5 Pemain yang Memiliki Kekuatan Kaki Kanan dan Kiri Sama Baiknya

Pesepak bola pada umumnya memiliki kaki yang lebih dominan

Kaki merupakan salah satu bagian tubuh terpenting untuk bermain sepak bola. Selain digunakan untuk berlari, kaki juga dipakai untuk menggiring bola, memberikan umpan, serta mencetak gol. Seorang pesepak bola pada umumnya selalu memiliki kaki dominan, baik kanan maupun kiri. Namun, ada juga beberapa pemain yang tampil bagus dalam menggunakan kedua kakinya.

Dulu, ada Paolo Maldini dan Ronaldinho yang memiliki kaki kanan dan kiri sama hebatnya. Lantas, bagaimana dengan pesepak bola aktif saat ini? Berikut lima pesepak bola yang hebat dalam menggunakan kedua kakinya.

1. Mason Greenwood (Manchester United) 

5 Pemain yang Memiliki Kekuatan Kaki Kanan dan Kiri Sama Baiknyaskysports.com

Mason Greenwood bisa dibilang sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Premier League saat ini. Pemain yang menggunakan jersey bernomor 11 ini dikenal memiliki teknik tendangan yang mirip dengan Robin van Persie. Sejak debut pada tahun 2018, Greenwood perlahan mulai tumbuh sebagai pemain menjanjikan di Inggris.

Bahkan, ia sudah melakukan debut dengan tim nasional Inggris asuhan Gareth Southgate pada September 2020 lalu. Pemain berusia 19 tahun ini memiliki kaki kanan dan kiri sama hebatnya. Karena kelebihannya itu ia bisa bermain di berbagai posisi lini depan Manchester United.

2. Ousmane Dembele (Barcelona) 

5 Pemain yang Memiliki Kekuatan Kaki Kanan dan Kiri Sama Baiknyabeinsports.com

Ousmane Dembele sempat digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain bintang ketika di usia mudanya. Sayangnya, masalah cedera membuat karier sang pemain kurang cemerlang saat berseragam Barcelona. Meski demikian, pemain berusia 23 tahun tersebut tetap menjadi salah satu winger yang terampil di Camp Nou.

Semua itu tidak terlepas dari kekuatan kedua kakinya. Ketika membukukan 22 gol pertamanya untuk Blaugrana, Dembele mencetak 12 gol menggunakan kaki kiri dan 10 gol memakai kaki kanan. Torehan itu bisa dibilang cukup langka bagi pemain top di Eropa.

Baca Juga: Dibuang Barcelona, Ousmane Dembele ke Liga Inggris?

3. Cristiano Ronaldo (Juventus) 

5 Pemain yang Memiliki Kekuatan Kaki Kanan dan Kiri Sama Baiknyagoal.com

Pemain jebolan akademi Sporting Lisbon ini tak perlu lagi diragukan kualitasnya. Ia memang lebih dikenal memiliki kelebihan di kaki kanannya. Namun, kaki kiri CR7 juga kerap kali menciptakan banyak gol. Buktinya, dalam 700 gol yang diciptakan, ia berhasil membukukannya dengan kaki kanan sebanyak 442 kali dan kaki kiri sebanyak 129 kali.

Selain memiliki kelebihan di kedua kakinya, Ronaldo juga mempunyai loncatan yang sangat tinggi. Ia beberapa kali menciptakan gol-gol yang spektakuler dari lompatannya tersebut. Total 127 gol sundulan sudah dibukukan oleh pemain berusia 36 tahun tersebut sejauh ini.

4. Ivan Perisic (Inter Milan) 

5 Pemain yang Memiliki Kekuatan Kaki Kanan dan Kiri Sama Baiknyaeurosport.com

Performa Ivan Perisic dalam beberapa musim terakhir bisa dibilang cukup konsisten. Gaya permainannya mengingatkan kita kepada winger tradisional. Pemain asal Kroasia ini dikenal selalu mengirimkan umpan-umpan akurat ke kotak penalti lawan menggunakan kedua kakinya. Tak hanya itu, ia juga memiliki kelebihan dalam kecepatan lari.

Semua kelebihannya itu pernah ditunjukkan sang pemain ketika mengantarkan tim nasional Kroasia mencapai partai final Piala Dunia 2018. Beberapa pelatih top juga tergila-gila terhadap gaya bermain Perisic, salah satunya adalah Jose Mourinho. Sayangnya, pelatih asal Portugal itu selalu gagal untuk membawa Perisic ke tim asuhannya, terutama ketika masih menangani Manchester United.

5. Son Heung Min (Tottenham Hotspur)

5 Pemain yang Memiliki Kekuatan Kaki Kanan dan Kiri Sama Baiknyaskysports.com

Son Heung Min merupakan salah satu penyerang sayap paling mematikan di Eropa, khususnya di Premier League. Saat ini pria asal Korea Selatan tersebut bisa dibilang sebagai pemain dengan dua kaki terbaik di kompetisi Eropa. Buktinya, ia telah membentuk rekan duet yang menjanjikan bersama Harry Kane dan telah terlibat dalam 42% gol Spurs musim ini.

Son sangat berbahaya ketika dimainkan di posisi mana pun, bahkan ketika tampil sebagai penyerang tengah. Son memiliki kekuatan kaki yang sama hebatnya karena dibentuk dari kerja keras. Mantan pemain Bayer Leverkusen ini dilatih oleh ayahnya sampai usia 14 tahun dan sangat menekankan latihan pada kaki kiri. Dari 67 gol sejauh ini bersama Spurs, Son sudah mengoleksi 37 gol menggunakan kaki kanan dan 26 gol memakai kaki kiri.

 

Itulah lima pemain yang hebat dalam menggunakan kedua kakinya. Dari nama-nama tersebut, siapa pemain yang paling kamu idolai?

Baca Juga: Komentar Provokatif Solskjaer ke Son Heung Min

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya