6 Pemain Jerman dengan Catatan Gol Tertinggi di Ajang Premier League

Tinggal satu pemain yang masih aktif di Premier League

Premier League adalah salah satu kompetisi yang sering kali disinggahi oleh para pemain hebat dari seluruh dunia, termasuk pemain asal Jerman. Sampai saat ini, sudah banyak pemain Jerman yang pernah merasakan tampil di kompetisi tertinggi Inggris itu. Dua nama anyar adalah pemain milik Chelsea, Timo Werner dan Kai Havertz.

Sebelum mereka berdua, sudah ada beberapa pemain Jerman yang diandalkan untuk mencetak gol. Berikut ini 6 pemain Jerman dengan catatan gol terbanyak di Premier League.

1. Mesut Ozil – 33 Gol

6 Pemain Jerman dengan Catatan Gol Tertinggi di Ajang Premier Leaguegoal.com

Mesut Ozil menjadi pemain Jerman dengan torehan gol tertinggi di Premier League. Ia sukses menciptakan 33 gol dan 58 assist dalam 184 pertandingan di kasta tertinggi Inggris. Pemain yang saat ini berusia 32 tahun itu mencetak semua gol hanya dengan satu klub, yakni Arsenal.

Ozil bermain untuk The Gunners selama 7,5 musim sejak September 2013 hingga Januari 2021. Selama berseragam Arsenal, sang pemain berhasil memenangi total 6 gelar domestik. Kini, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu bermain untuk klub Turki, Fenerbahce.

2. Jurgen Klinsmann – 29 Gol

6 Pemain Jerman dengan Catatan Gol Tertinggi di Ajang Premier Leaguetothelaneandback.com

Jurgen Klinsmann bermain di Premier League hanya dengan Tottenham Hotspur. Ia membela Spurs dalam dua kesempatan yang berbeda, yakni sejak 1994 hingga 1995 dan setahun pada 1998. Selama berkarier di Premier League, sang pemain mampu menciptakan 29 gol dan 3 assist.

Semua torehan itu dicatatkan oleh Klinsmann dari 56 pertandingan. Klinsmann tampil sangat cemerlang ketika membela Bayern Munchen. Di klub Jerman itu, ia berhasil memenangi beberapa gelar bergengsi, termasuk Piala Winners UEFA (Liga Europa) musim 1995/1996.

Baca Juga: 5 Negara Penghasil Peraih Ballon d'Or Terbanyak, Jerman Teratas!

3. Uwe Rosler – 29 Gol

6 Pemain Jerman dengan Catatan Gol Tertinggi di Ajang Premier Leaguestatcity.co.uk

Uwe Rosler adalah salah satu penyerang ternama yang pernah dimiliki oleh Jerman pada masanya. Ia bergabung dengan Manchester City dari klub Jerman, Nuremberg, pada tahun 1994. Sang penyerang tercatat bermain dengan Manchester City selama 4 musim hingga tahun 1998.

Sempat kembali ke kompetisi Jerman, Rosler kemudian melanjutkan keriernya lagi di Inggris pada tahun 2000. Sejumlah tim pernah dibelanya, seperti Southampton dan West Bromwich Albion. Selama bermain di Premier League, Rosler mampu menciptakan 29 gol dari 102 pertandingan.

4. Ilkay Gundogan – 27 Gol

6 Pemain Jerman dengan Catatan Gol Tertinggi di Ajang Premier Leaguepremierleague.com

Penampilan yang menjanjikan bersama Borussia Dortmund membuat Ilkay Gundogan direkrut oleh Manchester City. Pemain yang beroperasi di posisi gelandang ini dibeli pada musim panas 2016 dengan biaya 27 juta euro atau setara dengan Rp461 miliar. Sampai saat ini, peran sang pemain di lini tengah Manchester City masih juga belum tergantikan.

Pria berusia 30 tahun ini sudah menciptakan 27 gol serta 8 assist di Premier League. Torehan itu diciptakan sang pemain dari 126 pertandingan. Catatan yang lumayan baik untuk pemain yang bermain sebagai gelandang.

5. Leroy Sane – 25 Gol

6 Pemain Jerman dengan Catatan Gol Tertinggi di Ajang Premier Leaguebleacherreport.com

Leroy Sane diboyong oleh Manchester City ketika usianya masih cukup muda, yakni 20 tahun. Sang winger digaet dari Schalke 04 dengan biaya sebesar 52 juta euro atau setara dengan Rp889 miliar pada musim panas 2016. Tercatat, ia membela Manchester City selama 4 musim hingga tahun 2020.

Selama waktunya itu, Sane terbilang cukup produktif karena berhasil mengoleksi 25 gol dan 31 assist dalam 90 pertandingan di Premier League. Sane juga berhasil memenangi 7 gelar domestik, termasuk 2 trofi Premier League. Kini, sang pemain menjadi salah satu pemain penting di skuad Bayern Munchen.

6. Robert Huth – 21 Gol

6 Pemain Jerman dengan Catatan Gol Tertinggi di Ajang Premier Leaguethesun.co.uk

Walaupun berasal dari Jerman, Robert Huth lebih banyak menghabiskan kariernya untuk bermain dengan klub-klub asal Inggris. Ia pernah memperkuat Chelsea, Middlesbrough, Stoke City, dan Leicester City. Selama bermain di Inggris, sang pemain sukses memenangi total 4 gelar juara, termasuk 3 trofi Premier League.

Huth sukses membukukan 21 gol dan 12 assist dalam 322 pertandingan di Premier League. Ia baru saja pensiun dari dunia sepak bola pada Juli 2018 lalu. Klub terakhir yang dibelanya adalah Leicester City.

 

Kini, hanya menyisakan Ilkay Gundogan yang masih aktif bermain di ajang tertinggi Inggris tersebut. Ia juga masih berpeluang untuk kembali menambah torehan golnya di Premier League.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Leicester City, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya