Comscore Tracker

5 Pemain Juventus Paling Berharga Saat Ini, Paulo Dybala Tertinggi! 

Cristiano Ronaldo hanya berada di urutan ketiga 

Tak diragukan lagi, Juventus merupakan salah satu klub terbaik di Serie A saat ini. Semua itu tidak terlepas dari kontribusi para pemain bintangnya yang mampu menunjukkan performa yang konsisten di atas lapangan. Maka, tidak mengherankan jika banderol pemain Juventus selalu memiliki harga jual yang cukup mahal.

Namun, di awal musim ini, Juventus masih kesulitan untuk menemukan pola permainan terbaiknya. Meski demikian, hal tersebut tidak terlalu memengaruhi market value para pemainnya di bursa transfer. Lantas, siapa sajakah pemain Juventus dengan banderol termahal saat ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 10 Potret Mesra Paulo Dybala dan Oriana Sabatini, Couple Goals!

5. Rodrigo Bentancur – 50 Juta Euro

5 Pemain Juventus Paling Berharga Saat Ini, Paulo Dybala Tertinggi! juvenews.eu

Rodrigo Bentancur dikenal sebagai gelandang yang ulet dan serbaguna di Juventus.  Sejak awal kedatangannya di Turin pada 2017, ia sudah menjadi pemain reguler di lini tengah. Sejauh ini, sang pemain sudah memenangi 3 gelar Serie A bersama Bianconeri.

Bentancur sempat mendapatkan kritikan dalam beberapa pekan lalu karena penampilannya yang buruk di lini tengah saat melawan Barcelona di Liga Champions. Namun, ia dengan cepat berhasil memperbaiki itu semua.

4. Arthur Melo – 60 Juta Euro

5 Pemain Juventus Paling Berharga Saat Ini, Paulo Dybala Tertinggi! footballnews24.it

Arthur Melo baru saja bergabung dengan Juventus pada musim panas kemarin dari Barcelona. Kehadirannya membuat Miralem Pjanic hengkang ke Barcelona sebagai sebuah kesepakatan antara kedua tim. Sejauh ini, ia sudah bermain sebanyak 11 pertandingan di semua ajang, 5 di antaranya di Liga Champions.

Saat melawan mantan klubnya, Barcelona, Arthur hanya bermain selama 7 menit. Kini hanya masalah waktu yang akan membuktikan ia akan sukses di Juventus atau malah terbuang.

3. Cristiano Ronaldo – 60 Juta Euro

5 Pemain Juventus Paling Berharga Saat Ini, Paulo Dybala Tertinggi! marca.com

Di usia yang sudah memasuki 35 tahun, Cristiano Ronaldo masih mampu bermain konsisten bersama Juventus musim ini. Bahkan sejak pindah ke Italia, sang megabintang terus menunjukkan performa yang apik. Sejauh ini, ia sudah membukukan 75 gol dan 19 assist dari 98 pertandingan bersama Juventus.

Sayangnya, ia belum pernah berhasil membawa klubnya tersebut bermain di final Liga Champions. Sesuatu yang berbeda dari yang mampu Ronaldo lakukan ketika membela Manchester United dan Real Madrid. Banyak faktor yang mempengaruhi semua itu, salah satunya karena pergantian pelatih yang membuat strategi tim tidak maksimal.

2. Matthijs de Ligt – 70 Juta Euro

5 Pemain Juventus Paling Berharga Saat Ini, Paulo Dybala Tertinggi! nu.nl

Matthijs de Ligt didatangkan Juventus pada musim panas tahun lalu dari Ajax. Sempat kesulitan, ia secara perlahan mampu menunjukkan kualitasnya dan menjadi langganan di posisi bek tengah. Pemain berusia 21 tahun itu sempat menderita cedera bahu awal musim ini. Namun, ia kini sudah kembali lagi menjadi andalan bagi Bianconeri.

Di usianya yang masih muda, de Ligt diperkirakan akan berkembang menjadi salah satu bintang masa depan di Juventus. Sejauh ini, pemain asal Belanda itu telah mencatatkan 44 pertandingan dan mencetak 4 gol dan 1 assist.

1. Paulo Dybala – 80 Juta Euro

5 Pemain Juventus Paling Berharga Saat Ini, Paulo Dybala Tertinggi! goal.com

Setelah kedatangan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala sempat santer diberitakan akan meninggalkan Juventus. Namun, semuanya tidak kunjung terjadi dan sang pemain masih membela Bianconeri hingga saat ini. Dengan kehadiran megabintang Portugal tersebut, Dybala mengubah posisinya dan lebih sering bermain sebagai second striker.

Meski harus bermain sedikit lebih ke belakang, ia merasa tak ada kesulitan dan berhasil tampil apik dalam sejumlah pertandingan. Sejak bergabung dari Palermo pada musim panas 2015, pemain asal Argentina ini sudah mencetak 96 gol dan 38 assist dari 238 pertandingan.

Secara kualitas, para pemain Juventus musim ini memang sangat merata di tiap posisi. Dari kelima pemain di atas, hanya banderol Ronaldo yang tidak mengalami kenaikan. Salah satu penyebabnya adalah usianya yang kini sudah tidak lagi muda.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pirlo Bukan Orang yang Cocok untuk Tangani Juventus 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya