Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Dapat Raih Ballon d’Or jika Maksimalkan Potensinya

Messi dan CR7 menjadi penyebab mereka gagal raih Ballon d’Or

Ballon d’Or merupakan penghargaan individu yang diimpikan oleh semua pemain sepak bola. Selama beberapa tahun terakhir penghargaan itu hanya dikuasai oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Selain itu, Luka Modric juga pernah meraihnya di tahun 2018.

Selain para pemain bintang tersebut, sebenarnya masih banyak pemain top yang berpotensi memenangi Ballon d’Or. Akan tetapi, mereka selalu gagal karena tidak bisa memaksimalkan potensinya. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Neymar 

5 Pemain Top yang Dapat Raih Ballon d’Or jika Maksimalkan PotensinyaNeymar (psgtalk.com)

Neymar bisa dibilang sebagai pemain paling hebat milik Brasil saat ini. Pemain yang membela Paris Saint-Germain itu dikenal memiliki skill olah bola yang sangat baik.

Sejauh ini ia telah memberikan kontribusi besar untuk klub asal Prancis tersebut. Akan tetapi, masalah cedera membuat Neymar kerap kali tampil inkonsisten.

Selain itu, minimnya gelar juara di level internasional juga menghambatnya untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or. Pencapaian terbaik Neymar hanya bisa finis di urutan ketiga dalam penghargaan Ballon d’Or tahun 2017.

2. Gareth Bale 

5 Pemain Top yang Dapat Raih Ballon d’Or jika Maksimalkan PotensinyaGareth Bale (teamtalk.com)

Gareth Bale pertama kali mencuat ketika bermain apik dengan Tottenham Hotspur. Penampilan impresif pemain asal Wales itu membuat Real Madrid kepincut dan memutuskan membelinya pada 2013.

Di klub Spanyol itu, Bale membentuk trio yang sangat menjanjikan bersama Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Sayangnya, kontribusi Bale tertutup nama besar Cristiano Ronaldo.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Bale selalu gagal meraih trofi Ballon d’Or sepanjang kariernya. Kini, pria berusia 32 tahun itu sudah sangat jarang dimainkan sebagai pemain inti di skuad Real Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Ternyata Tak Pernah Meraih Ballon d'Or

3. Eden Hazard 

5 Pemain Top yang Dapat Raih Ballon d’Or jika Maksimalkan PotensinyaEden Hazard (new.in-24.com)

Eden Hazard menikmati puncak kariernya ketika berseragam Chelsea. Bersama klub Inggris itu, ia tidak hanya meraih banyak gelar juara, tapi sang pemain juga memberikan kontribusi besar untuk tim. Pada musim panas 2019, pemain asal Belgia itu diboyong Real Madrid ke Santiago Bernabeu.

Awalnya Hazard diprediksi bakal tampil lebih baik lagi bersama Los Blancos. Namun, semua itu belum juga terjadi sampai saat ini. Masalah cedera menjadi salah satu faktor Hazard gagal tampil apik bersama Real Madrid.

4. Paul Pogba 

5 Pemain Top yang Dapat Raih Ballon d’Or jika Maksimalkan PotensinyaPaul Pogba (manutd.com)

Paul Pogba merupakan salah satu gelandang terbaik di kompetisi Eropa. Di level internasional, pemain berusia 28 tahun tersebut berhasil meraih dua gelar bergengsi bersama tim nasional Prancis, yakni Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021.

Akan tetapi, penampilan Pogba di level klub tidak pernah konsisten dan kerap dikritik. Hal tersebut tentu menghambatnya untuk bisa meraih penghargaan Ballon d’Or.

Musim ini, Pogba bahkan harus sering absen karena mengalami cedera hamstring. Padahal ia sejauh ini sudah tampil cukup baik dengan mengoleksi 7 assists dari 13 laga.

5. Paulo Dybala 

5 Pemain Top yang Dapat Raih Ballon d’Or jika Maksimalkan PotensinyaPaulo Dybala (sempremilan.com)

Paulo Dybala adalah pemain kunci Juventus dalam beberapa tahun terakhir. Mantan pemain Palermo itu sudah mengantarkan Juventus memenangi lima gelar Serie A secara berturut-turut dari tahun 2016 hingga 2020.

Sayangnya, kehadiran Cristiano Ronaldo sempat membuat kiprah Dybala tenggelam. Alhasil pemain asal Argentina itu hanya menjadi 'pelayan' CR7 selama beberapa tahun. Kini seiring berjalannya waktu, meski CR7 sudah pindah, performa Dybala juga mulai menurun.

 

Kegemilangan Messi dan Ronaldo membuat mereka gagal meraih penghargaan Ballon d’Or. Meski demikian, kelima pemain itu masih memiliki kesempatan untuk meraih Ballon d’Or di masa depan mengingat performa Messi dan Ronaldo sudah mulai menurun.

Baca Juga: 5 Pemain 'Kuda Hitam' yang Berpotensi Meraih Ballon d’Or Tahun 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya