5 Pemain Manchester City yang Saat Ini Paling Banyak Meraih Trofi

Kontribusi luar biasa yang sebanding dengan gelar juara

Sejak diambil alih oleh Sheikh Mansour, Manchester City terus mendatangkan para pemain bintang setiap musimnya. Karena diisi oleh banyak sekali nama-nama top, tidak mengherankan jika The Citizens sukses memenangi banyak sekali gelar juara di kompetisi domestik dalam beberapa tahun terakhir.

Dari puluhan pemain yang memperkuat Manchester City musim ini, ada beberapa nama yang telah meraih begitu banyak trofi. Berikut lima pemain Manchester City yang paling banyak memenangi gelar juara saat ini.

1. Fernandinho – 25 gelar 

5 Pemain Manchester City yang Saat Ini Paling Banyak Meraih TrofiFernandinho (skysports.com)

Fernandinho merupakan pemain tersukses di skuad Manchester City saat ini. Pasalnya, gelandang asal Brasil itu telah memenangi total 25 trofi bersama dua klub, yakni Shakhtar Donetsk dan Manchester City. Bersama tim pertama, ia mampu meraih gelar juara sebanyak 13 kali.

Sejak pindah ke Inggris pada tahun 2013, permainan Fernandinho semakin meningkat dan sukses menembus tim nasional Brasil. Kini, di usia 36 tahun, ia tetap mendapatkan waktu bermain di atas lapangan meski tak sebanyak musim-musim sebelumnya.

2. Ederson dan Bernardo Silva – 13 gelar 

5 Pemain Manchester City yang Saat Ini Paling Banyak Meraih TrofiBernardo Silva dan Ederson (slbenfica.pt)

Ederson bergabung dengan Manchester City pada tahun 2017 dengan status sebagai salah satu kiper termahal di dunia. Kehadiran penjaga gawang asal Brasil ini langsung memberikan dampak besar bagi lini pertahanan Manchester City. Sejauh ini ia telah memenangi total 13 gelar juara, termasuk 3 trofi Premier League.

Selain Ederson, Bernardo Silva juga telah memenangkan total 13 trofi. Pemain asal Portugal ini meraih semua gelar tersebut bersama Manchester City, AS Monaco, dan tim nasional Portugal.

Baca Juga: Meski Selalu Tampil, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Klub Lamanya

3. Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus – 12 gelar 

5 Pemain Manchester City yang Saat Ini Paling Banyak Meraih TrofiGabriel Jesus dan Kevin De Bruyne (skysports.com)

Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus merupakan dua pemain andalan Pep Guardiola dalam beberapa musim terakhir. De Bruyne bergabung dengan Manchester City dari Wolfsburg pada tahun 2015. Sejauh ini pemain asal Belgia itu sudah membukukan 70 gol serta 108 assist dari 274 laga untuk klubnya tersebut.

Sementara itu, Gabriel Jesus yang bergabung dengan The Citizens pada tahun 2017 sudah menciptakan 85 gol dan 39 assist dari 207 pertandingan di semua ajang. Keduanya juga kebetulan telah meraih total 12 gelar juara sepanjang karier profesionalnya.

4. Ilkay Gundogan dan Benjamin Mendy – 10 gelar 

5 Pemain Manchester City yang Saat Ini Paling Banyak Meraih TrofiIlkay Gundogan dan Benjamin Mendy (thesun.co.uk)

Karier Ilkay Gundogan dan Benjamin Mendy sangat kontras di Manchester City saat ini. Jika Gundogan selalu menjadi pilihan utama di lini tengah, Mendy justru tak pernah lagi dipasang oleh Pep Guardiola. Bek asal Prancis itu bahkan saat ini dikabarkan sedang tersandung kasus pemerkosaan.

Terlepas dari hal tersebut, Mendy sebenarnya memiliki kemampuan yang hebat dalam mengolah bola. Sejak memperkuat City pada tahun 2017, ia sejauh ini baru mencatatkan 75 pertandingan. Sementara itu, Gundogan telah menciptakan 41 gol dan 28 assist dari 220 laga di semua ajang. Walau memiliki karier yang berbeda, keduanya sama-sama mengoleksi total 10 gelar juara sejauh ini.

5. Raheem Sterling – 9 gelar 

5 Pemain Manchester City yang Saat Ini Paling Banyak Meraih TrofiRaheem Sterling (skysports.com)

Raheem Sterling merupakan bagian terpenting di skuad Manchester City dalam meraih gelar domestik beberapa musim terakhir. Pemain asal Inggris ini bergabung dengan Manchester City dari Liverpool pada tahun 2015. Performa sang pemain semakin meningkat sejak tim ditangani oleh Pep Guardiola.

Bersama The Citizens sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak 115 gol dan 89 assist dari 306 laga. Di samping itu, Sterling juga sudah memenangi total 9 gelar juara bersama klubnya tersebut.

 

Mereka tentu sangat beruntung bisa bergabung dengan Manchester City yang selalu meraih trofi di setiap musimnya. Dengan skuad Manchester City saat ini, para pemain di atas berpotensi untuk kembali meraih sejumlah trofi di musim ini.

Baca Juga: 5 Klub yang Berpotensi jadi Tujuan Raheem Sterling Musim Depan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya