5 Pemain yang Melakukan Intersep Terbanyak di Premier League Musim Ini

Harry Maguire salah satunya

Lini belakang merupakan salah satu sektor yang paling penting di sepak bola. Tugas mereka adalah menghalau dan mengintersep serangan lawan. Biasanya, para bek berperan besar dalam menjalankan tugas tersebut. Namun, ada juga sejumlah gelandang yang sukses menciptakan banyak intersep.

Buktinya, beberapa nama berikut ini berhasil menciptakan intersep terbanyak di kompetisi Premier League musim ini. Dari 5 nama, ada pemain yang berposisi sebagai gelandang. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Check this out!

1. Jan Bednarek (Southampton) – 78 kali intersep 

5 Pemain yang Melakukan Intersep Terbanyak di Premier League Musim Inithesun.co.uk

Southampton memulai awal musim ini dengan performa yang cukup menjanjikan. Namun, penampilan mereka sejak pergantian tahun cukup mengejutkan. Meski demikian, terdapat satu pemain yang tampil cukup konsisten sepanjang musim ini, yaitu Jan Bednarek.

Dalam 32 pertandingan di Premier League sejauh ini, pemain asal Polandia itu sukses menciptakan 78 kali intersep. Catatan itu menjadikan dirinya sebagai yang terbaik di kasta tertinggi Inggris. Selain jago intersep, Bednarek juga sangat andal dalam melakukan duel bola udara.

2. Josh Brownhill (Burnley) – 63 kali intersep 

5 Pemain yang Melakukan Intersep Terbanyak di Premier League Musim Inilancs.live

Meski hanya tampil dengan tim papan bawah, Josh Brownhill berhasil menunjukkan kualitas terbaiknya. Sejak didatangkan dari Bristol City pada Januari 2020, ia selalu menjadi andalan di lini tengah Burnley. Musim ini pemain berusia 25 tahun itu sudah melakukan 63 kali intersep di Premier League.

Brownhill pernah menghabiskan waktunya selama 9 tahun di akademi Manchester United. Mungkin berkat ilmu dari akademi Setan Merah, sang pemain berhasil tampil impresif saat ini. Jika mampu mempertahankan performanya, tidak menutup kemungkinan Brownhill akan tampil dengan klub yang lebih besar di masa mendatang.

Baca Juga: 5 Gelandang Premier League yang Tampil Melebihi Ekspektasi Musim Ini

3. Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers) – 60 kali intersep 

5 Pemain yang Melakukan Intersep Terbanyak di Premier League Musim Inigoal.com

Karena cedera yang dialami oleh Raul Jimenez, Wolverhampton Wanderers gagal menunjukkan performa yang impresif dalam beberapa laga terakhir. Hal itu juga membuat timnya harus rela turun hingga posisi ke-12 Premier League. Meski demikian, ada pemain yang tetap tampil konsisten, yaitu Ruben Neves.

Pemain asal Portugal itu merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League musim ini. Dari 31 pertandingan, Neves berhasil menciptakan 60 kali intersep. Tak hanya itu, sang pemain juga sukses menciptakan 5 gol dan 1 assist.

4. Matthew Cash (Aston Villa) – 59 kali intersep 

5 Pemain yang Melakukan Intersep Terbanyak di Premier League Musim Iniunderagaslitlamp.com

Belajar dari musim lalu yang hampir terdegradasi, Aston Villa tampil cukup menjanjikan pada musim ini. Sejumlah pemain baru didatangkan untuk bisa mengangkat performa tim. Salah satu pemain yang memberikan dampak sangat baik kepada Aston Villa musim ini adalah Matthew Cash.

Pemain yang beroperasi sebagai bek sayap kanan itu didatangkan dari Nottingham Forest sebesar 16 juta euro atau setara dengan Rp277 miliar. Sejauh ini Cash sudah menciptakan 59 kali intersep dari 25 pertandingan di Premier League. Berkat dirinya juga Aston Villa berhasil naik hingga posisi sepuluh besar.

5. Harry Maguire (Manchester United) – 59 kali intersep 

5 Pemain yang Melakukan Intersep Terbanyak di Premier League Musim Inieurosport.com

Pada awal musim ini, Harry Maguire kerap kali mendapatkan banyak kritikan karena performanya yang inkonsisten. Bek yang dibeli dengan harga 87 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun itu beberapa kali membuat kesalahan yang cukup fatal. Walau begitu, sang pemain berhasil memperbaiki penampilannya seiring berjalannya waktu.

Maguire sendiri belum pernah absen di kompetisi Premier League musim ini. Bahkan, ia tak kehilangan satu menit pun dalam bermain. Dari 33 pertandingan, pemain berusia 28 tahun itu berhasil membuat 59 kali intersep.

 

Itulah lima pemain Premier League yang menciptakan intersep paling banyak sejauh ini. Mereka juga kebetulan memainkan peran kunci di klubnya masing-masing. Siapa yang bakal tampil konsisten hingga akhir musim?

Baca Juga: Harry Maguire Ditangkap karena Hajar Polisi di Yunani

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya