Kabar 6 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Eden Hazard

Jika Hazard gagal, bagaimana dengan para pemain lain?

Real Madrid mendatangkan sejumlah pemain top pada bursa transfer musim panas 2019. Salah satu bintang yang digaet Los Blancos saat itu adalah Eden Hazard. Pria berkebangsaan Belgia ini diboyong dari Chelsea seharga 115 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Kehadirannya saat itu diharapkan mampu menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Sayangnya, Hazard justru mengalami penurunan performa sangat drastis. Sejauh berseragam Real Madrid ia baru mencetak 6 gol dan 10 assist dari 66 pertandingan di semua kompetisi.

Jika Hazard gagal menunjukkan performa terbaiknya, bagaimana kiprah para pemain lain yang juga dibeli Real Madrid pada musim panas 2019? Langsung simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Alphonse Areola 

Kabar 6 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Eden HazardAlphonse Areola (fotmob.com)

Alphonse Areola bergabung dengan Real Madrid sebagai pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain. Akan tetapi, kiper asal Prancis tersebut gagal merebut tempat inti di bawah mistar gawang. Ia kalah bersaing dari Thibaut Courtois. Oleh karena itu, jumlah pertandingan Areola sangat sedikit selama berada di Santiago Bernabeu.

Ia tercatat hanya tampil sebanyak sembilan kali dan menciptakan tiga clean sheet di berbagai ajang. Karena tidak berniat untuk menggunakan jasa Areola pada musim berikutnya, Real Madrid memutuskan untuk mengembalikannya ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2020. Kini, kiper berusia 29 tahun itu masih belum juga mendapatkan posisi inti di PSG.

2. Eder Militao 

Kabar 6 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Eden HazardEder Militao (planetfootball.com)

Eder Militao tampil sangat impresif selama berseragam FC Porto. Penampilan apik sang pemain itu ternyata membuat Real Madrid kepincut. Alhasil, sang pemain didatangkan ke Santiago Bernabeu dengan biaya sebesar 50 juta euro atau Rp773 miliar.

Awalnya, Militao kesulitan mendapatkan posisi inti di lini pertahanan Los Blancos. Pasalnya, Real Madrid saat itu masih mengandalkan duet Sergio Ramos dan Raphael Varane. Namun, di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Militao sekarang menjadi pemain kunci di jantung pertahanan. Ia juga menjadi salah satu sosok penting dalam keberhasilan tim meraih trofi Liga Champions 2021/2022.

3. Luka Jovic 

Kabar 6 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Eden HazardLuka Jovic (skysports.com)

Setelah tampil tajam bersama Eintracht Frankfurt, Luka Jovic memutuskan melanjutkan kariernya bersama Real Madrid. Penyerang asal Serbia itu digaet Los Blancos dengan harga senilai 63 juta euro atau Rp974 miliar. Sayangnya, ia kesulitan beradaptasi dengan kultur sepak bola Spanyol.

Alhasil, Jovic lebih sering menghabiskan waktunya untuk duduk di bangku cadangan daripada tampil di atas lapangan. Sepanjang musim 2021/2022, pemain berusia 24 tahun itu hanya mampu mengoleksi 1 gol serta 3 assist dari 19 penampilan di semua ajang.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Chelsea Bersama Eden Hazard dan Kabarnya Kini!

4. Ferland Mendy 

Kabar 6 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Eden HazardFerland Mendy (planetfootball.com)

Ferland Mendy menjadi bagian dari Real Madrid setelah direkrut dari Lyon seharga 48 juta euro atau Rp742 miliar. Kehadirannya diproyeksikan untuk menjadi penerus jangka panjang Marcelo. Rencana itu ternyata membuahkan hasil yang positif. Kini, ia menjadi pilihan utama di posisi bek sayap kiri.

Pemain berpaspor Prancis tersebut tercatat sudah tampil sebanyak 105 pertandingan dan mencetak 5 gol serta 9 assist bagi Los Blancos. Mendy juga turut membantu klubnya menjuarai kompetisi LaLiga dan Liga Champions musim 2021/2022.

5. Rodrygo 

Kabar 6 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Eden HazardRodrygo Goes (planetfootball.com)

Real Madrid merekrut Rodrygo dari Santos dengan mahar 45 juta euro atau Rp696 miliar. Usia sang pemain saat itu masih sangat muda, 18 tahun. Sampai saat ini, ia memang belum menjadi starter secara reguler di Santiago Bernabeu. Namun, Rodrygo kerap menunjukkan performa yang apik ketika diberi kepercayaan bermain sebagai pengganti.

Pemain yang dijuluki sebagai "The Next Neymar" ini sudah tampil untuk Los Blancos sebanyak 108 pertandingan di semua ajang. Rodrygo sukses membukukan 18 gol serta 21 assist dari seluruh penampilannya tersebut.

6. Alberto Soro 

Kabar 6 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Eden HazardAlberto Soro (sport.es)

Alberto Soro direkrut Real Madrid dari sesama klub Spanyol, Real Zaragoza. Untuk mendapatkan jasa sang pemain, Los Blancos hanya perlu mengeluarkan biaya senilai 2,5 juta euro atau Rp38 miliar. Ia diikat kontrak di Santiago Bernabeu selama lima tahun.

Namun, Soro ketika itu langsung dipinjamkan kembali ke Real Zaragoza. Selama masa peminjaman, sang pemain tampil cukup apik di Segunda Division. Setahun kemudian, Soro justru dijual Real Madrid ke Granada tanpa membuat satu pun penampilan di Santiago Bernabeu. Kini, pemain berusia 23 tahun itu menjadi sosok kunci di klub berjuluk El Grana tersebut.

Dari sederet nama tersebut, hanya Alphonse Areola dan Alberto Soro yang kini tidak lagi menjadi bagian dari Real Madrid. Selebihnya, mereka mampu menciptakan kontribusi yang signifikan bagi Los Blancos, tentu kecuali Eden Hazard. 

Baca Juga: 6 Pemain Termahal Real Madrid pada 2021/2022, Vinicius Jr Meroket

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya