Comscore Tracker

5 Pemain yang Dijagokan Meraih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021

Mereka juga sempat masuk nominasi Ballon d’Or 

Setelah penghargaan Ballon d’Or, dalam waktu dekat penghargaan pemain terbaik versi FIFA akan segera diumumkan. Pengumumannya sendiri akan dilaksanakan pada 17 Januari mendatang. Tidak jauh berbeda dari Ballon d’Or, penghargaan pemain terbaik FIFA juga berstatus sangat prestisius.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika daya tarik penghargaan itu cukup besar. Sejauh ini ada beberapa nama yang sangat difavoritkan untuk memenangi penghargaan pemain terbaik FIFA 2021. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Mohamed Salah 

5 Pemain yang Dijagokan Meraih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021Mohamed Salah (liverpoolfc.com)

Mohamed Salah tampil sangat menjanjikan bersama Liverpool di musim 2020/2021. Akan tetapi, The Reds justru tampil mengecewakan sepanjang musim lalu. Kendati begitu, pemain asal Mesir ini tetap mampu mengoleksi 31 gol dan 6 assists dari 51 pertandingan di semua ajang.

Sementara di musim ini, Salah sudah menciptakan 19 gol dan 7 assists hanya dari 19 laga di ajang Premier League dan Liga Champions. Jika melihat statistik itu, peran Salah jelas semakin besar dari hari ke hari untuk Liverpool.

2. Karim Benzema 

5 Pemain yang Dijagokan Meraih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021Karim Benzema (skysports.com)

Tahun 2021 bisa dibilang sebagai tahun yang sangat berarti bagi Karim Benzema. Pasalnya di tahun ini, ia akhirnya bisa kembali membela tim nasional Prancis di level internasional.

Sang pemain dipanggil tentu tidak terlepas dari performa apiknya bersama Real Madrid di musim 2020/2021. Musim lalu ia berhasil mengoleksi 30 gol dari 46 laga di semua kompetisi.

Sedangkan pada musim ini, performa Benzema semakin meningkat dengan sukses mencetak 17 gol dan 8 assists hanya dari 19 laga. Dari seluruh catatan itu, 12 gol tercipta di kompetisi LaLiga, yang sekaligus membuatnya untuk sementara menjadi top skor. Jika melihat performa yang terus naik itu, besar kemungkinan Benzema bisa finis di posisi tiga besar dalam penghargaan pemain terbaik FIFA 2021.

Baca Juga: 5 Bukti Messi Layak Disebut sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Masa

3. Jorginho 

5 Pemain yang Dijagokan Meraih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021Jorginho (theprideoflondon.com)

Meski berstatus sebagai pemain terbaik Eropa, tapi Jorginho nyatanya gagal meraih Ballon d’Or di tahun ini. Padahal, ia sukses membawa Chelsea menjadi juara di Liga Champions dan membantu negaranya menjadi juara Piala Eropa 2020.

Dalam daftar final penghargaan Ballon d’Or, sang pemain hanya bisa finis di posisi ketiga. Walau gagal meraih Ballon d’Or, tapi kesempatan Jorginho untuk meraih pemain terbaik FIFA terbuka cukup lebar.

4. Lionel Messi 

5 Pemain yang Dijagokan Meraih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021Lionel Messi (skysports.com)

Lionel Messi merupakan pemenang Ballon d’Or edisi 2021. Tambahan satu gelar itu membuat pemain asal Argentina ini telah mengumpulkan total 7 Ballon d’Or dan menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah sepak bola.

Kini pria berusia 34 tahun itu kembali dijagokan dalam penghargaan pemain terbaik FIFA 2021. Prestasi terbaik yang diraih oleh sang pemain sepanjang tahun ini adalah membawa negaranya menang di ajang Copa America 2021.

5. Robert Lewandowski 

5 Pemain yang Dijagokan Meraih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021Robert Lewandowski (fcbayern.com)

Robert Lewandowski memang kalah dari Lionel Messi dalam perburuan gelar Ballon d’Or tahun ini. Tapi penyerang milik Bayern Munchen ini berpotensi membalas Messi dalam penghargaan pemain terbaik FIFA 2021.

Pasalnya, Lewandowski sangat dijagokan untuk menjadi pemenang dalam ajang tersebut. Musim ini, ia tampil sangat impresif dengan menciptakan 25 gol hanya dari 20 laga bersama Bayern Munchen.

 

Dari nama-nama tersebut, siapa yang paling kamu jagokan untuk meraih penghargaan pemain terbaik FIFA di tahun 2021?

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik UEFA yang Gagal Meraih Ballon d'Or, Jorginho Terbaru

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya