5 Pemain Aktif yang Menciptakan Gol Terbanyak dari Tendangan Bebas

La Pulga baru saja menambah satu gol dari tendangan bebas

Bisa mencetak gol indah melalui tendangan bebas tentu suatu hal yang sangat membanggakan bagi seorang pemain. Meski demikian, hal itu tentunya tidak mudah untuk dilakukan. Sang pemain harus memiliki keterampilan khusus dan membutuhkan latihan berulang-ulang.

Dulu, ada pemain top yang dikenal memiliki kemampuan mumpuni dalam melakukan tendangan bebas, seperti Juninho Pernambucano, David Beckham, Ronaldinho, dan Andrea Pirlo. Memiliki pemain yang sangat jago dalam melakukan tendangan bebas tentu menjadi impian bagi setiap klub sepak bola. Para pemain itu bisa menjadi pembeda dalam situasi yang sangat genting. Lantas, siapa saja pemain aktif yang mencetak gol terbanyak melalui tendangan bebas saat ini? Berikut ulasannya!

1. Lionel Messi (Barcelona) – 56 gol 

5 Pemain Aktif yang Menciptakan Gol Terbanyak dari Tendangan Bebasskysports.com

Lionel Messi baru saja menambah satu gol melalui tendangan bebas saat melawan Valencia tadi malam. Satu gol itu membuat dirinya saat ini mengoleksi 56 gol melalui tendangan bebas. Pemain asal Argentina itu selalu menjadi penendang utama Barcelona saat memperoleh tendangan bebas.

Selain bakat, Messi bisa mencetak semua gol itu karena kerja keras. Lebih hebatnya, beberapa gol sang pemain tercipta dengan jarak lebih dari 30 meter. Salah satu gol tendangan bebas terbaiknya tercipta ketika berjumpa dengan Liverpool di pertandingan semifinal Liga Champions musim 2018/2019.

Baca Juga: 10 Pemain dengan Catatan Gol Tendangan Bebas Terbanyak Sepanjang Masa

2. Cristiano Ronaldo (Juventus) – 56 gol 

5 Pemain Aktif yang Menciptakan Gol Terbanyak dari Tendangan Bebasgoal.com

Sebelum Messi mencetak gol melawan Valencia, pencetak gol terbanyak tendangan bebas dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Sayangnya, ketika bermain dengan Juventus, megabintang asal Portugal itu tak lagi terlihat andal dalam melakukan tendangan bebas. Padahal, sebelum itu, ia adalah salah satu penendang bebas terbaik di Eropa.

Sejauh ini sang pemain sudah mengoleksi tendangan bebas sebanyak 56 kali. Gol terakhir Ronaldo melalui tendangan bebas terjadi pada musim 2019/2020. Ketika itu Juventus berjumpa dengan Torino di Serie A.

3. Hakan Calhanoglu (AC Milan) – 27 gol 

5 Pemain Aktif yang Menciptakan Gol Terbanyak dari Tendangan Bebasgoal.com

Hakan Calhanoglu memainkan peran yang sangat penting untuk AC Milan musim ini. Pemain asal Turki itu sukses menciptakan 9 gol dan 11 assist dari 39 pertandingan di semua ajang. Calhanoglu memiliki kelebihan dalam mengeksekusi bola mati, khususnya tendangan bebas.

Sebelum berseragam Rossoneri, sang pemain juga sempat tampil menjanjikan bersama Bayer Leverkusen. Ia menciptakan begitu banyak gol melalui tendangan bebas. Tak mengherankan jika pemain berusia 27 tahun itu sudah membukukan 27 gol sejauh ini dari tendangan bebas.

4. Miralem Pjanic (Barcelona) – 26 gol 

5 Pemain Aktif yang Menciptakan Gol Terbanyak dari Tendangan Bebasbleacherreport.com

Miralem Pjanic adalah salah satu gelandang paling berbakat dan memiliki teknik tingkat tinggi di Eropa. Sayangnya, ia masih belum mampu menunjukkan performa terbaiknya selama berseragam Barcelona. Sebelum bergabung dengan raksasa asal Spanyol ini, pemain asal Bosnia-Herzegovina itu sempat tampil cemerlang bersama Juventus.

Meski Juventus saat itu memiliki Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, Pjanic tetap mendapatkan jatahnya untuk mengeksekusi tendangan bebas. Dalam lima tahun terakhir, persentase gol Pjanic dari tendangan bebas mencapai 68%. Catatan itu menjadikannya sebagai salah satu yang terbaik di Eropa. Sejauh ini pemain berusia 31 tahun itu sudah mencetak 26 gol dari tendangan bebas.

5. Aleksandar Kolarov (Inter Milan) – 22 gol 

5 Pemain Aktif yang Menciptakan Gol Terbanyak dari Tendangan Bebassempreinter.com

Aleksandar Kolarov dikenal sebagai bek sayap yang memiliki tendangan kaki kiri sangat baik. Setelah Roberto Carlos pensiun, Kolarov bisa dibilang sebagai bek kiri yang paling produktif dalam menciptakan gol. Hal itu dibuktikan dari kehebatan sang pemain dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Pemain milik Inter Milan itu sejauh ini sudah mengoleksi 22 gol dari tendangan bebas. Ia menciptakan banyak gol itu ketika masih berseragam AS Roma dan Manchester City. Tak hanya jago dalam mengeksekusi tendangan bebas, bek asal Serbia ini juga sering kali diandalkan untuk melakukan tendangan pojok.

 

Kelima pemain itu bisa ahli dalam mengeksekusi tendangan bebas seperti sekarang karena kerja keras dan latihan terus-menerus. Siapa penendang bebas favoritmu saat ini?

Baca Juga: 5 Pemain Serbia yang Kini Berkarier di Serie A, Ada Kolarov

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya