Comscore Tracker

5 Pemain EPL yang Pernah Mencetak 20 Gol dan 20 Assist dalam Semusim

Mulai dari pemain Arsenal, Manchester United, dan Chelsea

English Premier League (EPL) dikenal sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Pasalnya, kasta tertinggi Liga Inggris itu diisi banyak sekali pemain bintang.

Menariknya, dari sekian banyak pemain bintang yang bermain di Premier League, hanya ada beberapa nama yang berhasil menciptakan 20 gol dan 20 assist dalam semusim di semua kompetisi. Mereka mampu menorehkan hal tersebut karena memiliki kualitas di atas rata-rata.

1. Thierry Henry 

5 Pemain EPL yang Pernah Mencetak 20 Gol dan 20 Assist dalam SemusimThierry Henry (planetfootball.com)

Thierry Henry merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah Arsenal. Penyerang asal Prancis tersebut tampil luar biasa selama dilatih Arsene Wenger.

Musim terbaik Henry bersama The Gunners terjadi pada 2002/2003. Ketika itu, sang pemain sukses menciptakan 24 gol dan 25 assist dari 37 pertandingan Premier League.

Catatan impresif itu membuat Henry meraih penghargaan top scorer. Secara keseluruhan, Henry mampu membukukan total 32 gol dan 28 assist dalam 55 pertandingan di berbagai ajang musim itu.

2. Bruno Fernandes 

5 Pemain EPL yang Pernah Mencetak 20 Gol dan 20 Assist dalam SemusimBruno Fernandes (skysports.com)

Musim 2019/2020 merupakan musim terbaik dalam karier Bruno Fernandes. Setelah tampil apik bersama Sporting Lisbon, gelandang asal Portugal itu hengkang ke Manchester United pada Januari 2020.

Sebelumnya, Fernandes mencetak 8 gol dan 7 assist hanya dalam 17 pertandingan di Liga Portugal. Bersama Manchester United, ia membukukan 8 gol dan 7 assist dalam 14 pertandingan di Premier League.

Sementara, di Liga Europa, ia mencetak 8 gol dan 4 assist bersama Sporting Lisbon dan Manchester United. Pria berusia 27 tahun tersebut kemudian mengakhiri musim dengan menciptakan total 27 gol dan 22 assist.

Baca Juga: Bruno Fernandes: Tak Ada Pemain yang Layak Pakai Jersey MU

3. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain EPL yang Pernah Mencetak 20 Gol dan 20 Assist dalam SemusimCristiano Ronaldo ketika bermain untuk Manchester United di periode pertama. (planetfootball.com)

Cristiano Ronaldo tampil luar biasa pada 2006/2007 bersama Manchester United. Penyerang berpaspor Portugal itu dikenal sangat tajam di depan mulut gawang lawan.

Ia saat itu sangat produktif di Premier League dengan mencetak 17 gol dan 16 assist dalam 34 pertandingan. Berkat kontribusi besarnya itu, Setan Merah berhasil meraih trofi Premier League.

Sementara itu, di Liga Champions dan Piala FA, Ronaldo menciptakan 6 gol dan 6 assist bagi Manchester United. Secara keseluruhan, mantan pemain Sporting Lisbon itu mampu membukukan 23 gol dan 22 assist di berbagai ajang.

4. Frank Lampard 

5 Pemain EPL yang Pernah Mencetak 20 Gol dan 20 Assist dalam SemusimFrank Lampard (planetfootball.com)

Selain Cristiano Ronaldo, Frank Lampard juga tampil istimewa pada 2006/2007. Pemain milik Chelsea itu sukses mencetak 11 gol dan 11 assist di Premier League. Ia juga tampil cemerlang di Piala FA dengan membukukan 6 gol dan 5 assist serta membantu tim keluar sebagai juara.

Di Liga Champions, Lampard mampu menciptakan 1 gol dan 3 assist. Sedangkan, di Piala Liga Inggris dan Community Shield, gelandang asal Inggris itu sukses menorehkan 3 gol dan 2 assist. Jika ditotal, Lampard mampu mencetak 21 gol dan 21 assist di semua kompetisi.

5. Frank Lampard 

5 Pemain EPL yang Pernah Mencetak 20 Gol dan 20 Assist dalam SemusimFrank Lampard (thesefootballtimes.co)

Frank Lampard kembali mencetak lebih dari 20 gol dan 20 assist pada 2008/2009. Ia ketika itu memainkan peran kunci di lini tengah Chelsea. Dua gelar domestik berhasil dipersembahkan Lampard untuk para penggemar The Blues, yakni Piala FA dan Community Shield.

Lampard total berhasil menciptakan 20 gol dan 21 assist dalam 57 pertandingan di semua kompetisi. Torehan tersebut membuatnya menjadi pemain dari klub Premier League pertama yang mampu mencetak lebih dari 20 gol dan 20 assist sebanyak 2 kali di semua kompetisi.

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes menjadi dua sosok yang masih bermain di Premier League saat ini. Apakah mereka bakal mampu menyamai catatan Frank Lampard? Patut ditunggu.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Bermain di EPL 2021/2022, Ada Cristiano Ronaldo

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya