Comscore Tracker

5 Pemain yang Harus Dilepas Barcelona pada Musim Panas Nanti

Martin Braithwaite salah satunya

Walau masih memiliki kontrak dengan Barcelona, masa depan Ronald Koeman di Camp Nou masih belum juga jelas. Namun, pelatih asal Belanda tersebut sangat siap jika kembali diberi kepercayaan oleh manajemen Barcelona. Ia bahkan telah memiliki banyak rencana untuk bisa membawa kembali Barcelona ke jalur juara.

Barcelona sendiri kabarnya akan melakukan perombakan besar dalam skuadnya saat ini. Selain mendatangkan beberapa nama baru, raksasa asal Spanyol itu juga akan melepas sejumlah pemain. Berikut ini lima pemain yang harus dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

1. Samuel Umtiti 

5 Pemain yang Harus Dilepas Barcelona pada Musim Panas NantiSamuel Umtiti. (fcbarcelonanoticias.com)

Samuel Umtiti bergabung dengan Barcelona pada 2016 dari Olympique Lyon. Awalnya, ia membentuk duet yang menjanjikan bersama Gerard Pique di jantung pertahanan. Namun, setelah dua musim yang luar biasa bersama Blaugrana, Umtiti justru mengalami penurunan performa.

Cedera lutut yang didapatkannya ketika membela tim nasional Prancis pada Piala Dunia 2018 sering kali kambuh hingga saat ini. Hal tersebut tentu saja sangat mengganggu penampilan dirinya bersama Barcelona. Musim ini ia tercatat hanya tampil 6 kali sebagai starter. Manchester United kabarnya menunjukkan minat terhadap pemain berusia 27 tahun itu. Kesempatan tersebut tentu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Barcelona untuk menjual sang pemain.

2. Philippe Coutinho 

5 Pemain yang Harus Dilepas Barcelona pada Musim Panas NantiPhilippe Coutinho. (eurosport.co.uk)

Philippe Coutinho pindah ke Barcelona dari Liverpool pada jendela transfer Januari 2018 dengan biaya yang fantastis, yaitu 135 juta euro atau setara dengan Rp2,3 triliun. Dengan harga semahal itu, tentu harapan besar terhadap dirinya sangat dinanti-nanti. Akan tetapi, pemain asal Brasil itu justru gagal bersinar di Camp Nou.

Setelah tahun pertama yang mengecewakan, ia dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim 2019/2020. Musim ini Coutinho hanya menciptakan 2 gol dalam 12 pertandingan di LaLiga. Cedera lutut serius yang didapatkannya pada awal tahun ini membuatnya harus absen selama sisa musim ini. Barcelona kabarnya sangat siap untuk menjual pemain berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga: 10 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Inter Milan, Ada Coutinho

3. Martin Braithwaite 

5 Pemain yang Harus Dilepas Barcelona pada Musim Panas NantiMartin Braithwaite. (mysoccerhub.com)

Mendatangkan Martin Braithwaite dari Leganes masih membingungkan sebagian orang sampai saat ini. Sang penyerang jelas bukanlah pemain yang diharapkan untuk menjadi ujung tombak bagi Barcelona. Walau begitu, Barcelona sudah memaksimalkan potensi Braithwaite dengan sebaik mungkin meski gagal memberikan hasil yang memuaskan.

Dalam 42 pertandingan di semua kompetisi, Braithwaite hanya mencatatkan 7 gol dan 4 assist. Pemain berusia 29 tahun telah menerima panggilan ke tim nasional Denmark untuk Piala Eropa 2020. Jika mampu tampil apik dalam turnamen tersebut, tidak menutup kemungkinan ia bakal mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub Eropa.

4. Ousmane Dembele 

5 Pemain yang Harus Dilepas Barcelona pada Musim Panas NantiOusmane Dembele. (eurosport.fr)

Kontrak Ousmane Dembele dengan Barcelona habis pada Juni 2022. Itu artinya, ia tinggal memiliki satu tahun lagi masa bakti di Barcelona. Jika tidak ada kesepakatan kontrak yang terjalin antara kedua belah pihak, bisa saja sang pemain pergi dari Camp Nou dengan gratis. Hal tersebut tentu tidak diinginkan oleh Barcelona.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Barcelona bisa menjual Dembele pada musim panas nanti. Dengan usia yang masih cukup muda, sang pemain sepertinya tidak akan sepi peminat meski kerap kali menderita cedera.

5. Antoine Griezmann 

5 Pemain yang Harus Dilepas Barcelona pada Musim Panas NantiAntoine Griezmann. (eurosport.com)

Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019, performa Antoine Griezmann sejauh ini belum juga memuaskan. Padahal, untuk mendapatkan sang pemain Barcelona harus mengeluarkan biaya sebesar 120 juta euro atau setara dengan Rp2 triliun. Meski demikian, ia tetap menjadi sosok penting bagi tim asuhan Ronald Koeman musim ini.

Jika melihat ketertarikan tim kepada Sergio Aguero dan Memphis Depay, Griezmann sepertinya tidak lagi memiliki tempat di Barcelona pada musim depan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menjual mantan pemain Atletico Madrid ini pada musim panas nanti.

 

Jika berhasil menjual para pemain tersebut, Barcelona tentu akan mendapatkan dana yang segar. Dana tersebut bisa digunakan Barcelona untuk membeli pemain baru yang lebih muda dan memiliki kualitas mumpuni.

Baca Juga: Ide Taktis Barcelona Tukar Griezmann dengan Titisan Ronaldo

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya