6 bulan. Saat itu, ia dipinjam dari Dynamo Moscow dari Januari hingga Juli 2006.

Pemain yang memiliki nama lengkap Nuno Ricardo de Oliveira Ribeiro memiliki karier yang terbilang cukup miris. Pasalnya, sang pemain hanya memainkan total 11 pertandingan dengan jumlah waktu bermain sebanyak 478 menit.

Maklum saja, pemain asal Portugal itu kalah bersaing dengan nama-nama top di lini tengah seperti Frank Lampard, Michael Essien, dan Claude Makelele. Karena minimnya kontribusi, Chelsea memilih untuk tidak mempermanenkan Maniche di akhir musim.

4. Adrian Mutu 

5 Pemain Chelsea Bernomor Punggung 7 Sebelum N'golo Kantetalksport.com

Penampilan menjanjikan yang ditunjukkan Adrian Mutu bersama Parma membuat Chelsea jatuh hati. Alhasil, sang pemain didatangkan ke Inggris pada musim panas 2003. Ketika itu, ia dibeli dengan biaya sebesar 19 juta euro atau setara dengan Rp326 miliar.

Di musim debutnya, penyerang asal Rumania itu bermain cukup baik, di mana ia berhasil mencetak 10 gol dan 8 assist dari 36 pertandingan. Namun di musim berikutnya, Mutu mengalami sejumlah masalah.

Ia mendapatkan skorsing dari FA selama 7 bulan lantaran gagal tes doping. Alhasil, sang pemain diputus kontraknya oleh Chelsea pada Oktober 2004.

5. Scott Parker 

5 Pemain Chelsea Bernomor Punggung 7 Sebelum N'golo Kantesportsindiashow.com

Scott Parker diboyong oleh Chelsea dari sesama klub Inggris, Charlton Athletic pada musim dingin 2004. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini saat itu dibeli dengan biaya sebesar 14,5 juta euro atau setara dengan Rp248 miliar.

Awalnya, sang pemain diberikan nomor punggung 19. Namun di musim berikutnya, Parker dipercayai untuk menggunakan nomor punggung 7 di Chelsea.

Sayangnya, ia tak bertahan lama memakai nomor itu karena dijual The Blues ke Newcastle United pada musim panas 2005. Selama bermain untuk Chelsea, Parker tercatat hanya membukukan 29 pertandingan di berbagai ajang.

 

Dari seluruh pemain yang menggunakan nomor 7 di Chelsea, siapa yang paling terbaik menurutmu?

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Pengguna Nomor Punggung 10 Sebelum Pulisic

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya