Comscore Tracker

10 Pemain Jerman yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis! 

Draxler dan Sane catatkan transfer termahal dua kali, lho! 

Jerman tak hanya memiliki kompetisi yang seru tetapi juga memiliki para pemain berkualitas. Hal tersebut terbukti dari empat kali juara Piala Dunia. Nama-nama seperti Lothar Matthaus, Miroslav Klose, hingga Timo Werner merupakan talenta yang bersinar di generasi yang berbeda.

Meski demikian, Jerman tak pernah kehabisan talenta berbakat sampai saat ini. Klub-klub top Eropa terkadang tak segan-segan untuk mendatangkan pemain Jerman dengan harga yang cukup mahal. Berikut ini 10 transfer termahal pemain asal Jerman.

1. Kai Havertz – 80 juta euro 

10 Pemain Jerman yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis! premierleague.com

Transfer termahal pemain asal Jerman saat ini dipegang oleh pemain muda milik Chelsea, Kai Havertz.  Pemain berusia 21 tahun ini didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini dari Bayer Leverkusen dengan biaya mencapai 80 juta euro. Nilai transfer Havertz bisa melambung tinggi karena performa apiknya bersama Leverkusen di musim lalu.

2. Timo Werner – 53 juta euro 

10 Pemain Jerman yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis! en.as.com

Sebelum Havertz, Chelsea lebih dulu mendatangkan penyerang berbakat Timnas Jerman yakni Timo Werner. Ia diboyong dari RB Leipzig dengan biaya mencapai 53 juta euro. Di musim lalu, pemain berusia 24 tahun ini tampil gemilang dan mampu mengantarkan Leipzig ke semifinal Liga Champions.

3. Leroy Sane – 52 juta euro 

10 Pemain Jerman yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis! independent.co.uk

Sebelum dipecahkan oleh Havertz dan Werner di musim panas ini, transfer termahal pemain asal Jerman dipegang oleh Leroy Sane. Pemain yang berusia 24 tahun itu didatangkan Manchester City dari Schalke 04 dengan harga 52 juta euro pada Agustus 2016. Selama berseragam City, ia telah memenangi semua gelar domestik.

4. Mesut Ozil – 47 juta euro 

10 Pemain Jerman yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis! bleacherreport.com

Arsenal mendapatkan Mesut Ozil dari Real Madrid pada September 2013. Harga yang disepakati oleh kedua klub tersebut berada di angka 47 juta euro. Saat itu, Ozil diikat kontrak oleh Arsenal selama lima musim.

5. Leroy Sane – 45 juta euro 

10 Pemain Jerman yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis! goal.com

Setelah empat musim bersama Manchester City, Leroy Sane memutuskan hengkang di musim panas ini. Ia bergabung dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen dengan biaya 45 juta euro. Bersama Die Roten, Sane menggunakan nomor punggung 10 yang sebelumnya digunakan oleh Philippe Coutinho.

Baca Juga: 9 Pemain Concacaf dengan Banderol Termahal Saat Ini, Penjelajah Eropa!

6. Julian Draxler – 43 juta euro 

10 Pemain Jerman yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis! en.as.com

Sempat dihubung-hubungkan dengan Juventus, Julian Draxler malah bergabung dengan Wolfsburg setelah dibeli dari sesama klub Bundesliga, Schalke 04 pada Agustus 2015. Ia didatangkan dengan harga mencapai 43 juta euro. Kebersamaan sang pemain dan Wolfsburg hanya bertahan selama satu setengah musim. Setelah itu pemain yang saat ini berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim dingin 2017.

7. Shkodran Mustafi – 41 juta euro 

10 Pemain Jerman yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis! goal.com

Mustafi sampai saat ini masih menyandang sebagai bek paling mahal di Arsenal. Ia dibeli dari Valencia pada Agustus 2016, kala itu Arsenal masih dilatih oleh Arsene Wenger. Namun penampilan pemain berusia 28 tahun itu bersama Arsenal masih belum konsisten. Bahkan ia kerap menjadi sasaran kritik fans Arsenal kala timnya mengalami kekalahan.

8. Thilo Kehrer – 37 juta euro 

10 Pemain Jerman yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis! psgtalk.com

Paris Saint-Germain resmi mendapatkan Thilo Kehrer dari Scahlke 04 pada bursa transfer musim panas tahun 2018 dengan biaya 37 juta euro. Saat itu usianya masih 21 tahun dan diikat kontrak hingga 30 Juni 2023. Kini ia menjadi bek kanan andalan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

9. Mario Gotze – 37 juta euro 

10 Pemain Jerman yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis! bleacherreport.com

Gotze merupakan pemain akademi Borussia Dortmund. Ia promosi ke skuad utama pada tahun 2010. Penampilan yang sangat menjanjikan di usia mudanya membuat Bayern Munchen terpincut. Alhasil pada Juli 2013, Gotze berhasil didaratkan ke Munchen dengan nilai sebesar 37 juta euro.

10. Julian Draxler – 36 juta euro 

10 Pemain Jerman yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis! football5star.com

Nilai transfer Draxler tak hanya besar saat pindah ke Wolfsburg, tetapi saat pindah ke Paris Saint-Germain juga memiliki harga cukup tinggi. Ia diboyong PSG dari Wolfsburg dengan biaya mencapai 36 juta euro. Bersama Les Parisiens, pemain berusia 26 tahun ini telah bermain sebanyak 145 pertandingan dan mencetak 22 gol serta 32 assist di semua ajang.

Dengan penampilan apik, tentu saja para pemain di atas pun menarik perhatian para klub Eropa. Dengan klub-klub yang saat ini berani menggelontorkan ratusan juta hingga miliaran, tentunya memboyong pemain terbaik, bukanlah masalah lagi. Kira-kira siapa lagi yang akan masuk ke daftar 10 besar transfer termahal pemain asal Jerman?

Baca Juga: 10 Pemain Liga Champions Musim Ini dengan Banderol Termahal, Bintang!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya