Comscore Tracker

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim Ini

Thomas Partey masuk ke dalam daftar ini, lho! 

Sebagai liga yang memiliki pamasukan terbesar di dunia, sudah semestinya bayaran dengan gaji tinggi menghiasi klub-klub Premier League. Musim lalu, sebanyak 6 klub di Premier League yang menggaji pemainnya lebih dari $5 juta per tahun. Sebagai gambaran, hanya PSG, Bayern Munchen, Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid yang menggaji pemainnya lebih tinggi dari nilai tersebut.

Meski terdampak pandemik, gaji dengan jumlah fantastis tetap dikeluarkan oleh para peserta Premier League. Lantas, siapakah pemain yang memiliki gaji-gaji tertinggi di Premier League musim ini?

10. Gareth Bale – 220.000 poundsterling per minggu 

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim Inifootball.london

Setelah tersingkirkan dari skuat inti Real Madrid, Gareth Bale akhirnya memilih kembali ke klub lamanya yakni Tottenham Hotspur di musim panas ini. Ia dipinjam selama satu musim oleh Spurs hingga akhir musim. Pemain asal Wales itu digaji oleh Spurs sebesar 220.000 poundsterling atau setara dengan Rp4,19 miliar per minggu.

9. Sergio Aguero – 230.135 poundsterling per minggu 

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim Inistraitstimes.com

Sergio Aguero merupakan pencetak gol terbanyak di Premier League sebagai pemain non-Inggris dengan koleksi 180 gol. Sejak awal kedatangannya di Manchester City, ia selalu menjadi andalan di lini depan dan hampir tak tergantikan. Kini, pemain berusia 32 tahun itu digaji oleh City sebesar 230.135 poundsterling atau setara dengan Rp4,38 miliar per minggu.

8. Anthony Martial – 250.000 poundsterling per minggu 

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim Iniskysports.com

Musim lalu, Anthony Martial memainkan peran yang paling produktif untuk Manchester United dengan catatan 17 gol di Premier League. Berkat penampilannya itu, ia berhasil membawa Setan Merah finis di posisi ketiga sekaligus bermain di Liga Champions. Martial sendiri dibayar oleh Manchester United sebesar 250.000 poundsterling atau setara Rp4,7 miliar per minggu.

7. Pierre-Emerick Aubameyang – 250.000 poundsterling per minggu 

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim Inigoal.com

Sejak didatangkan dari Dortmund pada awal tahun 2018, Pierre-Emerick Aubameyang langsung memberikan dampak yang signifikan di Arsenal. Ia berhasil mencatatkan 72 gol dan 16 assist dari 115 pertandingan. Pemain asal Gabon itu memiliki gaji sebesar 250.000 poundsterling atau setara Rp4,7 miliar per minggu.

6. Thomas Partey – 260.000 poundsterling per minggu 

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim Inifootball.london

Pemain anyar Arsenal, Thomas Partey merupakan salah satu rekrutan termahal di Premier League musim ini. Kedatangan pemain berusia 27 tahun ini jelas menambah kekuatan di lini tengah Arsenal. Selain memiliki harga yang mahal, Partey juga memiliki gaji yang tinggi yakni 260.000 poundsterling atau setara Rp4,95 miliar per minggu.

Baca Juga: Aubameyang akan Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Arsenal

5. Mesut Ozil – 268.750 poundsterling per minggu 

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim Iniskysports.com

Mesut Ozil tiba di Arsenal pada musim panas 2013. Namun, dalam beberapa musim terakhir, ia tersingkirkan dari skuat utama Arsenal. Terakhir kali ia bermain bersama tim di Bulan Maret. Faktanya, pesepak bola asal Jerman itu merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal dengan bayaran 268.750 poundsterling atau setara Rp5,12 miliar per minggu.

4. Paul Pogba – 290.000 poundsterling per minggu 

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim Ini90min.com

Paul Pogba didatangkan Manchester United pada musim panas 2016 dengan status sebagai pemain termahal di dunia. Bisa dibilang performa Pogba saat ini jauh menurun jika dibandingkan ketika membela Juventus. Meski demikian, ia masih menjadi pemain reguler di skuat Ole Gunnar Solskjaer. Pemain asal Pracis itu memiliki gaji sebesar 290.000 poundsterling atau setara Rp5,52 miliar per minggu.

3. Raheem Sterling – 300.000 poundsterling per minggu 

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim Iniarchyworldys.com

Raheem Sterling berkembang pesat di bawah asuhan Pep Guardiola. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini merupakan pemain penting dan berkontribusi besar dalam memenangi Premier League secara beruntun. Pemain berusia 25 tahun ini memiliki gaji 300.000 poundsterling atau setara Rp5,72 miliar per minggu.

2. Kevin De Bruyne – 320.833 poundsterling per minggu 

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim Iniskysports.com

Bisa dibilang Kevin De Bruyne merupakan gelandang terbaik di Premier League saat ini. Kemampuannya dalam menciptakan peluang dan didukung gaya permainan yang baik membuat ia sebagai pemain tak tergantikan di lini tengah Manchester City. Karena ketergantungan tersebut, City membayar De Bruyne dengan gaji 320.833 poundsterling atau setara Rp6,1 miliar per minggu.

1. David de Gea – 375.000 poundsterling per minggu 

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim Iniskysports.com

Kiper nomor satu Manchester United, David de Gea menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Premier League musim ini. Ia digaji oleh Manchester United sebesar 375.000 poundsterling atau setara Rp7,1 miliar per minggu. Namun, performanya belakangan ini cukup mengkhawatirkan. Ia sering kali membuat kesalahan yang membuat Manchester United merugi.

Dalam daftar tersebut, Arsenal, Manchester City, dan Manchester United sangat mendominasi dengan masing-masing menempatkan tiga pemain. Selain itu, Bale menjadi satu-satunya pemain yang berasal dari Spurs. Apakah gaji para pemain tersebut sudah sesuai dengan kontribusinya untuk tim?

Baca Juga: 9 Pemain Inggris yang Pernah Raih Golden Boot Premier League, Tajam!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya