Comscore Tracker

5 Pemain Favorit Julian Brandt di Pentas Piala Dunia

Termasuk dua legenda Timnas Brasil 

Julian Brandt merupakan salah satu pemain sepak bola berbakat asal Jerman. Pria berusia 26 tahun itu masuk ke dalam skuad Der Panzer untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Sayangnya, Brandt tidak diberi menit bermain sama sekali oleh Hansi Flick sepanjang fase grup, hingga akhirnya Jerman tersingkir dari pentas Piala Dunia edisi ini.

Bicara soal Piala Dunia, Brandt sendiri memiliki sejumlah pemain favorit di ajang 4 tahunan itu. Tidak hanya pemain yang masih aktif, ada juga beberapa nama yang telah gantung sepatu.

Dilansir akun Twitter FIFA World Cup, berikut lima pemain favorit Julian Brandt di pentas Piala Dunia.

1. Manuel Neuer 

5 Pemain Favorit Julian Brandt di Pentas Piala DuniaManuel Neuer (twitter.com/DFB_Team_EN)

Julian Brandt memilih rekan senegaranya, Manuel Neuer, di posisi pertama. Neuer sendiri dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik pada abad ke-21. Dia memulai karier sepak bolanya dengan membela FC Schalke, kemudian pindah ke Bayern Munich pada 2011.

Neuer debut bersama Timnas Jerman pada 2 Juni 2009 ketika berumur 23 tahun. Sejauh ini dia telah membukukan 117 caps dan menciptakan 48 clean sheet. Piala Dunia 2022 diprediksi jadi turnamen mayor terakhir Neuer bersama Der Panzer. Usia yang tidak lagi muda menjadi salah satu alasannya.

2. Ronaldinho 

5 Pemain Favorit Julian Brandt di Pentas Piala DuniaRonaldinho (instagram.com/ronaldinho)

Ronaldinho merupakan pemain sepak bola yang fenomenal pada awal 2000-an. Selain hebat di atas lapangan, gelandang asal Brasil itu juga dikenal sebagai sosok yang murah senyum. Hal tersebut mungkin yang membuat Julian Brandt mengidolakan sang pemain.

Selama membela Timnas Brasil, Ronaldinho tercatat berhasil mengemas 33 gol serta 24 assist dari 97 pertandingan. Pencapaian terbaiknya adalah mengantarkan Tim Samba juara Piala Dunia 2002. Pada edisi itu, Ronaldinho juga tampil impresif dengan mengoleksi 2 gol dan 3 assist dalam 5 laga.

Baca Juga: 5 Alumnus Piala Dunia 2006 yang Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

3. Miroslav Klose 

5 Pemain Favorit Julian Brandt di Pentas Piala DuniaMiroslav Klose (twitter.com/DFB_Team_EN)

Bisa dipahami mengapa Julian Brandt memasukkan nama Miroslav Klose dalam daftar ini. Pasalnya, Klose merupakan salah satu striker terbaik dalam sejarah Timnas Jerman. Bahkan, dia sampai saat ini masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Dunia dengan koleksi 16 gol.

Karier Klose di level internasional sendiri bisa dibilang cukup mentereng. Selain mencetak banyak gol, dia berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia 2014 untuk Der Panzer. Klose memutuskan gantung sepatu pada 2016 kala usianya sudah menginjak 38 tahun. Lazio menjadi klub terakhir yang dibelanya.

4. Zinedine Zidane 

5 Pemain Favorit Julian Brandt di Pentas Piala DuniaZinedine Zidane terkena kartu merah pada final Piala Dunia 2006. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Sebagai pemain yang sering bermain di posisi gelandang serang, Julian Brandt jelas memiliki kiblatnya. Selain mengidolai Ronaldinho, Brandt ternyata memfavoritkan legenda Prancis, Zinedine Zidane. Zizou, begitu sapaannya, merupakan pemain yang memiliki kemampuan olah bola yang sangat baik pada masanya. Tiap kali bola di kakinya, lini pertahanan lawan pun dibuat ketar-ketir.

Zidane debut bersama Timnas Prancis pada 17 Agustus 1994. Ketika itu, dia tampil sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Republik Ceko yang berakhir dengan skor 2-2.

Selama berseragam Les Bleus, Zizou sukses mencetak 31 gol dan 30 assist dari 108 pertandingan. Piala Dunia 1998 adalah momen terbaiknya karena berhasil membawa Prancis menjadi juara.

5. Roberto Carlos 

5 Pemain Favorit Julian Brandt di Pentas Piala DuniaRoberto Carlos (twitter.com/CBF_Futebol)

Roberto Carlos adalah salah satu bek kiri terbaik pada eranya. Meski tampil sebagai bek, pemain asal Brasil itu memiliki daya jelajah yang luas.

Carlos sering menusuk ke lini depan, bahkan tidak jarang menyarangkan gol ke gawang lawan. Karena kecepatan dan kepiawaiannya dalam mencetak gol, dia pun menjadi idola banyak orang, termasuk Julian Brandt.

Carlos tercatat membukukan 127 caps dan mencetak 11 gol serta 14 assist bersama Timnas Brasil. Prestasi terbesarnya bersama timnas adalah menjuarai Piala Dunia 2002. Sayangnya, penampilan terakhirnya bersama Tim Samba berakhir dengan kegagalan timnya lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2006.

Julian Brandt tentu memiliki pertimbangan tersendiri dalam memilih mereka sebagai pemain favorit di pentas Piala Dunia. Apakah ada salah satu pemain idolamu dalam daftar tersebut?

Baca Juga: Stres Berat Bayangi Para Bintang Dunia Usai Piala Dunia 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya