Comscore Tracker

5 Pemain yang Dapat Dilepas Manchester United di Musim Panas Mendatang

Ada pemain yang belum pernah bermain musim ini

Musim ini Manchester United memang tampil cukup menjanjikan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berhasil duduk di posisi kedua Premier League dan sukses menembus partai final Liga Europa. Meski demikian, Setan Merah diprediksi akan tetap memperbaiki skuadnya pada musim depan dengan menjual beberapa pemain yang dianggap tak memberikan pengaruh.

Langkah itu dilakukan oleh Manchester United supaya mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk berbelanja pemain baru. Siapa saja pemain yang harus dilepas Setan Merah pada musim panas 2021? Check this out!

1. Juan Mata 

5 Pemain yang Dapat Dilepas Manchester United di Musim Panas Mendatangskysports.com

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Juan Mata bukanlah pemain andalan bagi Manchester United. Buktinya, pemain asal Spanyol itu hanya tampil sebanyak 7 kali dan mencetak 2 assist di Premier League musim ini. Ia kesulitan untuk menembus tempat reguler karena kalah bersaing dengan Bruno Fernandes di posisi playmaker.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Mata akan kembali lagi ke Spanyol dengan bergabung bersama Valencia. Mata sudah pernah berseragam Valencia selama 4 musim sejak 2007 hingga 2011.

2. Andreas Pereira 

5 Pemain yang Dapat Dilepas Manchester United di Musim Panas Mendatanggoal.com

Andreas Pereira merupakan gelandang yang pernah menimba ilmu di tim muda Manchester United. Sayangnya, pemain asal Brasil itu tak pernah benar-benar dimanfaatkan kualitasnya selama berseragam Setan Merah. Musim ini ia dipinjamkan selama satu tahun ke Lazio.

Bersama klub Italia itu, Pereira sudah membukukan 31 pertandingan dan mengoleksi 1 gol serta 4 assist. Kabarnya performa tersebut sudah cukup bagi Lazio untuk mempermanenkan sang pemain pada musim depan.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Pereira, Ada Siapa Saja?

3. Phil Jones 

5 Pemain yang Dapat Dilepas Manchester United di Musim Panas Mendatanggoal.com

Phil Jones merupakan salah satu bek berpengalaman milik Manchester United. Ia juga pernah tampil sebanyak 27 kali bersama tim nasional Inggris. Hal tersebut tentu saja menunjukkan bahwa ia memiliki kualitas mumpuni sebagai seorang bek. Namun, ketika tim ditangani Solskjaer, sang pemain tak pernah dipercayai untuk mengisi lini pertahanan.

Bahkan, musim ini Jones belum pernah sekali pun tampil dengan Manchester United. Beberapa laporan menyebutkan bahwa West Ham United dan West Bromwich Albion siap memboyong pemain berusia 29 tahun tersebut.

4. Anthony Martial 

5 Pemain yang Dapat Dilepas Manchester United di Musim Panas Mendatanggoal.com

Ketika datang ke Old Trafford, banyak yang menilai Anthony Martial akan menjadi bintang besar di Manchester United. Namun, seiring berjalannya waktu, penyerang asal Prancis itu belum juga menemukan performa yang konsisten. Kehadiran Edinson Cavani juga membuat Martial mulai tergeser dari posisi penyerang tengah.

Musim ini Martial sangat minim kontribusi dengan hanya mencetak 4 gol dan 5 assist dari 22 pertandingan di Premier League. Sampai saat ini belum diketahui klub mana yang akan memboyong mantan pemain AS Monaco tersebut.

5. Jesse Lingard 

5 Pemain yang Dapat Dilepas Manchester United di Musim Panas Mendatanggoal.com

Sejak dipinjamkan ke West Ham United, Jesse Lingard memang menunjukkan performa yang apik. Sejauh ini pemain lulusan akademi Manchester United itu sudah menciptakan 9 gol dan 4 assist dari 12 pertandingan bersama West Ham. Berkat dirinya juga, tim asuhan David Moyes bisa bersaing untuk merebutkan posisi empat besar.

Sebelum dipinjamkan, Lingard tak pernah diandalkan oleh Solskjaer musim ini. Jika melihat performanya yang sedang meningkat itu, hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh Setan Merah untuk menjual sang pemain dan mendapatkan uang yang banyak.

 

Itulah lima pemain yang berpeluang cukup besar dijual oleh Manchester United pada musim panas 2021. Dengan menjual mereka, Setan Merah akan mendapatkan dana yang lumayan untuk bisa membeli pemain baru.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya bagi Jesse Lingard

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya