5 Pemain yang Menciptakan Peluang Terbanyak di Ajang Eropa Musim Ini

Bruno Fernandes salah satunya

Kompetisi top Eropa tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi musim ini. Banyak sekali kejutan yang terjadi. Di Serie A, sang juara bertahan, Juventus, secara mengejutkan tampil cukup buruk dan berpeluang kehilangan gelar juara pada musim ini. Sementara itu, di Premier League, Liverpool yang juga berstatus sebagai juara bertahan secara tak terduga harus terlempar ke posisi keenam saat ini.

Terlepas dari performa buruk dua klub elite itu, kompetisi top Eropa musim ini memang sangat seru. Beberapa nama mampu bermain konsisten dan sangat menonjol performanya. Tak hanya menciptakan banyak gol dan assist, sejumlah pemain juga menciptakan begitu banyak peluang. Berikut ini lima nama yang menciptakan peluang paling banyak di kompetisi top Eropa musim ini.

1. Bruno Fernandes (99)

5 Pemain yang Menciptakan Peluang Terbanyak di Ajang Eropa Musim Inifootball365.com

Sejak bergabung pada musim dingin 2020, Bruno Fernandes telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Premier League. Musim ini pemain asal Portugal itu berhasil menciptakan 16 gol dan 11 assist dari 33 pertandingan di Premier League. Berkat penampilannya itu, The Red Devils sukses berada di urutan kedua klasemen sementara.

Pemain berusia 26 tahun itu sejauh ini sudah menciptakan 99 peluang di kancah tertinggi Inggris tersebut. Tak hanya itu, sang pemain juga sukses mencatatkan 88 umpan kunci sampai saat ini. Catatan itu menjadi yang paling tertinggi di Premier League daripada para pemain lainnya.

2. Hakan Calhanoglu (99)

5 Pemain yang Menciptakan Peluang Terbanyak di Ajang Eropa Musim Inigoal.com

Terlepas performa tim yang inkonsisten di paruh kedua, AC Milan tetap memiliki salah satu pemain yang paling konsisten penampilannya, yaitu Hakan Calhanoglu. Jika tak ada pemain asal Turki itu, tim asuhan Stefano Pioli akan semakin kesulitan di kompetisi Serie A musim ini. Sejauh ini pemain berusia 27 tahun tersebut sudah menciptakan 8 gol dan 11 assist.

Semua catatan itu diciptakan oleh Calhanoglu dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, sang pemain juga berhasil menciptakan 99 peluang dan 154 tembakan. Namun, ia berpeluang besar akan hengkang dari San Siro pada musim panas ini karena kontraknya akan segera berakhir.

Baca Juga: 10 Potret Hakan Calhanoglu, Gelandang AC Milan yang Berparas Menawan

3. Thomas Muller (98)

5 Pemain yang Menciptakan Peluang Terbanyak di Ajang Eropa Musim Inigoal.com

Kesuksesan yang diraih oleh Bayern Munchen musim lalu tentu saja tidak terlepas dari salah satu pemain andalannya, Thomas Muller. Pria asal Jerman itu merupakan pemain terpenting dalam skuad Hansi Flick. Musim ini ia kembali meneruskan performa impresifnya tersebut. Buktinya sang pemain berhasil mencetak 10 gol dan 18 assist dari 29 laga di Bundesliga.

Torehan yang sangat baik untuk pemain yang sudah tidak lagi muda, 31 tahun. Jumlah assist tersebut juga menjadi yang terbanyak di kompetisi top Eropa. Sejauh ini Muller juga sukses membuat 98 peluang bersama Bayern Munchen. Kini, Die Roten berpeluang besar kembali memenangi gelar Bundesliga.

4. Filip Kostic (93)

5 Pemain yang Menciptakan Peluang Terbanyak di Ajang Eropa Musim Inisempreinter.com

Nama Filip Kostic mungkin tidak terlalu familier bagi pencinta sepak bola. Maklum saja, sang pemain hanya bermain untuk klub medioker di Bundesliga, Eintracht Frankfurt. Meski hanya bermain dengan tim langganan papan tengah, ia berhasil membuktikan kualitasnya dengan bermain apik pada musim ini.

Buktinya, Kostic berhasil menciptakan 4 gol dan 15 assist dari 27 pertandingan di Bundesliga. Berkat dirinya juga, Eintracht Frankfurt sukses berada di urutan keempat dan berpeluang main di Liga Champions musim depan. Selain itu, pemain berusia 28 tahun itu juga sudah membukukan 93 peluang sepanjang musim ini.

5. Memphis Depay (90)

5 Pemain yang Menciptakan Peluang Terbanyak di Ajang Eropa Musim Inifootball5star.com

Memphis Depay adalah salah satu pemain yang paling diminati pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang milik Olympique Lyon tersebut berhasil tampil impresif sejauh ini. Dari 34 pertandingan di Ligue 1, mantan pemain Manchester United tersebut mampu mengoleksi 18 gol dan 9 assist.

Depay sendiri sudah menciptakan 90 peluang sejauh ini di ajang tertinggi Prancis tersebut. Catatan itu termasuk 81 kali umpan kunci dengan rasio 2,75 per 90 menit. Di musim panas ini, Depay berpeluang besar berganti klub dengan gratis. Sebab, sampai saat ini ia belum juga menandatangani kontrak baru dengan Lyon.

 

Kelima pemain tersebut adalah pemain kunci bagi klubnya masing-masing pada musim ini. Beberapa nama juga sangat berpeluang menjadi pemain terbaik di akhir kompetisi karena penampilannya yang ciamik. Siapa pemain idolamu?

Baca Juga: 10 Pemain Lyon dengan Gaji Tertinggi Musim 2020/2021, Depay Teratas! 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya