Comscore Tracker

Gagal di Musim Lalu, 5 Pemain Ini Harus Buktikan Dirinya Kembali 

Pogba dan Hazard kurang gacor musim lalu?

Menjadi pemain sepak bola bukanlah hal yang mudah. Selain harus memiliki kemampuan olah bola, pemain sepak bola juga harus memiliki mental dan jiwa yang kuat. Terlebih lagi bagi para pemain yang memiliki nilai transfer tinggi, mereka dituntut harus selalu menjaga kondisi supaya bisa bermain optimal di tiap laga. Jika permainannya tak memuaskan, para pemain tersebut harus siap menjadi bahan olok-olokan.

Kejadian tersebut juga sempat menimpa beberapa pemain top musim lalu. Tentu saja, tugas para pemain itu membuktikan bahwa kritik yang diberikan kepada mereka salah besar untuk musim ini. Berikut ini lima pemain bintang yang sempat gagal di musim lalu.

1. Gareth Bale 

Gagal di Musim Lalu, 5 Pemain Ini Harus Buktikan Dirinya Kembali goal.com

Di musim lalu, Gareth Bale bisa dibilang lebih banyak menghabiskan waktunya bermain di lapangan golf daripada berlari di atas lapangan hijau bersama Real Madrid. Semua itu tentu bukan tanpa sebab. Ya, Bale harus menerima kenyataan pahit tersebut karena sempat berselisih dengan petinggi Real Madrid dan sang pelatih, Zinedine Zidane.

Namun, klub yang membesarkan Bale, Tottenham Hotspur datang menyelamatkan kariernya. Ia kembali didatangkan Spurs musim panas ini dari Real Madrid. Bale sendiri sebenarnya memiliki karier yang sangat baik bersama Los Blancos. Bahkan ia kerap kali disandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berkat capaian-capaian yang didapatnya.

Kini ia kembali bersama klub yang dicintainya. Meski sudah berusia 31 tahun, Bale masih dalam kondisi terbaiknya.

2. Eden Hazard 

Gagal di Musim Lalu, 5 Pemain Ini Harus Buktikan Dirinya Kembali bleacherreport.com

Eden Hazard mewujudkan impiannya pindah ke Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Ia bergabung dengan Los Blancos dengan biaya mencapai 115 juta euro. Namun musim lalu bukanlah debut yang diinginkan oleh Hazard. Ia sering kali absen karena diterpa cedera.

Sungguh sangat membingungkan ketika melihat Hazard hanya menjadi pemain cadangan di Real Madrid. Padahal sebelumnya, ia merupakan pemain bintang di Chelsea dan berhasil membombardir pertahanan lawan di Premier League. Tentu saja, tak ada yang meragukan kualitas Hazard. Ia adalah salah satu penyerang terbaik dan hanya masalah waktu untuk melihat semua kehebatannya muncul bersama Real Madrid.

3. Aaron Ramsey 

Gagal di Musim Lalu, 5 Pemain Ini Harus Buktikan Dirinya Kembali football.london

Karier Aaron Ramsey di musim perdana bersama Juventus bisa dibilang sangatlah terpuruk. Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan di bawah asuhan Maurizio Sarri musim lalu. Karena minimnya menit bermain tersebut, ia kerap kali dikabarkan akan berpindah klub musim panas ini.

Namun, segalanya berubah bagi Ramsey sejak Juventus menunjuk pelatih baru, Andrea Pirlo. Pelatih asal Italia ini kemungkinan besar akan memberi Ramsey tempat lebih banyak di musim ini. Buktinya, pemain asal Wales itu menjadi salah satu bintang dalam pertandingan awal Juventus di Serie A musim ini saat melawan Sampdoria. Ia berhasil menciptakan tujuh peluang dalam pertandingan tersebut dan lebih banyak dari pemain lain.

Baca Juga: 5 Alasan Hazard Akan Tampil Bagus pada Musim Kedua di Real Madrid

4. Paul Pogba 

Gagal di Musim Lalu, 5 Pemain Ini Harus Buktikan Dirinya Kembali 90min.com

Tak ada yang meragukan bakat yang dimiliki oleh Paul Pogba. Ia merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Bisa dilihat bagaimana ia bermain apik saat berseragam Juventus dan Timnas Prancis saat memenangi Piala Dunia. Hanya saja, saat ia bermain untuk klub masa kecilnya, Manchester United, Pogba seperti kehilangan magisnya sebagai pemain gelandang top.

Kegagalan Manchester United dalam beberapa musim terakhir selalu dikait-kaitkan dengan performanya yang inkonsisten. Sempat terlahir kembali saat awal kedatangan Bruno Fernandes di Old Trafford, Pogba kini kembali berada di bawah performa dalam beberapa pertandingan awal United musim ini.

Karena ketergantungan klub pada dirinya, Pogba harus kembali ke performa terbaiknya. Sudah saatnya juga ia kembali mempersembahkan trofi bagi publik Manchester.

5. Ousmane Dembele 

Gagal di Musim Lalu, 5 Pemain Ini Harus Buktikan Dirinya Kembali bleacherreport.com

Ousmane Dembele merupakan salah satu pemain termahal yang pernah didatangkan Barcelona. Ia didatangkan pada musim panas 2017 dengan ekspektasi tinggi untuk bisa jadi sosok pengganti Neymar. Namun semua itu belum terwujud hingga sekarang. Bahkan di musim lalu, ia mengalami priode yang cukup buruk.  Mantan pemain Borussia Dortmund ini gagal menunjukkan kualitasnya karena cedera panjang.

Namun, musim ini bisa menjadi waktu yang tepat bagi Dembele. Karena besar kemungkinan jika ia tak mampu menunjukkan performa terbaiknya, maka musim depan pemain berusia 23 tahun ini bisa saja dijual oleh Barcelona. Kabarnya pelatih baru Barca, Ronald Koeman akan menggunakan skema 4-2-3-1 dan Dembele memiliki peluang untuk beradaptasi di formasi tersebut.

Dari kelima pemain tersebut, kira-kira siapa yang bakal berhasil bersinar musim ini?

Baca Juga: Dari Neymar Hingga Hazard, Ini 10 Transfer Termahal Sepanjang Masa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya