Comscore Tracker

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Manchester United pada Musim Panas 2021

Cristiano Ronaldo kembali dikaitkan dengan Setan Merah

Manchester United menikmati musim 2020/2021 yang cukup baik di kompetisi Premier League. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil finis di urutan kedua setelah sempat tampil buruk di awal musim. Selain itu, Paul Pogba dan kolega juga sukses mencapai partai final Liga Europa musim lalu. Berkat performa itu, Manchester United berhasil lolos ke ajang Liga Champions pada musim depan.

Agar bisa bersaing dengan klub-klub elite di ajang paling tertinggi Eropa itu, Manchester United tentu perlu tambahan amunisi baru. Sejumlah nama top sejauh ini sudah dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Berikut ini lima pemain yang bisa didatangkan Setan Merah pada musim panas 2021.

1. Kieran Trippier – Atletico Madrid 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Manchester United pada Musim Panas 2021Kieran Trippier. (skysports.com)

Manchester United baru-baru ini dikaitkan dengan bek sayap Atletico Madrid, Kieran Trippier. Meski Setan Merah sudah memiliki Aaron Wan-Bissaka, ada banyak laporan yang menyebutkan bahwa kemampuan menyerang sang pemain belum sesuai standar. Jika Solskjaer mendatangkan Trippier, Wan-Bissaka kabarnya akan direncanakan untuk dimainkan di posisi bek tengah.

Trippier memainkan musim yang luar biasa bersama Los Rojiblancos setelah memenangi gelar LaLiga. Pria berusia 30 tahun itu juga dikenal sebagai bek yang multifungsi karena bisa bermain di posisi bek sayap kiri. Harga Trippier berada di kisaran angka 35 juta euro atau setara dengan Rp603 miliar.

2. Raphael Varane – Real Madrid 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Manchester United pada Musim Panas 2021Raphael Varane. (eurosport.com)

Raphael Varane merupakan bek lain yang sudah dikaitkan dengan Manchester United dalam waktu yang cukup lama. Pemain asal Prancis itu sudah bermain bersama Real Madrid selama satu dekade. Dengan pengalamannya yang sangat banyak, ia tentu sangat cocok untuk menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Manchester United.

Meski Los Blancos gagal meraih gelar juara LaLiga, Varane tetap tampil impresif sepanjang musim lalu. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia menjadi andalan tim nasional Prancis dalam ajang Piala Eropa 2020. Untuk mendapatkan Varane, Manchester United harus menyediakan dana sebesar 65 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Baca Juga: Sulit Gaet Varane, 5 Bek yang Bisa Diburu Man United di Bursa Transfer

3. Declan Rice – West Ham United 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Manchester United pada Musim Panas 2021Declan Rice. (eurosport.com)

Declan Rice memang selalu menjadi perbincangan hangat ketika bursa transfer dibuka. Gelandang berusia 22 tahun itu diyakini bakal berpindah klub pada musim panas ini. Manchester United kabarnya menjadi salah satu tim yang sangat tertarik dengan pemain milik West Ham United tersebut.

Dengan usia Nemanja Matic yang sudah tidak lagi muda, mendatangkan Rice tentu menjadi salah satu opsi yang sangat menjanjikan. Namun, Setan Merah tidak sendirian dalam mengejar sang pemain karena Chelsea juga sangat berminat. Rice kabarnya dibanderol oleh West Ham United sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

4. Cristiano Ronaldo – Juventus 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Manchester United pada Musim Panas 2021Cristiano Ronaldo. (eurosport.com)

Cristiano Ronaldo kembali dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Megabintang asal Portugal itu memang memainkan musim yang luar biasa bersama Setan Merah selama 6 tahun. Berkat Manchester United, ia saat ini berhasil menjadi salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Sebagai klub yang telah membesarkan namanya, tidak ada salahnya jika Ronaldo kembali berseragam Manchester United pada musim panas tahun 2021. Ia memang secara usia sudah tidak lagi muda, tapi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, harga sang pemain tentu saja tidak akan murah. Juventus kabarnya membanderol pemainnya itu senilai 40 juta euro atau setara dengan Rp689 miliar.

5. Jadon Sancho – Borussia Dortmund 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Manchester United pada Musim Panas 2021Jadon Sancho. (eurosport.com)

Jadon Sancho sudah cukup lama dikaitkan dengan Manchester United. Namun, pada bursa transfer musim panas ini, berita itu sepertinya bukan hanya menjadi isapan jempol belaka. Menurut pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, sang pemain sudah sepakat secara lisan untuk bergabung bersama Manchester United.

Sejauh ini harga masih menjadi kendala Sancho belum bisa pergi dari Borussia Dortmund. Klub asal Jerman itu membanderol pemain andalannya senilai 90 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun. Sancho memang menjelma menjadi pemain muda yang sangat impresif penampilannya sejak bergabung bersama Dortmund. Kehadirannya tentu saja akan membuat lini serang Manchester United semakin menakutkan di musim depan.

 

Dari kelima pemain di atas, kira-kira siapa yang bakal direkrut oleh Setan Merah pada bursa transfer musim panas tahun ini?

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Jadon Sancho di Borussia Dortmund

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya