Comscore Tracker

5 Pemain Chelsea yang Wajib Tampil Apik di Pertandingan Pramusim

Supaya mereka dilirik oleh Tuchel

Ajang internasional antarnegara telah berlalu dan kini para pemain sudah saatnya untuk kembali membela klubnya masing-masing. Beberapa tim bahkan sudah mempersiapkan diri untuk memulai pramusim, salah satunya adalah Chelsea. Sebagai tim yang telah menjuarai gelar Liga Champions musim lalu, Chelsea tentu perlu mempersiapkan diri dengan sangat matang untuk musim depan.

Pramusim tentu menjadi ajang yang tepat bagi Thomas Tuchel melihat kualitas dari para pemain yang dimiliki oleh Chelsea saat ini. Jika ingin mendapatkan tempat inti di musim depan, para pemain Chelsea tentu harus menunjukkan performa terbaiknya di ajang pramusim. Berikut ini lima pemain Chelsea yang harus tampil apik di pertandingan pramusim.

1. Ruben Loftus-Cheek 

5 Pemain Chelsea yang Wajib Tampil Apik di Pertandingan PramusimRuben Loftus-Cheek. (90min.com)

Ruben Loftus-Cheek merupakan salah satu pemain andalan Chelsea ketika tim masih ditangani Maurizio Sarri. Bahkan, ia sempat menjadi bagian dari tim nasional Inggris pada ajang Piala Dunia 2018. Akan tetapi, cedera tendon achilles yang didapatkan pada final Liga Europa 2019 membuat karier sang pemain sempat tenggelam.

Alhasil, Loftus-Cheek dipinjamkan oleh Chelsea ke Fulham pada musim lalu agar mendapatkan kesempatan bermain reguler. Kini sudah saatnya sang pemain menunjukkan kembali kualitas terbaiknya di hadapan Thomas Tuchel. Ajang pramusim tentu menjadi momen yang paling tepat untuk Loftus-Cheek.

2. Armando Broja 

5 Pemain Chelsea yang Wajib Tampil Apik di Pertandingan PramusimArmando Broja. (90min.com)

Chelsea sepertinya akan mencari sosok penyerang muda baru untuk musim depan. Pasalnya, Olivier Giroud dikabarkan akan segera hengkang ke AC Milan. Tidak hanya itu, masa depan Tammy Abraham juga masih belum jelas sejauh ini. Jika melihat kondisi tersebut, ada kemungkinan untuk penyerang muda bakal promosi ke tim utama.

Salah satu nama yang diprediksi bakal promosi adalah Armando Broja. Penyerang berusia 19 tahun itu memang tampil cukup baik musim lalu bersama Vitesse. Selain mencetak 10 gol, ia juga mampu membawa tim finis di urutan keempat. Broja sendiri sudah melakukan debut bersama Chelsea ketika melawan Everton di Premier League.

3. Ross Barkley 

5 Pemain Chelsea yang Wajib Tampil Apik di Pertandingan PramusimRoss Barkley. (90min.com)

Ross Barkley pertama kali dikenal karena performa apiknya bersama Everton. Sayangnya, ia gagal menunjukkan penampilan terbaiknya saat bermain bersama Chelsea. Alhasil, sang gelandang pun dipinjamkan ke Aston Villa pada musim lalu.

Ajang pramusim tahun ini tentu menjadi waktu yang tepat untuk Barkley kembali menunjukkan kualitasnya di hadapan Tuchel. Akan tetapi, usaha Barkley tidak akan mudah karena lini tengah Chelsea saat ini diisi oleh deretan gelandang top seperti N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic, hingga Mason Mount.

Baca Juga: Kesulitan Dilatih Lampard, 5 Pemain Ini Tampil Apik Bersama Tuchel

4. Ethan Ampadu 

5 Pemain Chelsea yang Wajib Tampil Apik di Pertandingan PramusimEthan Ampadu. (90min.com)

Ethan Ampadu telah menunjukkan kualitasnya bersama Sheffield United pada musim lalu. Ia memang gagal membawa timnya bertahan di Premier League, tapi sang pemain berhasil mendapatkan banyak sekali ilmu berharga. Ia saat ini tentu berharap bisa menembus skuad utama Chelsea untuk musim depan.

Fleksibilitas Ampadu mungkin bisa membuatnya menjadi andalan Tuchel di musim depan. Akan tetapi, Ampadu tentu harus menunjukkan kualitasnya terlebih dulu pada pertandingan pramusim.

5. Malang Sarr 

5 Pemain Chelsea yang Wajib Tampil Apik di Pertandingan PramusimMalang Sarr. (90min.com)

Setelah menjalani masa pinjaman selama satu musim dengan Porto, Malang Sarr akan bergabung dengan skuad Chelsea di pertandingan pramusim tahun ini. Selama memperkuat klub Portugal itu, sang pemain hanya membuat 19 pertandingan saja. Padahal, di klub sebelumnya, Nice, ia selalu menjadi andalan di lini pertahanan.

Ajang pramusim menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi Sarr untuk menarik perhatian Tuchel. Apalagi para bek andalan Chelsea masih belum kembali usai melaksanakan turnamen internasional bersama negaranya masing-masing.

Jika ingin mendapatkan posisi inti di skuad Chelsea pada musim depan, mereka tentu harus tampil menjanjikan sepanjang pramusim. Dari kelima nama tersebut, kira-kira siapa saja yang bakal dipilih oleh Thomas Tuchel?

 

Source:

https://www.sportskeeda.com/football/5-chelsea-players-need-impress-pre-season?ref=homepage

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Tampil Apik di Piala Eropa 2020, Ada Duo Italia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya