Para Pemain yang Juara Piala Dunia ketika Membela Manchester United

Didominasi deretan legenda Setan Merah 

Manchester United merupakan salah satu tim sepak bola terbesar di dunia. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu dikenal selalu diperkuat deretan pemain bintang setiap musimnya.

Dari sekian banyak pemain hebat yang pernah memperkuat Setan Merah, ternyata ada beberapa yang berhasil memenangi turnamen Piala Dunia. Berikut empat nama yang menjuarai Piala Dunia saat bermain di Manchester United.

1. Bobby Charlton 

Para Pemain yang Juara Piala Dunia ketika Membela Manchester UnitedBobby Charlton (manutd.com)

Bobby Charlton adalah salah satu legenda terbaik dalam sejarah Manchester United. Ia tercatat memainkan lebih dari 750 penampilan bersama Setan Merah. Dalam prosesnya, Charlton berhasil meraih sejumlah gelar juara, seperti trofi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

Tidak hanya itu, sang pemain juga pernah meraih gelar Ballon d’Or pada 1966. Pada tahun yang sama, Charlton juga mengantarkan Timnas Inggris menjadi juara Piala Dunia. Charlton dan kolega ketika itu menang 4-2 dari Jerman pada partai final yang digelar di Wembley.

2. Nobby Stiles 

Para Pemain yang Juara Piala Dunia ketika Membela Manchester UnitedNobby Stiles (manutd.com)

Bobby Charlton bukan satu-satunya pemain Manchester United yang memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 1966. Nobby Stiles ketika itu juga membela The Three Lions. Stiles sendiri dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik pada eranya.

Pria kelahiran Manchester itu menjadi bagian dari Setan Merah dari 1960–1971. Dalam periode tersebut, Stiles berhasil membantu tim meraih gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Prancis di Piala Dunia 2018, Juara Dunia!

3. John Connelly  

Para Pemain yang Juara Piala Dunia ketika Membela Manchester UnitedJohn Connelly (skysports.com)

Nama John Connelly mencuat pertama kali ketika membela Burnley. Ia menunjukkan performa yang luar biasa bersama tim tersebut dengan mencetak 105 gol dari 265 pertandingan. Penampilan impresif itu membuat Manchester United jatuh hati dan merekrutnya pada 1964.

Connelly tercatat hanya dua musim berseragam Setan Merah. Pada musim debutnya, ia berjasa mengantarkan Manchester United merengkuh gelar Liga Inggris.

Connelly juga menjadi bagian dari skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 1966. Sayangnya, sang pemain tidak bermain pada partai final ketika bersua Jerman.

4. Paul Pogba 

Para Pemain yang Juara Piala Dunia ketika Membela Manchester UnitedPaul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Paul Pogba sampai saat ini masih berstatus sebagai rekrutan termahal dalam sejarah Manchester United. Gelandang asal Prancis ini didatangkan ke Old Trafford dari Juventus seharga 105 juta euro atau Rp1,7 triliun pada 2016.

Selama 6 tahun membela Setan Merah, ia mampu mencatatkan 226 laga di berbagai ajang. Pogba juga berhasil memenangi trofi Liga Europa dan Piala Liga Inggris bersama Manchester United.

Pada tahun 2018, pria berusia 29 tahun itu sukses membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia. Pogba dan rekan-rekannya saat itu mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 pada partai puncak.

5. Sebanyak 16 pemain Manchester United akan berlaga di Piala Dunia 2022 

Para Pemain yang Juara Piala Dunia ketika Membela Manchester UnitedPara pemain Manchester United melakukan selebrasi setelah Marcus Rashford mencetak gol ke gawang Arsenal pada pekan keenam English Premier League 2022/2023. (twitter.com/B_Fernandes8)

Manchester United mengirimkan total 16 pemainnya ke Piala Dunia 2022 Qatar. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak kedua setelah Bayern Munich (17 pemain).

Para pemain Setan Merah yang dipanggil oleh negaranya masing-masing itu sebagian besar merupakan pemain penting Erik ten Hag pada musim 2022/2023 ini.

Berikut nama-nama pemain Manchester United yang terbang ke Qatar:

Harry Maguire (Inggris), Luke Shaw (Inggris), Marcus Rashford (Inggris), Antony (Brasil), Fred (Brasil), Casemiro (Brasil), Alex Telles (Brasil), Diogo Dalot (Portugal), Bruno Fernandes (Portugal), Cristiano Ronaldo (Portugal), Christian Eriksen (Denmark), Raphael Varane (Prancis), Lisandro Martinez (Argentina), Hannibal Mejbri (Tunisia), Tyrell Malacia (Belanda), dan Facundo Pellistri (Uruguay).

 

Menarik dinantikan kiprah para pemain Manchester United di Piala Dunia 2022 Qatar. Jika melihat daftar di atas, seharusnya minimal ada satu pemain Manchester United yang bisa mencapai partai final dan memenangi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Mimpi Kayu Mati Manchester United ke Piala Dunia 2022 Musnah

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya