Comscore Tracker

5 Pemain Man City dengan Catatan Gol Terbanyak di Bawah Pep Guardiola

Sergio Aguero hingga Leroy Sane

Pep Guardiola ditunjuk pertama kali untuk menangani Manchester City pada Juni 2016. Musim ini merupakan tahun kelima pelatih asal Spanyol itu menakhodai The Citizens. Selama waktunya di Stadion Etihad, telah banyak kesuksesan yang ia persembahkan untuk para pendukung Manchester City.

Manchester City juga menjadi klub yang sangat produktif selama ditangani oleh Guardiola. Total 700 gol lebih sudah diciptakan para pemain sejauh ini untuk The Citizens. Beberapa nama juga sukses membukukan cukup banyak gol selama dilatih oleh Guardiola. Siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Sergio Aguero 

5 Pemain Man City dengan Catatan Gol Terbanyak di Bawah Pep Guardiolagoal.com

Sergio Aguero merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester City. Di bawah asuhan pelatih asal Spanyol itu, sang pemain berhasil menunjukkan performa yang sangat menjanjikan. Sejauh ini ia sudah mengoleksi 122 gol dan 28 assist dari 178 pertandingan di semua ajang.

Sayangnya, Aguero akan meninggalkan Manchester City pada musim depan. Kontraknya sudah berakhir dan ia akan menjadi agen bebas di bursa transfer mendatang. Penyerang asal Argentina itu sudah berseragam The Citizens sejak tahun 2011.

2. Raheem Sterling 

5 Pemain Man City dengan Catatan Gol Terbanyak di Bawah Pep Guardiolaskysports.com

Pemain berusia 26 tahun ini didatangkan ke Manchester City dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2015. Ketika itu Raheem Sterling digaet dengan biaya sebesar 63,7 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Meski Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup banyak, rekrutan tersebut terbilang tidak sia-sia karena sang pemain tampil impresif.

Selama ditangani Pep Guardiola, Sterling bermain sangat baik dan selalu menjadi andalan di posisi winger. Sampai saat ini ia sudah menciptakan 102 gol dan 76 assist. Semua catatan itu diciptakan oleh sang pemain dari 240 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga: Bertengkar dengan Gomez, Raheem Sterling Diskors dari Timnas Inggris

3. Gabriel Jesus 

5 Pemain Man City dengan Catatan Gol Terbanyak di Bawah Pep Guardiolagoal.com

Penyerang asal Brasil ini mungkin bukanlah pilihan utama Pep Guardiola di setiap musimnya. Meski demikian, Gabriel Jesus yang lebih sering masuk sebagai pemain pengganti sukses menciptakan begitu banyak gol untuk Manchester City. Sampai saat ini ia sudah mengoleksi 81 gol dan 33 assist selama dinakhodai Pep Guardiola.

Torehan itu diciptakan Jesus dari 189 pertandingan di berbagai kompetisi. Pemain yang saat ini berusia 24 tahun itu dibeli oleh Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2017. Ketika itu ia didatangkan dari klub Brasil, Palmeiras, dengan harga 32 juta euro atau setara dengan Rp556 miliar.

4. Kevin De Bruyne 

5 Pemain Man City dengan Catatan Gol Terbanyak di Bawah Pep Guardiolaskysports.com

Kevin De Bruyne merupakan rekrutan termahal The Citizens sepanjang sejarah. Bintang asal Belgia ini didatangkan dari klub Jerman, VfL Wolfsburg, pada musim panas 2015. Ketika itu ia diboyong dengan harga sebesar 76 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun. Kini sang pemain tumbuh sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia.

Di bawah asuhan Pep Guardiola, De Bruyne selalu menjadi pilar utama Manchester City di lini tengah. Tidak hanya andal dalam mengatur permainan, ia juga sangat jago dalam mencetak gol dan assist. Sejauh ini pemain berusia 29 tahun tersebut sudah menciptakan 50 gol dan 93 assist dari 218 pertandingan selama dinakhodai Guardiola.

5. Leroy Sane 

5 Pemain Man City dengan Catatan Gol Terbanyak di Bawah Pep Guardiolafootball.london

Leroy Sane bergabung dengan Manchester City ketika tim baru saja ditangani oleh Pep Guardiola pada tahun 2016. Pemain asal Jerman ini saat itu digaet dari Schalke 04 dengan biaya sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp782 miliar. Selama berseragam Manchester City, ia merupakan salah satu pemain kunci dari Guardiola.

Dari 135 pertandingan di berbagai ajang, Sane sukses menciptakan 39 gol dan 45 assist. Selama 4 musim membela The Citizens, ia juga berhasil memenangi total 7 gelar juara, termasuk 2 trofi Premier League tahun 2018 dan 2019.

 

Dari kelima nama di atas, hanya Leroy Sane yang sudah tidak menjadi bagian dari Manchester City pada musim ini. Sekadar informasi, Manchester City masih berpeluang untuk bisa memenangi treble winner tahun ini.

Baca Juga: Bayern Munich Minta Maaf Soal Transfer Leroy Sane ke Manchester City

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya