5 Pemain di Premier League yang Mengalami Kenaikan Performa Musim Ini

Emile Smith Rowe salah satunya

Bermain di kompetisi terbaik dunia seperti Premier League bukanlah pekerjaan yang mudah. Terlebih lagi untuk para pemain muda, sangat sulit untuk bisa mendapatkan kepercayaan bermain di tim reguler. Oleh karena itu, hanya sedikit pemain muda yang mampu tampil menjanjikan di Premier League.

Musim ini ada beberapa pemain muda yang mengalami kenaikan performa yang signifikan. Beberapa nama bahkan memberikan kontribusi terbaik untuk klubnya masing-masing. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Tariq Lamptey – Brighton & Hove Albion 

5 Pemain di Premier League yang Mengalami Kenaikan Performa Musim Inigoal.com

Tariq Lamptey adalah produk asli akademi Chelsea. Sang pemain dibeli oleh Brighton & Hove Albion pada Januari 2020 dengan biaya yang sangat murah. Pada awal musim ini, perannya sebagai bek sayap kanan tak tergantikan sebelum akhirnya menderita cedera.

Lamptey sejauh ini sudah menciptakan 11 pertandingan dan mencetak 1 gol serta 3 assist. Pemain berusia 20 tahun ini dikenal memiliki kecepatan lari yang sangat kencang. Bahkan, ia beberapa kali unggul lari dari para lawannya dalam beberapa kesempatan.

2. Curtis Jones – Liverpool 

5 Pemain di Premier League yang Mengalami Kenaikan Performa Musim Inigoal.com

Curtis Jones merupakan produk asli akademi Liverpool yang promosi ke skuad utama pada awal musim ini. Walau di lini tengah Liverpool dipenuhi oleh banyak pemain top, Jones berhasil membuktikan kelasnya. Ia sejauh ini sudah membukukan 30 pertandingan di semua kompetisi.

Dari semua pertandingan itu, Jones berhasil menciptakan 4 gol serta 4 assist. Catatan yang sangat membanggakan untuk pemain yang masih berusia 20 tahun. Jones diprediksi akan menjadi bintang besar di Liverpool dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga: Gol Fantastis Curtis Jones Tegaskan Sabda Bill Shankly soal Liverpool

3. Illan Meslier – Leeds United 

5 Pemain di Premier League yang Mengalami Kenaikan Performa Musim Inileeds-live.co.uk

Illan Meslier baru didatangkan oleh Leeds United pada awal musim ini dari klub Prancis, FC Lorient. Di musim debutnya bermain di Premier League, kiper muda asal Prancis itu berhasil menyedot banyak perhatian karena performanya yang menjanjikan. Sejauh ini ia sudah mengoleksi 9 clean sheet dalam 29 pertandingan.

Jika penjaga gawang Leeds bukan Meslier, mungkin klub tersebut bisa saja akan lebih banyak kebobolan musim ini. Kualitasnya yang menjanjikan itu membuat ia banyak mendapatkan pujian dari pencinta Premier League. Jika terus mampu tampil konsisten, sang kiper sangat berpeluang untuk bermain dengan klub yang lebih besar.

4. Emile Smith Rowe – Arsenal  

5 Pemain di Premier League yang Mengalami Kenaikan Performa Musim Inigoal.com

Emile Smith Rowe memulai debutnya di tim utama Arsenal ketika masih ditangani oleh Unai Emery. Di bawah nakhoda Mikel Arteta, ia awalnya merasa kesulitan untuk bisa menembus skuad utama. Namun, seiring berjalannya waktu, sang pemain mulai mendapatkan kepercayaan untuk tampil reguler di lini tengah.

Musim ini Smith Rowe sudah bermain di sebanyak 14 pertandingan dan menciptakan 4 assist di Premier League. Catatan assist itu menjadi terbanyak kedua setelah Willian di Arsenal. Dengan kualitasnya itu, banyak yang menilai Rowe akan menjadi bintang bagi Arsenal di masa depan.

5. Matheus Pereira – West Bromwich Albion 

5 Pemain di Premier League yang Mengalami Kenaikan Performa Musim Inifotmob.com

Nama Matheus Pereira baru saja menjadi buah bibir karena performanya yang menjanjikan ketika berjumpa Chelsea. Dalam pertandingan pekan ke-30, ia berhasil menciptakan 2 gol serta 2 assist dalam kemenangan 5-2 di Stamford Bridge. Torehan itu bisa dibilang sebagai yang terbaik sepanjang musim ini bagi sang pemain.

Secara keseluruhan, Pereira sudah mengoleksi 7 gol serta 5 assist dari 26 pertandingan di Premier League. Pereira sendiri baru merasakan musim debutnya di Premier League pada tahun ini. Walau baru pertama kali bermain di kompetisi tertinggi Inggris, ia langsung bisa tampil mengesankan bersama WBA.

 

Kelima pemain tersebut bisa dibilang baru merasakan musim terbaiknya di Premier League saat ini. Siapa yang bakal tampil konsisten hingga akhir musim?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Pereira, Ada Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya