Comscore Tracker

5 Pemain yang Dilepas Arsenal pada Bursa Transfer Januari Musim 21/22

Minimnya waktu bermain menjadi alasan mereka hengkang 

Arsenal bisa dibilang sebagai salah satu tim yang cukup sibuk di bursa transfer Januari 2022 ini. Tidak hanya mengincar pemain baru, klub asal London Utara itu juga melepas sejumlah pemain yang dianggap tidak terlalu memberikan kontribusi besar.

Ada pemain yang dilepas secara gratis, pinjaman, hingga kontraknya diputus. Berikut lima pemain yang hengkang dari Arsenal pada transfer musim dingin 2022.

1. Ainsley Maitland-Niles 

5 Pemain yang Dilepas Arsenal pada Bursa Transfer Januari Musim 21/22Ainsley Maitland-Niles ketika bermain untuk AS Roma. (arsenal.com)

Ainsley Maitland-Niles merupakan pemain asli didikan akademi Arsenal. Ia sudah promosi ke tim utama sejak tahun 2017 lalu. Namun sang pemain sampai saat ini belum juga menjadi andalan di skuad inti.

Musim lalu, Maitland-Niles juga sempat dipinjamkan selama 6 bulan ke West Bromwich Albion. Sementara pada Januari ini, ia kembali dipinjamkan ke AS Roma hingga akhir musim. Namun tidak ada opsi pembelian permanen dalam kontrak Maitland-Niles.

2. Sead Kolasinac 

5 Pemain yang Dilepas Arsenal pada Bursa Transfer Januari Musim 21/22Sead Kolasinac ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Marseille. (twitter.com/Ligue1_ENG)

Sead Kolasinac sudah menjadi bagian dari skuad Arsenal sejak tahun 2017. Namun ketika tim ditangani Mikel Arteta, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu sangat jarang mendapatkan posisi inti. Januari ini ia dilepas secara gratis oleh Arsenal ke tim Prancis, Marseille.

Di klub barunya itu, Kolasinac akan menggunakan nomor punggung 23. Sang pemain mendapatkan kontrak hingga Juni 2023. Ia akan bersaing dengan Luan Peres untuk memperebutkan posisi inti bek sayap kiri.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dipinjamkan Arsenal ke Klub Serie A, Ada Maitland-Niles

3. Pablo Mari 

5 Pemain yang Dilepas Arsenal pada Bursa Transfer Januari Musim 21/22Pablo Mari ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Udinese. (twitter.com/Udinese_1896)

Pablo Mari bisa dibilang memiliki kariernya yang tidak terlalu apik bersama Arsenal. Di bawah asuhan Mikel Arteta, bek asal Spanyol itu terlihat kesulitan mendapatkan waktu bermain.

Musim ini ia tercatat hanya tampil tiga kali di berbagai kompetisi. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang pemain memutuskan hengkang dari Stadion Emirates pada musim dingin kali ini.

Pemain berusia 28 tahun tersebut memilih bergabung dengan Udinese dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021/2022. Udinese sendiri memang butuh tambahan pemain baru karena tim saat ini berada di urutan ke-14. Posisi tersebut belum sepenuhnya aman agar dapat bertahan di kasta tertinggi Italia itu.

4. Dejan Iliev 

5 Pemain yang Dilepas Arsenal pada Bursa Transfer Januari Musim 21/22Dejan Iliev (arsenal.com)

Dejan Iliev sudah membela Arsenal sejak tahun 2012 silam. Ketika itu usianya masih 17 tahun dan bermain di berbagai kelompok umur.

Akan tetapi, penjaga gawang asal Makedonia Utara itu tidak pernah sekalipun tampil bersama tim senior The Gunners. Bahkan, dalam beberapa musim terakhir, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Di awal musim ini, Iliev dipinjamkan Arsenal ke tim Slovakia, Orion Tip Sered. Tapi pada Januari ini, ia resmi mengakhiri kontraknya dengan Arsenal dan Orion Tip Sered. Alhasil kiper berumur 26 tahun tersebut saat ini berstatus bebas transfer.

5. Folarin Balogun 

5 Pemain yang Dilepas Arsenal pada Bursa Transfer Januari Musim 21/22Folarin Balogun ketika diperkenalkan sebagai pemain Middlesbrough. (twitter.com/balogun)

Folarin Balogun merupakan penyerang muda yang dimiliki Arsenal pada musim ini. Namun karena minimnya kesempatan bermain, ia memilih hengkang ke Middlesbrough dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021/2022.

Dalam kontraknya, tidak ada opsi pembelian secara permanen. Musim ini pemain berusia 20 tahun itu hanya tampil 4 kali di bawah asuhan Mikel Arteta.

Balogun sendiri sempat dua kali dipercayai tampil secara berturut-turut pada pekan ke-1 dan ke-2 Premier League. Sayangnya, penampilannya itu kurang memuaskan karena tim harus kalah dari Brentford dan Chelsea.

 

Sederet pemain di atas dilepas Mikel Arteta karena tidak masuk dalam rencananya di sisa musim ini. Di samping itu, Arsenal juga sedang melakukan pendekatan dengan beberapa pemain baru. Dengan skuad yang ada saat ini, menurutmu Arsenal bakal finis di urutan ke berapa?

Baca Juga: 6 Pemain Arsenal yang Sepakat Putus Kontrak pada Era Mikel Arteta

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya