5 Pemain Top Inggris yang Berpotensi Ganti Klub pada Musim Panas 2022

Mereka diincar tim elite Eropa dengan berbagai alasan

Inggris dikenal sebagai salah satu negara yang sangat maju dalam urusan sepak bola. Pasalnya, negara tersebut selalu melahirkan pemain dengan kualitas jempolan. Nama-nama seperti Harry Kane, Jack Grealish, hingga Mason Mount menjadi buktinya.

Pada bursa transfer musim panas 2022 nanti, ada sejumlah pemain top Inggris yang diprediksi bakal berganti klub. Para bintang itu tengah dikaitkan dengan berbagai tim elite Eropa. Siapa saja pemain Inggris yang dimaksud? Berikut ulasannya.

1. Jude Bellingham 

5 Pemain Top Inggris yang Berpotensi Ganti Klub pada Musim Panas 2022Jude Bellingham (planetfootball.com)

Keputusan Jude Bellingham untuk melanjutkan karier di Jerman terbukti tepat sebab ia berhasil bersinar bersama Borussia Dortmund. Dalam 2 tahun terakhir, pemain berusia 18 tahun itu selalu menjadi pilar utama di lini tengah Die Borussen.

Berkat performa impresifnya, Bellingham sudah menjadi langganan tim nasional Inggris senior. Dengan bakat dan kualitas yang dimiliki, tidak mengherankan Bellingham diincar banyak klub Premier League. Liverpool kabarnya sangat berminat dengan mantan pemain Birmingham City itu.

2. Marcus Rashford 

5 Pemain Top Inggris yang Berpotensi Ganti Klub pada Musim Panas 2022Marcus Rashford (planetfootball.com)

Setelah tampil apik selama beberapa tahun, Marcus Rashford sekarang tengah berada dalam periode yang sulit di Manchester United. Pemain asli didikan akademi Setan Merah itu mulai tersisihkan dari skuad utama Ralf Rangnick. Alhasil, banyak rumor tentang kepindahan sang pemain pada musim panas 2022.

Paris Saint-Germain kabarnya mulai mengawasi situasi Rashford di Old Trafford. PSG ingin mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu sebagai pengganti Kylian Mbappe yang berpotensi hengkang. Selain diincar PSG, Rashford juga dikaitkan dengan Arsenal.

Baca Juga: 5 Pemain Man United yang Digaet Arsenal, Marcus Rashford Selanjutnya?

3. Dean Henderson 

5 Pemain Top Inggris yang Berpotensi Ganti Klub pada Musim Panas 2022Dean Henderson (Twitter/ManUtd_Es)

Dean Henderson sempat tampil ciamik saat dipinjamkan ke Sheffield United. Sayangnya, sang penjaga gawang tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain sejak kembali ke Manchester United. Kiper asal Inggris tersebut kalah bersaing dari David De Gea di bawah mistar gawang.

Henderson tentu tidak senang dengan kondisi saat ini di Old Trafford. Ia pun dilaporkan bakal cabut dari Setan Merah pada musim panas 2022. Newcastle United menjadi salah satu klub yang tertarik dengan Henderson.

4. Declan Rice 

5 Pemain Top Inggris yang Berpotensi Ganti Klub pada Musim Panas 2022Declan Rice (planetfootball.com)

Declan Rice menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama West Ham United dalam beberapa musim terakhir. Saat ini ia sering disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di kompetisi Premier League. Oleh karena itu, tidak mengejutkan apabila Rice menjadi incaran sejumlah tim elite.

Liverpool, Chelsea, dan Manchester United terus dikaitkan dengan pemain berusia 23 tahun tersebut. Namun, West Ham tidak akan melepas pemain andalannya itu dengan harga murah. Klub asal London tersebut dilaporkan mematok harga Rice senilai 150 juta pound sterling atau Rp2,8 triliun.

5. Harry Kane 

5 Pemain Top Inggris yang Berpotensi Ganti Klub pada Musim Panas 2022Harry Kane (twitter.com/Squawka)

Pada musim panas 2021, Harry Kane sempat dikaitkan dengan Manchester City. Akan tetapi, The Citizens gagal merekrut penyerang andalan Tottenham Hotspur tersebut hingga bursa transfer ditutup. Alhasil, Kane tetap bertahan di klub London Utara pada musim 2021/2022.

Meski pernah gagal, Pep Guardiola kabarnya akan berusaha kembali mencoba memboyong Kane pada musim panas 2022. Spurs sendiri terancam kehilangan Kane jika gagal finis di posisi empat besar.

 

Tidak ada salahnya untuk mereka pindah ke klub baru pada musim panas 2022. Jika mampu memilih klub yang tepat, bukan tidak mungkin karier para pemain tersebut bakal makin melesat.

Baca Juga: 5 Pemain Spurs yang Pakai Nomor Punggung 10 sebelum Harry Kane

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya