5 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Tendangan Bebas Terbanyak Saat Ini

Lionel Messi mengungguli Cristiano Ronaldo

Ada banyak cara yang bisa dilakukan seorang pemain untuk mencetak gol dalam sebuah pertandingan sepak bola. Salah satunya adalah free kick atau tendangan bebas. Masalahnya, mencetak gol melalui tendangan bebas bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan keahlian khusus untuk bisa memasukkan bola ke gawang lawan.

Pada masa lalu, ada beberapa pemain yang sangat ahli dalam mengeksekusi tendangan bebas, seperti Juninho Pernambucano, Ronaldinho, dan David Beckham. Memiliki pemain andal seperti mereka tentu saja merupakan keuntungan tersendiri bagi sebuah klub. Pasalnya, mereka bisa menjadi pembeda dalam sebuah laga. Lantas, siapa saja pemain aktif yang memiliki jumlah gol tendangan bebas terbanyak saat ini? Berikut ulasannya.

1. Lionel Messi (59 gol) 

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Tendangan Bebas Terbanyak Saat IniLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Lionel Messi merupakan pemain aktif terbaik dalam mengeksekusi tendangan bebas. Pria asal Argentina ini diberkahi bakat yang luar biasa sehingga tak ada yang menandinginya, baik di level klub maupun internasional.

La Pulga baru saja mencetak gol dari tendangan bebas saat Argentina melawan Jamaika. Golnya itu membantu negaranya menang dengan skor 3-0. Dengan tambahan satu gol itu, Messi saat ini telah menorehkan 59 gol tendangan bebas.

2. Cristiano Ronaldo (58 gol) 

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Tendangan Bebas Terbanyak Saat IniCristiano Ronaldo (twitter.com/Cristiano)

Produktivitas gol Cristiano Ronaldo menurun sangat drastis pada musim ini. Pemain asal Portugal itu tercatat baru menorehkan satu gol bagi Manchester United. Walau sudah tidak setajam dulu, CR7 masih berada di urutan teratas dalam urusan mencetak gol melalui tendangan bebas.

Sepanjang kariernya, Ronaldo telah menciptakan 58 gol dari tendangan bebas. Gol-gol itu diciptakan sang pemain untuk Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan Timnas Portugal.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Absen di Piala Dunia 2022, Ini Sebabnya!

3. Hakan Calhanoglu (28 gol) 

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Tendangan Bebas Terbanyak Saat IniHakan Calhanoglu (twitter.com/Inter)

Hakan Calhanoglu adalah salah satu gelandang serang terbaik di kompetisi top Eropa. Pemain asal Turki ini memiliki keahlian lebih dalam mengeksekusi bola mati, khususnya tendangan bebas.

Kehebatan Calhanoglu dalam melakukan tendangan bebas sudah terlihat saat dirinya masih bermain di kompetisi Jerman bersama Karlsruher FC, Hamburger SV, dan Bayer Leverkusen. Sampai saat ini, pemain milik Inter Milan itu telah mengoleksi 28 gol tendangan bebas selama karier profesionalnya.

4. Miralem Pjanic (26 gol) 

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Tendangan Bebas Terbanyak Saat IniMiralem Pjanic (instagram.com/miralem_pjanic)

Miralem Pjanic merupakan salah satu gelandang tengah paling berbakat di generasinya. Pria berpaspor Bosnia Herzegovina ini pernah memperkuat sejumlah tim elite Eropa, seperti AS Roma, Juventus, hingga Barcelona.

Kini, sang gelandang membela tim Uni Emirates Arab (UEA), Sharjah FC. Pjanic sendiri dikenal memiliki tendangan bebas mematikan. Sejauh ini, pemain berusia 32 tahun itu sudah berhasil mencetak 26 gol dari skema tendangan bebas untuk klub dan negaranya.

5. Neymar Jr (19 gol) 

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Tendangan Bebas Terbanyak Saat IniNeymar Jr (twitter.com/neymarjr)

Soal bakat, Neymar Jr tentu tidak perlu diragukan lagi. Jebolan akademi Santos itu memiliki kualitas di atas rata-rata. Ia juga dikenal memiliki kelebihan dalam mengeksekusi bola mati.

Neymar adalah salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik saat ini. Ia tercatat telah mencetak gol dari tendangan bebas sebanyak 19 kali untuk klub dan negaranya.

 

Mereka memiliki ciri khas masing-masing kala mengeksekusi tendangan bebas. Sebagian gemar melengkungkan bola, ada juga yang mengandalkan power untuk menjebol gawang lawan.

Baca Juga: Paredes Bocor Banget, Ungkap Perseteruan Neymar dan Mbappe di PSG

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya