5 Pemain Ini Bisa Gantikan Toni Kroos di Real Madrid

Kontrak Kroos tinggal setahun lagi

Toni Kroos masih menjadi andalan lini tengah Real Madrid. Sepanjang 2021/2022, gelandang asal Jerman tersebut sudah tampil sebanyak 32 kali di berbagai kompetisi.

Meki begitu, Real Madrid harus segera mencari pengganti Toni Kroos dalam waktu dekat. Selain karena umurnya tidak lagi muda (32 tahun), kontraknya juga bakal berakhir pada Juni 2023. Ada lima gelandang yang dinilai bisa menggantikan perannya di Santiago Bernabeu.

1. Florian Neuhaus (Borussia Moenchengladbach)

5 Pemain Ini Bisa Gantikan Toni Kroos di Real MadridFlorian Neuhaus (teamtalk.com)

Sejak bergabung dengan Borussia Moenchengladbach, Florian Neuhaus makin dikenal penggemar sepak bola. Itu tidak terlepas dari penampilan apik sang gelandang bersama klub Jerman tersebut. Ia tercatat sudah bermain sebanyak 22 kali dan mencetak 4 gol serta 2 assist di Bundesliga pada 2021/2022.

Dengan kualitas yang dimiliki, Neuhaus diprediksi bisa menjadi penerus Toni Kroos di Santiago Bernabeu. Harga sang pemain juga tidak terlalu mahal. Dilansir Transfermarkt, banderol Neuhaus berada di angka 22 juta euro atau Rp346 miliar.

2. Federico Valverde (Real Madrid)

5 Pemain Ini Bisa Gantikan Toni Kroos di Real MadridFederico Valverde (redacaoemcampo.com)

Jika mampu memaksimalkan potensi Federico Valverde, Real Madrid tidak perlu mengeluarkan uang untuk mencari pengganti Toni Kroos. Gelandang asal Uruguay tersebut tampil cukup konsisten bersama Los Blancos dalam beberapa musim terakhir. Ia juga mampu menjaga performanya pada 2021/2022.

Valverde tercatat telah bermain sebanyak 33 kali dan menciptakan 1 gol serta 1 assist di berbagai ajang. Dengan umur yang masih sangat muda (23 tahun), Valverde memiliki masa depan yang panjang bersama Real Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Bisa Jadi Suksesor Toni Kroos di Real Madrid

3. Sergej Milinkovic-Savic (Lazio)

5 Pemain Ini Bisa Gantikan Toni Kroos di Real MadridSergej Milinkovic-Savic (skysports.com)

Sergej Milinkovic-Savic telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang hebat di Serie A. Pemain asal Serbia itu memainkan peran penting di lini tengah Lazio, termasuk pada 2021/2022. Bahkan, catatan gol serta assist-nya tidak main-main.

Dari 39 pertandingan yang sudah dilalui, Milinkovic-Savic mampu menciptakan 8 gol dan 10 assist. Performa impresif itu membuat sang gelandang dikaitkan dengan sejumlah tim elite Eropa, salah satunya Real Madrid.

4. Leon Goretzka (Bayern Muenchen)

5 Pemain Ini Bisa Gantikan Toni Kroos di Real MadridLeon Goretzka (skysports.com)

Real Madrid dan Bayern Muenchen dikenal memiliki hubungan yang baik dalam jual-beli pemain. Sudah ada banyak sekali pemain top yang direkrut Los Blancos dari Die Roten dan sebaliknya. Pada musim panas 2022, bukan tidak mungkin kesepakatan transfer antara kedua tim kembali berlanjut.

Pasalnya, Real Madrid sedang mencari pengganti Toni Kroos dan menginginkan Leon Goretzka. Namun, untuk mendapatkan jasa Goretzka, Los Blancos harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Sebab, banderol sang pemain saat ini berada di kisaran angka 70 juta euro atau Rp1,1 triliun.

5. Paul Pogba (Manchester United) 

5 Pemain Ini Bisa Gantikan Toni Kroos di Real MadridPaul Pogba (manutd.com)

Paul Pogba sudah cukup lama dikaitkan dengan Real Madrid. Namun, pada musim panas 2022, gelandang asal Prancis itu memiliki peluang yang cukup besar untuk bergabung dengan Los Blancos. Pasalnya, kontraknya bersama Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Pogba sampai saat ini belum menandatangani kontrak baru dengan Setan Merah. Dengan bakat dan kualitas yang dimiliki, Pogba jelas menjadi tambahan amunisi yang sangat dibutuhkan Real Madrid.

Kelima gelandang tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Menurutmu, siapa yang pantas menggantikan Toni Kroos di Santiago Bernabeu?

Baca Juga: 13 Perjalanan Karier Toni Kroos, Pengumpan Jitu Milik Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya