20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!

Ada pemain idolamu?

Bulan April bisa dibilang sebagai bulan lahirnya pemain sepak bola kelas dunia. Beberapa dari mereka menjadi andalan di klubnya masing-masing. Bakatnya pun tak perlu diragukan lagi. Berikut ini daftar 20 pemain yang lahir di bulan April. Mulai dari kiper, bek, gelandang hingga penyerang. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Duvan Zapata

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!thesun.co.uk

Penyerang Atalanta, Duvan Zapata lahir pada 1 April 1991. Di musim ini pemain berkebangsaan Kolombia itu bermain gemilang dengan mencetak 12 gol serta 7 assist dari 19 pertandingan di semua ajang.

2. Ibrahim Afellay

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!psv.nl

Ibrahim Afellay juga lahir di bulan April, tepatnya pada 2 April 1986. Musim ini ia bermain untuk PSV Eindhoven dan hanya bermain sebanyak 3 kali di Eredivisie.

3. Tim Krul

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!canaries.co.uk

Pemain yang memiliki nama lengkap Timothy Michael Krul ini lahir pada 3 April 1988. Saat ini ia bermain untuk Norwich di Liga Inggris.  Meski umurnya tak lagi muda, Krul tetap menjadi andalan tim berjuluk The Canaries itu.

4. Sami Khedira

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!skysports.com

Pemain asal Jerman itu lahir pada 4 April 1987. Saat ini ia membela klub raksasa asal Italia yaitu Juventus. Khedira juga ikut mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014

5. Thiago Alcantara

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!standard.co.uk

Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara lahir pada 11 April 1991. Meski berkebangsaan Spanyol, pemain lulusan La Masia itu lahir di San Pietro Vernotico, Italia.

6. Franck Ribery

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!rcnradio.com

Mantan rekan satu tim Thiago Alcantara di Bayern Munchen, Franck Ribery juga lahir di bulan April, tepatnya pada 7 April 1983. Pemain berkebangsaan Prancis itu saat ini bermain bersama klub Serie A, Fiorentina.

7. Donny van de Beek

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!msn.com

Donny van de Beek menjadi salah satu pemain yang ikut mengantarkan Ajax ke semifinal Liga Champions tahun lalu. Tak seperti para rekannya yang telah meninggalkan klub, van de Beek musim ini tetap setia membela Ajax. Ia lahir pada 18 April 1997.

8. Blaise Matuidi

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!forbes.com

Matuidi lahir di Toulouse, Prancis pada 9 April 1987. Bersama timnas Prancis ia telah membuat 84 caps. Saat ini ia membela klub asal Turin, Juventus.

9. Vincent Kompany

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!skysports.com

Kompany merupakan mantan pemain Manchester City yang saat ini membela RSC Anderlecht di liga tertinggi di Belgia. Tak hanya bermain sebagai pemain, ia juga merangkap tugas menjadi pelatih klub tersebut. Ia lahir di Uccle, Belgia pada 10 April 1986.

10. Dele Alli

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!talksport.com

Galandang berbakat Tottenham, Dele Alli lahir di Milton Keynes, Inggris pada 11 April 1996. Selama kariernya bermain sepak bola, ia hanya bermain untuk 2 klub yaitu MK Dons dan Spurs. Kini ia menjadi langganan di timnas Inggris.

Baca Juga: Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwich

11. Sadio Mane

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!metro.co.uk

Penyerang andalan Liverpool yang berkebangsaan Senegal itu lahir pada 10 April 1992. Bersama Liverpool, Mane telah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi.

12. Miralem Pjanic

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!tuttosport.com

Pemain asal Bosnia-Herzegovina, Pjanic lahir pada 2 April 1990. Musim ini menjadi musim ke-4 sang pemain berseragam Juventus. Sebelumnya ia juga bermain untuk klub Italia lain yaitu AS Roma.

13. Wojciech Szczesny

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!juventus.com

Kiper berkebangsaan Polandia itu lahir pada 18 April 1990 di Warszawa. Musim ini Szczesny menjadi kiper andalan Bianconeri.

14. Joe Hart

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!sportsmole.co.uk

Pemain yang memiliki nama lengkap Charles Joseph John Hart ini lahir pada 19 April 1987 di Shrewsbury, Inggris. Saat ini ia bermain untuk Burnley di Liga Inggris. Hart lebih banyak menghabiskan karier sepak bolanya bersama Manchester City.

15. Isco Alarcon

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!fourfourtwo.com

Pemain berbakat Real Madrid yaitu Isco Alarcon lahir pada 21 April 1992. Musim ini ia telah bermain sebanyak 23 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 3 gol.

16. David Luiz

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!fourfourtwo.com

Tahun ini David Luiz akan berusia 33 tahun. Bek yang saat ini membela Arsenal itu lahir pada 22 April 1987. Sebelum membela The Gunners, Luiz pernah membela klub-klub besar seperti Benfica, PSG, hingga Chelsea.

17. Jan Vertonghen

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!talksport.com

Jan Vertonghen lahir di Sint-Niklaas, Belgia pada 24 April 1987. Ia saat ini membela klub Liga Inggris yaitu Tottenham. Namun kontraknya bersama klub asal London itu akan berakhir di musim ini.

18. Raphael Varane

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!mundodeportivo.com

Pemain yang ikut mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, Raphael Varane lahir di Lille, Prancis pada 25 April 1993. Kini ia bermain bersama Real Madrid dan telah mempersembahkan berbagai gelar, antara lain 4 gelar Liga Champions.

19. Juan Mata

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!spn.co.uk

Gelandang berkaki kidal milik Manchester United, Juan Mata juga lahir di bulan April, tepatnya pada 28 April 1988. Musim ini akan menjadi musim ke-6 ia berseragam Setan Merah.

20. Marc-Andre ter Stegen

20 Pemain Top Eropa yang Lahir di Bulan April, Selamat Ulang Tahun!dailymail.co.uk

Pemain berkebangsaan Jerman itu lahir di Monchengladbach pada 30 April 1992. Saat ini kiper andalan Barcelona tersebut menjadi incaran beberapa klub besar Eropa.

Wah, selamat ulang tahun ya. Semoga juga makin baik karier sepak bolanya.

Baca Juga: Butuh Playmaker, AC Milan Ingin Memboyong Juan Mata

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya