6 Pemain Dapat Tinggalkan MU sebelum Deadline Transfer Januari 2023

Minim kesempatan bermain di bawah Erik ten Hag 

Manchester United cukup impresif sepanjang musim 2022/2023. Para pemain baru macam Christian Eriksen, Casemiro, hingga Lisandro Martinez memberikan kontribusi yang sangat besar bagi tim.

Di samping itu, Erik ten Hag juga tidak segan memberikan kepercayaan kepada para pemain muda. Alejandro Garnacho menjadi salah satu contoh. Ia kini selalu masuk ke skuad utama Manchester United.

Meski demikian, ada sederet pemain Setan Merah yang jarang diturunkan Erik ten Hag. Mereka diprediksi bakal pindah klub sebelum bursa transfer Januari 2023 ditutup.

1. Anthony Elanga 

6 Pemain Dapat Tinggalkan MU sebelum Deadline Transfer Januari 2023Anthony Elanga (manutd.com)

Anthony Elanga sempat menjadi bagian penting skuad Manchester United era Ralf Rangnick. Namun, sejak dilatih Erik ten Hag, pemain muda asal Swedia tersebut hanya menjadi ban serep. Kondisi tersebut jelas tidak memuaskan bagi Elanga.

Berganti klub pada transfer Januari 2023 mungkin bisa menjadi solusi. Everton dan Borussia Dortmund dilaporkan tertarik dengan jasa Elanga.

2. Facundo Pellistri 

6 Pemain Dapat Tinggalkan MU sebelum Deadline Transfer Januari 2023Facundo Pellistri (manutd.com)

Facundo Pellistri baru menjalani debutnya di skuad utama Manchester United pada musim ini. Pria berusia 21 tahun itu dimainkan di Carabao Cup ketika bersua Charlton Athletic. Ia tampil bagus dalam laga tersebut dengan menciptakan satu assist untuk gol Marcus Rashford.

Meski menjalani debut yang manis, belum ada kepastian apakah Pellistri bakal mendapatkan kesempatan bermain secara reguler pada sisa musim. Apalagi mengingat banyaknya winger yang mumpuni di Manchester United. Pellistri sepertinya perlu dipinjamkan ke klub lain agar mendapatkan jam terbang.

3. Di'Shon Bernard 

6 Pemain Dapat Tinggalkan MU sebelum Deadline Transfer Januari 2023Di'Shon Bernard (manutd.com)

Di'Shon Bernard adalah bek tengah muda Manchester United. Pemain berusia 22 tahun ini sempat dipinjamkan ke Hull City pada 2021/2022. Pada musim panas lalu, ia memilih bertahan di Old Trafford lantaran fokus untuk penyembuhan cedera.

Bernard kini sudah pulih dan kabarnya siap mencari klub baru. Merapat ke klub Divisi Championship dengan status pinjaman bisa menjadi pilihan tepat bagi sang pemain.

Baca Juga: 5 Transfer Deadline Day Klub-klub Premier League 2022/2023

4. Brandon Williams 

6 Pemain Dapat Tinggalkan MU sebelum Deadline Transfer Januari 2023Brandon Williams (manutd.com)

Brandon Williams sempat disekolahkan ke Norwich City musim lalu. Namun, musim ini, bek kiri berusia 22 tahun itu memilih kembali ke Manchester United. Sayangnya, ia minim sekali menit bermain.

Williams kalah saing dengan Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Melihat kondisi tersebut, Williams tampaknya perlu pergi mencari klub baru.

5. Zidane Iqbal 

6 Pemain Dapat Tinggalkan MU sebelum Deadline Transfer Januari 2023Zidane Iqbal (manutd.com)

Zidane Iqbal sempat mendapatkan sorotan di tur pramusim Manchester United. Digadang-gadang bakal mendapatkan tempat di skuad utama, pemain asal Irak itu justru belum pernah dimainkan di kompetisi resmi oleh Erik ten Hag.

Bursa transfer musim dingin 2023 bisa menjadi momentum yang tepat bagi Iqbal mencari tantangan baru. Dengan bakat dan kualitas yang dimilikinya, pemain berusia 19 tahun itu diprediksi tidak akan sepi peminat jika meninggalkan Old Trafford.

6. Axel Tuanzebe

6 Pemain Dapat Tinggalkan MU sebelum Deadline Transfer Januari 2023Axel Tuanzebe (manutd.com)

Axel Tuanzebe sudah promosi ke tim utama Manchester United sejak 2017. Namun hingga saat ini, pemain berusia 25 tahun itu tidak kunjung menjadi pilihan utama di jantung pertahanan.

Musim ini, Tuanzebe tidak bisa bermain karena diganggu cedera. Mengingat usianya yang tidak lagi muda, ia sebaiknya hengkang dari Manchester United dalam waktu dekat. Bukan lagi dengan kesepakatan pinjaman, tetapi dengan status permanen.

Minimnya menit bermain di bawah Erik ten Hag membuat sederet pemain di atas berpeluang cabut dari Old Trafford sebelum jendela transfer musim dingin 2023 ditutup. Kira-kira siapa saja yang akan benar-benar meninggalkan Manchester United?

Baca Juga: 5 Pemain Incaran Newcastle United di Bursa Transfer Januari 2023

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya