Comscore Tracker

5 Pemain Chelsea Paling Berharga Saat Ini, Havertz Hingga Chilwell 

Chelsea memboyong banyak pemain di bursa transfer panas ini 

Chelsea menjadi klub yang sangat aktif di jendela bursa transfer musim panas ini. Tim asuhan Frank Lampard itu tak tanggung-tanggung langsung mendatangkan tujuh pemain baru dengan nama-nama top. Meski pandemik COVID-19, hal tersebut ternyata tidak berpengaruh dalam keuangan Chelsea untuk berbelanja pemain.

Bahkan, The Blues tak berpikir dua kali untuk membeli pemain muda potensial di Eropa saat ini. Lantas, apakah nama-nama tersebut berhasil menggeser pemain lama dalam hal banderol termahal? Berikut ulasannya

5. Ben Chilwell – 50 juta euro 

5 Pemain Chelsea Paling Berharga Saat Ini, Havertz Hingga Chilwell football.london

Ben Chilwell merupakan pemain baru Chelsea di musim ini. Ia dibeli dari Leicester City dengan biaya 50,2 juta euro. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun tersebut mampu tampil menjanjikan dengan menciptakan 1 gol dan 2 assist dari 3 pertandingan di Premier League. Tentu saja, catatan itu sangat baik mengingat ia baru bergabung dan merupakan pemain yang berposisi bek sayap.

Berkat performanya itu, ia saat ini memiliki banderol 50 juta euro atau setara dengan Rp868 miliar. Dengan penampilan yang impresif itu, bukan tidak mungkin ia bakal menjadi andalan Frank Lampard di posisi bek kiri sepanjang musim ini.

4. Christian Pulisic – 60 juta euro 

5 Pemain Chelsea Paling Berharga Saat Ini, Havertz Hingga Chilwell goal.com

Christian Pulisic merupakan salah satu pemain terbaik Chelsea di musim lalu. Di usia yang masih cukup muda, 22 tahun, ia sudah menjadi pemain andalan di lini depan Chelsea. Bahkan karena penampilannya yang konsisten, ia diberi nomor 10 oleh Chelsea di musim ini. Nomor tersebut merupakan angka yang spesial di sepak bola.

Namun akibat cedera yang sempat menimpanya, Pulisic baru memainkan tiga pertandingan di awal musim ini. Meski demikian, hal tersebut tidak berpengaruh dengan banderol sang pemain. Pesepak bola asal Amerika Serikat ini memiliki harga 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Baca Juga: Rival Abadi, 6 Pemain Chelsea Ini Justru  Hijrah ke Arsenal

3. N'Golo Kante – 70 juta euro 

5 Pemain Chelsea Paling Berharga Saat Ini, Havertz Hingga Chilwell 90min.com

Peran N’Golo Kante di lini tengah Chelsea memang sangat impresif dalam beberapa musim terakhir. Karena performa apiknya itu, ia kerap kali mendapatkan pujian sebagai salah satu gelandang tengah terbaik di Premier League. Akan tetapi ketika Chelsea dilatih oleh Maurizio Sarri, sang pemain mengalami perubahan peran dalam bermain. Ia dimainkan sedikit maju oleh pelatih asal Italia itu.

Kini di bawah asuhan Frank Lampard, ia juga lebih banyak didorong sedikit ke depan. Alhasil, ia sedikit mengalami kesulitan yang membuat banderol sang pemain turun hingga angka 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun. Padahal sebelumnya, ia pernah mencapai harga 90 juta euro karena penampilannya yang konsisten.

2. Timo Werner – 70 juta euro 

5 Pemain Chelsea Paling Berharga Saat Ini, Havertz Hingga Chilwell en.as.com

Chelsea memboyong Timo Werner dari RB Leipzig dengan biaya 53 juta euro di musim panas ini. Meski baru menjalani beberapa pertandingan awal, ia telah menunjukkan kemajuan bersama The Blues. Pemain berusia 24 tahun ini tak tergantikan perannya di lini depan Chelsea.

Sejauh ini, pemain asal Jerman tersebut telah mencetak dua gol dan dua assist dari enam pertandingan di Premier League. Para pendukung Chelsea masih berharap bahwa sang pemain mampu tampil lebih tajam lagi. Karena performanya itu, ia mengalami kenaikan harga hingga di angka 70 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

1. Kai Havertz – 81 juta euro 

5 Pemain Chelsea Paling Berharga Saat Ini, Havertz Hingga Chilwell premierleague.com

Kai Havertz menjadi penandatanganan termahal Chelsea di musim panas ini. Ia digaet dari Bayer Leverkusen dengan biaya 80 juta euro. Meski demikian, ia sejauh ini belum mencapai kemampuan terbaiknya bersama Chelsea. Pemain berusia 21 tahun ini dimainkan oleh Lampard di posisi nomor 10 di belakang Werner. Namun ia belum mampu tampil maksimal seperti yang diharapkan.

Pemain asal Jerman tersebut tampil menjanjikan di musim lalu bersama Leverkusen. Bahkan di usianya yang masih muda, ia kerap kali dipercayai untuk menjadi kapten tim. Kini, Havertz memiliki banderol 81 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Sebagian dari mereka masih berusia cukup muda dan bakal menjadi prospek jangka panjang untuk Chelsea dalam beberapa tahun ke depan. Dengan begitu banyaknya Chelsea membeli pemain baru di bursa transfer musim panas ini, sang pelatih masih kesulitan untuk menemukan performa terbaik bagi timnya. Kini, The Blues berada di posisi kesepuluh dengan sembilan poin dari enam pertandingan.

Baca Juga: 10 Pemain Chelsea dengan Banderol Termahal Saat Ini, Siapa Teratas? 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya