5 Pemain Liga Inggris yang Berpeluang Dijual Mahal di Musim Panas Ini

Performa mereka sangat menjanjikan pada musim ini

Liga Inggris musim 2020/2021 tinggal menyisakan beberapa pekan lagi dan akan segera berakhir. Beberapa pemain top telah dikaitkan kepindahannya dengan klub yang lebih besar. Pada bursa transfer musim panas ini, diyakini bakal banyak kejutan transfer yang terjadi.

Klub-klub elite seperti Barcelona, Real Madrid, dan Juventus dilaporkan akan berencana memperbaiki skuad dengan mendatangkan nama baru. Sejumlah pemain Liga Inggris diprediksi akan dijual mahal oleh klubnya jika dilepas pada musim panas ini. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Pedro Neto – Wolverhampton Wanderers

5 Pemain Liga Inggris yang Berpeluang Dijual Mahal di Musim Panas Inibirminghammail.co.uk

Nama Pedro Neto banyak dipuji oleh para penggemar sepak bola karena penampilannya yang menjanjikan bersama Wolves di musim ini. Pemain asal Portugal itu sukses tampil mengesankan di lini depan meski tim kehilangan sosok Raul Jimenez akibat cedera.

Neto sudah membukukan 5 gol serta 5 assist dalam 30 pertandingan di Liga Inggris. Ia juga diprediksi akan memainkan peran penting bagi tim nasional Portugal dalam ajang Piala Eropa. Jika mampu terus tampil konsisten, tidak menutup kemungkinan ia akan bermain dengan klub yang lebih besar pada musim mendatang.

2. Jack Grealish – Aston Villa 

5 Pemain Liga Inggris yang Berpeluang Dijual Mahal di Musim Panas Inigoal.com

Jack Grealish adalah salah satu pemain yang paling menonjol permainannya di Liga Inggris musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu tidak hanya mumpuni dalam mencetak gol, tetapi juga andal dalam melayani para rekannya.

Musim ini Grealish sudah mengoleksi 6 gol serta 12 assist dari 22 pertandingan di Liga Inggris. Berkat penampilannya yang konsisten itu, ia berhasil mendapatkan panggilan pertamanya untuk tampil bersama tim nasional Inggris pada September 2020 lalu. Manchester United dan Manchester City dikabarkan sangat berminat terhadap jasa sang pemain.

Baca Juga: 10 Potret Jack Grealish, Kapten Aston Villa yang Lagi Jadi Buruan

3. Declan Rice – West Ham United 

5 Pemain Liga Inggris yang Berpeluang Dijual Mahal di Musim Panas Iniskysports.com

Declan Rice adalah salah satu pemain top yang kemungkinan pindah pada musim panas ini. Pria berusia 22 tahun itu dikabarkan sedang diincar oleh Manchester United dan Chelsea. Rice merupakan pemain yang multifungsi. Selain bisa bermain di posisi gelandang, ia juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah.

Tidak hanya tampil apik saat bersama West Ham United, Rice juga bermain begitu menjanjikan dengan tim nasional Inggris. Berkat perannya juga, West Ham saat ini berhasil berada di urutan keempat.

4. Paul Pogba – Manchester United 

5 Pemain Liga Inggris yang Berpeluang Dijual Mahal di Musim Panas Inibleacherreport.com

Kontrak Paul Pogba dengan Manchester United akan berakhir pada Juni 2022. Jika gelandang asal Prancis itu tak  dijual pada musim panas ini, ia berpeluang untuk pergi dari Old Trafford dengan gratis pada musim panas tahun depan. Besar kemungkinan Pogba akan dijual oleh Manchester United dalam waktu dekat.

Juventus bukan menjadi satu-satunya klub yang dikabarkan tertarik dengan jasa Pogba. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dilaporkan juga mengagumi bakat dari sang pemain. Pogba dibeli oleh Setan Merah dari Juventus dengan biaya yang fantastis saat itu, yakni 105 juta euro atau setara dengan Rp1,8 triliun.

5. Mohamed Salah – Liverpool 

5 Pemain Liga Inggris yang Berpeluang Dijual Mahal di Musim Panas Inigoal.com

Mohamed Salah bisa dibilang sebagai salah satu pembelian tersukses Liverpool di era Premier League. Sejak bergabung di Anfield, sang pemain langsung memberikan dampak yang luar biasa untuk tim. Pemain asal Mesir itu selalu tampil konsisten di setiap musimnya bersama Liverpool.

Liverpool dilaporkan tidak berminat untuk menjual sang pemain pada musim panas ini. Namun, jika ada tawaran yang sangat besar untuk Salah, tidak menutup kemungkinan Liverpool akan melepas pemain andalannya itu. Real Madrid dan Barcelona telah dikaitkan dengan megabintang asal Mesir tersebut.

 

Kelima pemain itu merupakan pemain kunci dan andalan bagi klubnya masing-masing pada musim ini. Jika klub memilih melepas para pemain itu, apakah mereka akan mendapatkan pengganti yang sepadan?

Baca Juga: Klopp Pastikan Liverpool Tak akan Menahan Mohamed Salah Jika Mau Pergi

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya