Comscore Tracker

5 Pemain yang Didatangkan Real Madrid untuk Menggantikan Peran CR7

Bagaimana kiprah mereka?

Cristiano Ronaldo bisa dibilang sebagai pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid. Selama 9 musim bermain di Santiago Bernabeu, pria asal Portugal ini sukses membukukan total 450 gol dan 132 assist hanya dari 438 pertandingan. Tidak hanya itu, sang pemain juga turut membantu klub ibu kota itu meraih sejumlah trofi bergengsi, termasuk 4 gelar Liga Champions.

Sayangnya, kebersamaan CR7 dan Real Madrid harus berakhir pada musim panas 2018. Ia memilih untuk melanjutkan kariernya bersama raksasa Italia, Juventus. Kepergian Ronaldo jelas membuat lini depan Real Madrid tampil berbeda. Alhasil, Real Madrid pun mencoba untuk merekrut beberapa pemain untuk menggantikan CR7. Berikut lima penyerang yang didatangkan Los Blancos untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo.

1. Mariano Diaz 

5 Pemain yang Didatangkan Real Madrid untuk Menggantikan Peran CR7Mariano Diaz (planetfootball.com)

Real Madrid memutuskan untuk mendatangkan kembali Mariano Diaz dari Olympique Lyon pada tahun 2018. Ia dibeli setelah tampil apik bersama klub asal Prancis tersebut. Di kesempatan kedua membela Real Madrid, Diaz diharapkan bisa menjadi penerus dari Cristiano Ronaldo.

Bahkan, Diaz sempat dipercayai menggunakan nomor punggung 7 saat itu. Sayangnya, ia tak mampu tampil istimewa bersama Real Madrid. Selain kesulitan mendapatkan posisi reguler, sang pemain juga sempat beberapa kali mengalami cedera sehingga sangat jarang terlihat.

2. Vinicius Junior 

5 Pemain yang Didatangkan Real Madrid untuk Menggantikan Peran CR7Vinicius Jr (planetfootball.com)

Vinicius Junior dibeli oleh Los Blancos dari klub Brasil, Flamengo, pada musim panas 2018. Ketika itu umur sang pemain masih 18 tahun dan direkrut dengan nominal 45 juta euro atau senilai Rp782 miliar. Awalnya, ia terlihat kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, ia mampu menjadi pemain penting untuk klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu. Musim ini Vinicius tampil sangat impresif dengan mengoleksi 11 gol serta 7 assist dari 20 pertandingan.

Baca Juga: 5 Alasan Vinicius Jr Layak Dapat Kontrak Baru dari Real Madrid

3. Luka Jovic 

5 Pemain yang Didatangkan Real Madrid untuk Menggantikan Peran CR7Luka Jovic (teamtalk.com)

Real Madrid mendatangkan penyerang asal Serbia ini dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2019. Jovic saat itu dibeli dengan nominal sebesar 60 juta euro atau setara Rp1 triliun. Kehadirannya diharapkan bisa memberikan persaingan untuk Karim Benzema di lini depan.

Sayangnya, Jovic gagal menunjukkan kualitas terbaiknya selama bermain di Santiago Bernabeu. Bahkan, ia baru mencetak 2 gol dari 40 pertandingan sejauh ini bersama Real Madrid.

4. Eden Hazard 

5 Pemain yang Didatangkan Real Madrid untuk Menggantikan Peran CR7Eden Hazard (new.in-24.com)

Eden Hazard didatangkan Real Madrid ke Santiago Bernabeu sebagai salah satu pemain terbaik di kompetisi Premier League. Sang pemain digaet dari Chelsea dengan biaya yang cukup fantastis, yakni 115 juta euro atau setara Rp1,99 triliun. Dengan harga semahal itu, tidak mengherankan jika para penggemar Real Madrid berharap besar kepada sang pemain.

Alih-alih menjadi penerus CR7, pemain asal Belgia ini justru menjadi pesakitan di Real Madrid. Mantan pemain Lille ini lebih sering mengalami cedera daripada tampil di atas lapangan.

5. Rodrygo 

5 Pemain yang Didatangkan Real Madrid untuk Menggantikan Peran CR7Rodrygo (marca.com)

Rodrygo bisa dibilang sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di skuad Real Madrid saat ini. Pria asal Brasil ini digaet oleh Los Blancos dari Santos dengan biaya 40 juta euro atau senilai Rp782 miliar pada musim panas 2019. Untuk pemain yang baru berusia 18 tahun, harga tersebut tergolong cukup besar saat itu.

Rodrygo saat ini memang belum menjadi andalan di lini depan tim asuhan Carlo Ancelotti. Namun, dengan bakat yang ia miliki, ia diprediksi bakal menjadi bintang masa depan Real Madrid. Sejauh ini sang pemain telah membukukan 11 gol serta 13 assist dari 73 laga di berbagai ajang.

 

Hampir semua rekrutan Real Madrid tersebut belum memberikan hasil yang positif. Tercatat hanya Vinicius Junior yang mampu memberikan dampak paling besar. Itu pun baru tercipta pada musim ini.

Baca Juga: Sebelum ke Real Madrid, Rodrygo Goes Nyaris Gabung Liverpool

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya